Sabtu, 16 Desember 2017

Peletakan Batu Pertama Apartemen EcoHome, Apartemen Pertama di CitraRaya

HALLO.. Ini adalah postingan aku yang ke lima tentang CitraRaya. Makasih buat mas Yunus dan mas Chaca nggak ketinggalan juga Kang Ocid yang nggak pernah lupa ajak aku ubek-ubek CitraRaya πŸ€— Oh iya, buat kamu yang pengen baca postingan aku tentang CitraRaya bisa baca di sini yah: Beragam Fasilitas Lengkap di CitraRaya Tanggerang, Jalan-Jalan ke EcoPlaza CitraRaya Tanggerang, Asyik! Bakal Ada Mal Ciputra CitraRaya di Tangerang, dan Kota Baru di Maja Itu Bernama Citra Maja Raya.

Nah, untuk postingan kali ini aku akan bahas apartemen yang ada di CitraRaya. Widih mantap nggak tuh? Lebih tepatnya sih peletakan batu pertama atau kalo kata orang Londo-nya groundbreaking yah karena apartemennya baru akan dibangun.

(Pemotongan Pita Oleh Bapak Budiarsa Sastrawinata dan Bapak Yusuke Goto)

For your information aja nih guys, EcoHome apartemen ini adalah apartemen pertama yang dibangun di kawasan kota CitraRaya. Luas lahannya 10 Ha yang terdiri dari empat tower. Kalo apartemen di kota-kota besar kayak Jakarta dan sekitarnya sih udah biasa yah. Beda kalo ada apartemen yang dibangun masih dalam nuansa atau lingkungan yang masih asri.

Developer atau pengembangnya ada dua. Satu Ciputra Group dan satunya lagi Mitsui Fudosan Residential dari Jepang. Jepang bro! Negara maju yang kecanggihan dan teknologinya udah nggak diragukan lagi. Mereka aja sering bikin bangunan anti gempa. Pokoknya kalo urusan teknologi, arsitektur, dan bangunan Jepang jempol punyalah.

“Pembangunan EcoHome apartement ini sengaja kami gandeng kontraktor ternama asal Jepang. Sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. PT. Ciputra Residence lebih mengenal pasar, sedangkan Mitsui Fudosan Residential lebih memberikan kualitas,” ungkap Bapak Budiarsa Sastrawinata, saat menggelar jumpa pers usai memotong pita tanda dimulainya pembangunan proyek siang tadi.

Kabarnya, proyek pembangunan apartemen ini menelan dana sebesar Rp 150 miliar pas press conference kata bapak Presiden Direktur PT. Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata, saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking EcoHome Apartement hari ini Sabtu (16/12/2017).
(Area Peletakan Batu Pertama EcoHome Apartemen)

Wih, itu uang semua yah? Kalo dibeliin kerupuk Jakarta bisa banjir kerupuk 😱😁 Oke, kembali ke laptop. Lokasinya ada di mana sih mas Dede? Ada di kawasan Ecopolis CitraRaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Kalo bingung, kamu buka Google Map di smartphone kamu. Terus ngomong nggak usah ngetik yah kan udah ada Google Now tinggal bilang aja "CitraRaya" nanti mbah Google bakal kasih tau lokasinya ada di mana. πŸ˜†

Lokasi Ecohome sangat strategis karena berada di pusat kota CitraRaya dengan memiliki fasilitas-fasilitas lengkap seperti: EcoPlaza, Ciputra Hospital, Water World, World of Wonders Theme Park, Universitas Esa Unggul, Sekolah Tarakanita, Office Park, Eco Club House, Hotel Amaris dan Sport Club, City Market (Pasar Modern), dan Ciffest.

Sebelum dibangun EcoHome apartemen, CitraRaya lebih dulu udah bikin EcoPlaza seluas 2,5 Ha loh. EcoPlaza itu sejenis Mall gitu deh. Dari namanya aja udah keliatan kok ada kata Plaza-nya. 😜 Kita juga pernah jalan-jalan, makan, dan diajak nonton juga di CGV yang ada di lantai atas. Yang udah beroperasi di dalamnya ada CGV Cinema, Farmers Market, Max Coffee, Batik Keris, Solaria, FunWorld, dan masih banyak lagi tenant lain yang nggak aku sebutkan.

(Simbolik Peresmian Peletakan Batu Pertama EcoHome CitraRaya)

EcoHome sendiri punya tiga tipe unit pilihan. Tiga tipe tersebut antara lain: Yang pertama adalah Studio A semi gross seluas 16,28m², Nett seluas 12,11m². Adapun yang kedua Studio B semi gross seluas 15,32m², Nett seluas 11,39m². Dan terakhir, Studio C semi gross dengan luas 22,98m². Aku kadang heran, jualan apartemen atau rumah kayak jualan kacang goreng aja. Belum apa-apa udah sold out. Kabarnya untuk tower A 100% udah sold out loh. πŸ˜…πŸ˜±

Yang aku suka dari EcoHome apartemen ini menggunakan konsep cluster dengan one gate system yang memiliki security 24 jam non stop, dan access card. Kalo nggak salah, access card ini kalo kamu bukan penghuni apartemen jangan harap bisa masuk kayak apartemen yang ada di Korea. 😎

Oh iya, peletakan batu pertama ini selain dihadiri oleh Presiden Direktur PT. Ciputra Residence Bapak Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur PT. Mitsui Fudosan Residential Bapak Yusuke Goto. Juga dihadiri oleh Direktur Senior PT. Ciputra Residence Bapak Agus Surja Widjaja, dan juga Direktur PT. Ciputra Residence Bapak Mary Octo Sihombing, dan Direktur PT. Ciputra Residence Soegianto Mihardja.

(Jajaran Petinggi Citra Raya)

Acranya lumayan ramai karena selain dihadiri oleh tamu undangan, media, blogger, dan juga penghuni atau pembeli apartemen EcoHome. Khusus untuk penghuni dan atau pembeli apartemen EcoHome dilakukan pengundian di akhir acara berupa voucher untuk 10 orang yang beruntung masing-masing senili Rp 1 juta, ada TV 43 Inch, dan smartphone keluaran terbaru Samsung. Wah selamat yah buat yang beruntung.

Sekian dulu untuk postingan aku hari ini tentang peletakan batu pertama apartemen EcoHome CitraRaya. Semoga informasi yang aku tulis ini bermanfaat. Akhir kata, salam blogger. ● Dede Ariyanto

4 komentar:

  1. Pesan satu! Aihhhh murce banget ya?
    Dan penjagaan selama 24 jam nya itu yang jadi nilai plus mengingat keamanan sangat penting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya murce gile teh sampe yg tipe studio A udah sold out ajah. 😭

      Hapus
  2. Mau ah beli 1, lumayan banget fasilitasnya komplit jadi nggak perlu jauh-jauh kalau mau hang out.

    BalasHapus
  3. Hasyik, nitip satu yah mbak biar kita tetanggan eaaaa 😁

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community


Komunitas ISB
Indoblognet

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog