Sunday, January 29, 2017

Jalan-Jalan ke EcoPlaza CitraRaya Tanggerang

KALAU dipikir-pikir, daripada ngontrak rumah, mending bayar cicilan atau ambil kredit perumahan aja. Jatuhnya itu lebih murah, daripada kita harus bayar bulanan atau tahunan kontrakan rumah. Meskipun lama cicilannya, anggap saja itu investasi membeli rumah sendiri.

Masalahnya, hampir semua pinggiran kota Jakarta sudah mulai padat dengan penduduk. Sebut saja Bekasi, Depok, Bogor, dan daerah sekitaran Jakarta. Solusinya mungkin kamu bisa membeli unit CitraRaya yang ada di Kota Tanggerang, Banten.


Sabtu, (28 Januari 2016) aku dan teman-teman merasa beruntung bisa jalan-jalan ke sana. Tepatnya di Ecopolis CitraRaya. Ecopolis di CitraRaya berdiri di atas lahan dengan luas 100 hektar. Di dalamnya itu ada EcoPlaza, EcoHome, EcoClub dan beberapa lokasi yang siap memenuhi kebutuhan dan gaya hidup (lifestyle) orang moderen. Semuanya itu masih satu kesatuan yang disebut dengan Ecopolis bagian superblok dari CitraRaya.

Sekarang, mari kita bahas satu persatu. Pertama, di EcoPlaza, sesuai dengan namanya plaza, adalah tempat atau pusat perbelanjaan modern untuk semua penghuni unit CitraRaya maupun warga sekitar. Tidak terlalu besar, hanya 2,5 ha namun sudah mewakili lifestyle dan kebutuhan sehari-hari.

Di EcoPlaza sudah banyak tenant-tenant bergabung antara lain: CGV Cinemas, Farmers Market, Fun World, Boston health and Beauty, Daily Fresh, O’Crepes, Waffelicious, Potato Corner dan masih banyak lagi yang akan bergabung. Kata mas Caca, yang mengajak kita jalan-jalan, Farmers di CitraRaya ini yang terbesar se-Tanggerang, loh.

Capek muter-muter dan jalan-jalan, kita kemudian istirahat untuk makan siang dulu di salah satu restaurant yang juga masih ada di EcoPlaza, namanya restaurantnya cukup unik, Hola-Hola. Tidak jauh dari Hola-Hola ada juga tempat makan C-Kitchen. Aku pun kemudian pesan makanan Iga (impor) Saus Madu dan minumannya Grent Tea Blend.


Uniknya, beberapa dinding dari EcoPlaza sengaja di-design dengan tema unik agar pengunjung bisa berfoto ria atau selfie. Ada tema jembatan cinta atau telpon cinta dengan paralon sebagai penghubungnya.

Aku yang biasa ngopi dan nongkrong di Starbucks, entah sambil ngerjain apa gitu, cukup senang karena di EcoPlaza ada kedai sejenis, MAX COFFEE. Di depannya ada Sport Icon sejenis Sport Station dengan tulisan menarik hati “Now On Sale!” berlogo brand terkenal kesukaanku Nike dan Adidas. Ah, jadi pengen beli sepatu Nike lagi.

Habis kenyang makan kita lanjut lihat-lihat EcoClub yang lokasinya tidak jauh dari EcoPlaza. EcoClub ini biasa digunakan untuk santai-santai atau hangout seusai berolahraga. Di sini juga ada kolam renang. Saat kita ke sini, sayang, eh hujan gerimis aje. Jadi, ya gak bisa renang.

Aku lihat di EcoClub juga ada marketing atau pemasaran EcoHome. Sejenis apartemennya CitraRaya dengan dua type. Sempat juga liat-liat model apartemennya. Kesan pertama yang saya rasakan minimalis, clean, simple, dan hommy. Kalau gak salah kata mas Yunus harganya mulai dari Rp 200 juta-an dengan DP-nya 10%. Mungkin kamu yang berencana punya apartemen di daerah sana segera aja, karena baru melakukan Grand Opening 21 Oktober 2016 lalu dengan luas lahan 10 hektar.

Sebelum pulang atau kembali ke Jakarta, kita sempatkan dulu nonton film di CGV Cinema yang ada di EcoPlaza lantai atas. Judul filmnya Resident Evil: The Final Chapter. Karena layarnya lebar, nonton film di sini benar-benar kaya nonton di bioskop 3D.

Nonton di CGV EcoPlaza kamu gak akan kesulitan cari toilet. Lokasi dan letaknya sangat strategis dengan icon name toilet menyala, tapi bukan “om toilet om!” loh, yah. So, sweet banget deh nonton di sini. Rata-rata mereka yang nonton anak-anak muda berpasangan gitu. Aku sempet ledek mas Huda. “Mas, mereka aja pasangan masa kamu enggak!” “Masih indent mas”, jawabnya ngeles. Beli laptop kali indent Haha Oke, segitu dulu yah jalan-jalan kita di EcoPlaza, CitraRaya, Tanggerang, Banten. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

1 comment:

  1. Wah iya mas bener banget... sya juga pernah sekali kesana...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger


Indoblognet



Komunitas ISB


Blogger Reporter Indonesia






BloggerCrony Community


Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog