Kamis, 21 Desember 2017

The New Go Mobile, Layanan Perbankan Jaman Now

JAMAN sekarang ini canggih banget yah. Aku jadi bersyukur bisa hidup di jaman sekarang. Nulis zaman-nya harus pake huruf "J" yah. Biar kekinian kayak anak jaman now. 😜 Gimana nggak enak coba? Semua bisa dilakukan sama alat canggih dan cerdas bernama handphone atau smartphone.

Misal nih yah.. Kondisi hujan, kamu lapar pengen makan tapi males banget buat keluar. Belum lagi nanti kena macet. Tinggal ambil handphone kamu, terus pesen makanan. Dalam hitungan menit aja makanan udah datang di depan pintu. 😱

Mau keluar meeting dan ketemuan sama clien, tapi lagi males nyetir, tinggal ambil handphone kamu terus pesen ojek atau taksi online aja. Dalam hitungan menit aja si abang ojek atau taksi online udah siap anter kamu ke tujuan. Kamu tinggal duduk manis dan cantik aja di dalam mobil. 😍

Juga buat kamu yang suka belanja. Iya kamu, ah kamu. 😘 Ceritanya lagi males jalan ke mall. Apalagi kalo mall-nya itu gede banget. Bikin capek dan keringetan. Di tambah perginya pas jam-jam sibuk macet gitu dan cuaca lagi nggak bersahabat. Bikin males nggak sih? Pastinya dong yah. Lagian kamu pengen belanja apa sih? Semua sudah ada kok. Tinggal ambil handphone kamu, cari barang yang kamu pengen beli, bayar, dan tinggal tunggu barang di antar langsung ke rumah kamu. πŸ€—

Itu baru beberapa contoh kecanggihan smartphone. Makanya jangan heran, orang lebih panik kalo ketinggalan handphone dibanding dompet. Kalo ketinggalan handphone kayak ada yang kurang aja, tapi kalo ketinggalan dompet, bisa bayar pake rekening ponsel atau pinjem uang sama teman kamu. Hihi 😁

Ngomongin soal rekening ponsel, kalian udah tau belum sama yang namanya apps Go Mobil? Yaelah, masa ada yang belum tau. Hello! kalian ke mana aja? 😱 Padahal aplikasi Go Mobile udah launching kali pertama 2012 loh. 😘

Apa itu Go Mobile? Aplikasi atau layanan perbankan punyanya CIMB Niaga yang pada saat itu hanya ada fitur utama seperti transfer ke dalam dan luar negeri, pembayaran tagihan, dan pengisian pulsa aja.

(Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur Bank CIMB Niaga)

Tapi sekarang, sejak mereka relaunching atau reborn, kayak film aja yah yang pake embel-embel reborn 😁 Fitur-fiturnya tambah komplit dan keren aja. Pokoknya mengakomodir kebutuhan kamu jaman sekarang. Makanya, judul postingan aku kali ini adalah "Go Mobile, Layanan Perbankan Jaman Now." πŸ˜†

Aku tau CIMB Niaga relaunching apps Go Mobile kebetulan aku dan beberapa temenku diundang ikutan acaranya. Tempatnya itu ada di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place Hotel, Ballroom 3, Rabu (29/11).

Acaranya itu parah seru banget loh sumpah. Gimana nggak seru coba, sambil nunggu dimulai, kita bisa main games dulu. Nama activity-nya "Experiencing on CIMB Niaga Booths and gaining the points and rewards". Ada sekitar lima booths bro. Booth pertama kamu registrasi dulu bisa dibilang ini booth untuk product knowledge. Booth ke-dua kamu bisa foto yang bisa dicetak pas itu juga. Booth ke-tiga kamu bikin akun Go Mobile. Booth ke-empat kamu bisa buka rekening, kalo yang udah punya rekening Bank CIMB Niaga bisa lakukan tarik tunai aja di mesin ATM yang udah disediakan.

(Mbak Irma Senja dan Mbak Lydia Fitrian Menang Starbucks Card)

Nah, dari semua activity itu kamu bakalan dapet point. Point-nya terus diakumulasi. Kalo kamu udah finish semua permainan, di booth ke-lima ini bakalan diundi dengan hadiah yang lumayan. Ada koper exclusive cocok banget nih buat kamu yang suka traveling. Aku ngincer koper tapi lagi nggak beruntung haha, tapi lumayanlah dapet voucher Jakarta Aquarium. Bisa main bareng sama ponakan. Ada yang dapet Starbuck Card 200K, dan masih banyak lagi pokoknya.

Nggak sampe di situ aja bro ternyata untuk hadiahnya. Masih ada doorprize bagi tiga orang yang beruntung bisa dapet iPod shuffle. Itu loh, perangkat pintar pemutar music buatan Apple. Kalo yang ini, sistemnya diundi berdasarkan kartu nama yang dikocok di dalam fishball yang dipandu sama MC.

Terus apa sih bedanya apps Go Mobile sama yang baru di-relaunching itu mas Dede? Jelas beda dong. Tampilannya lebih modern, intuitif, dan fresh. Ini untuk tampilannya. Yang paling aku suka banget ada opsi mode malam dan siang. Ini buat apa? Buat kenyamanan kamu saat pake aplikasi ini, biar mata nggak cepet lelah. Apalagi yang matanya udah minus dan berkacamata kayak aku, ini penting banget loh. Thanks CIMB Niaga!

(Perform Saykoji di Acara Relaunching Go Mobile)

Satu perangkat satu nomor ponsel. Biar lebih aman. Sejalan yah sama program pemerintah yang lagi kampanye agar masyarakat melakukan registrasi kembali nomor handphone menggunakan kartu keluarga. Namanya juga layanan perbankan yang nyatu sama handphone, ya jelas dong harus satu perangkat satu nomor ponsel. Biar peretas cyber tambah nyengir dan kesulitan buat meretasnya. πŸ˜† Yang jelas, amanlah karena sistem perbankan itu pertahanannya berlapis-lapis bro. Berapa lapis? Ratusan! πŸ˜†

Terus buat kamu yang males dan suka lupaan apalagi lupa inget sandi bisa pake finger print. Giliran sandi lupa tapi anehnya mantan nggak pernah lupa haha 😜 Secara, sekarang ini hampir semua handphone keluaran terbaru rata-rata udah pake finger print.

(Selfie Dulu Sebelum Pulang)

“Ini merupakan pembaharuan dari fasilitas Go Mobile CIMB Niaga yang membuatnya menjadi lebih nyaman dalam bertransaksi serta lebih aman,” ujar bapak Tigor saat acara peluncuran New Go Mobile CIMB Niaga.

Beberapa fitur lain yang juga tak kalah keren adalah: Notification, login (finger print), menu favorite, location, rekening ponsel, purchase, transfer, dan bill payment.

Hidup udah canggih, dan enak banget. Jangan dibuat sulit yah. Karena teknologi dibuat gunanya buat memudahkan manusia. Jangan sebaliknya mempersulit manusia. Dan setiap manusia semestinya menyesuaikan dengan perkembangan teknologi jaman sekarang. Udah dulu yah untuk postingan blog ini. Akhir kata semoga bermanfaat dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

28 komentar:

  1. Aku belum bisa nikmatin fitur finger print, nih. Mas Dede mau ngasi hapenya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lembiru aja mbak biar bisa nikmatin fitur terbaru Go Mobile dari CIMB Niaga. πŸ˜ŽπŸ‘

      Hapus
  2. Emang yang paling juoosh. Fingerprint deh. Fitur keren tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro. Aku jadi pengen lembiru smartphone ini. πŸ˜‚

      Hapus
  3. Wahhh ada akuh ada akuh... xixiiixi itu voucher sampe sekarang blm di pakai mas :)))

    BalasHapus
  4. terhibur sama performance-nya Saykoji

    BalasHapus
  5. CIMB Niaga keren ya, terus berinovasi selaras dengan perkembangan teknologi informasi.

    BalasHapus
  6. Seru acaranya, nyook ah Go Mobile

    BalasHapus
  7. Era serba mobile, so musti based on teknologi ya kak

    BalasHapus
  8. Semakin innovativ dan keren ya memudahkan nasabah dalam bertansaksi niy.

    BalasHapus
  9. Bener-bener layanan perbankan zaman now nih! Keren!

    BalasHapus
  10. Yes, digital age itu memudahkan semuanya. Oiya, kalo ketingalan HP berasa ada yang kurang ya mas... kalo ketinggalan istri gimana mase? Hahahaha... Go mobil ini makin mudahin orang ternyata ya. Aah... aman kalo gitu sekarang, apps go mobil boleh dicoba.

    BalasHapus
  11. wahh makasih ya infonya mas Dede, aku juga pake Niaga nih..

    BalasHapus
  12. Applikasi Go Mobile membantu banget ya Mas. tinggal buka dan segala transaksi beres deh

    BalasHapus
  13. Sbg konsumen CIMB Niaga, aku terbantu bgt nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  14. sayang lum ada rek CIMB Niaga

    BalasHapus
  15. Relaunch aplikasi dari bank swasta menjadi bentuk inovasi terdepan di era perkembangan digital

    BalasHapus
  16. layanan perbankan makin memudahkan saja untuk konsumennya. Rekomen banget, apalagi ada modus malam dan siang, ada juga finger printnya.

    BalasHapus
  17. Saat ini apa-apa serba digital. Apps nya kayaknya ngebantu banget

    BalasHapus
  18. Saat ini dunia serba digital. Saatnya menggunakan apps perbankan yang memudahkan

    BalasHapus
  19. dulu orang belum perlu dan belum banyak yang pakai jadi wajar belum familiar mas

    BalasHapus
  20. Wah suamiku pakai cimb niaga, nanti aku infokan ke dia deh biar coba install aplikasinya.

    BalasHapus
  21. CIMB makin keren terobosannya. Terakhir denger rekening ponsel, sekarang udah GoMobile. Sukses terus buat CIMB Niaga

    BalasHapus
  22. aku udah pake go mobile
    salaman dululah sesama nasabah cimb niaga hihihihi

    BalasHapus
  23. Perkmbangan teknologi yang terus diikuti, maknyus!

    BalasHapus
  24. Salut dengan dunia modelling saat ini #ekh keliru. . . dunia yang serba aplikasi beneran menantang. Semoga bisa gunakan apps ini kedepan oke, matur nuhun penjelasannya.

    BalasHapus
  25. Wah go mobile cimb niaga ini nih cocok buat aku yg suka lupa pin, tapi sayangnga ponsel aku blm dujung fitur finger print, sayang bgt ya.

    BalasHapus
  26. makin gampang transaksi dengan smartphone apalagi ada aplikasi GoMobile makin praktis buat berbagai transaksi perbankan :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community


Komunitas ISB
Indoblognet

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog