Selasa, 21 November 2017

Kota Baru di Maja Itu Bernama Citra Maja Raya

BARU kali ini loh aku ngerasa seneng banget ikutan acara blogger. Suer. Tempatnya deket banget dari stasiun Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL). Tak kira jauh loh dari stasiun. Ternyata deket banget. Cuma 500 meter atau setengah kilo aja dari stasiun Maja.

Emang acara apaan toh mas Dede? Acara liputan blogger. Peresmian Citra Maja Raya. Dari namanya aja, you know lah siapa itu Citra. Siapa yang gak kenal sama Ciputra Group? Maja sendiri diambil dari nama lokasinya. Ya, karena ada di daerah Maja, Lebak, Banten. Makanya namanya Citra Maja Raya.
(Peresmian Citra Maja Raya)

Pantes aja biasanya pake bus kalo ada acara, ini kok tumben pake KRL rombongan pula dari stasiun Tanah Abang. Rupanya oh rupanya, panitia atau sang punya gawe ingin membuktikan kalo ke Maja itu nyaman dan enak loh pake KRL.

Yup, aku sih setuju. Secara akukan angker alias anak kereta 😂 Pokoknya, dimana pun lokasinya, selama itu deket dengan stasiun buat naek KRL aku bilang deket. Sebaliknya, meskipun deket lokasinya, tapi jauh dari stasiun, tetep aku bilang jauh. 🤣

Oh iya, mereka itu rajin dan wellcome banget loh sama blogger dan media. Setiap acara alhamdulillah aku selalu bisa ikut dan kebetulan gak berhalangan hadir. Kalian bisa baca tulisanku yang sudah-sudah di sini: Asyik! Bakal Ada Mal Ciputra Citra Raya di Tangerang. Terus jangan lupa juga baca yang ini juga Jalan-Jalan ke EcoPlaza CitraRaya Tangerang. Dan terakhir di sini bro Beragam Fasilitas Lengkap di Citraraya Tangerang. Yakan, bener, aku itu anaknya rajin menabung, baik hati, dan tidak sombong loh. Hehe 🤓

Nah, khusus acara yang ini, selain mereka bikin perumahan kelas menengah bawah, mereka juga ingin membangun kota terpadu. Jadi, nantinya kota gak cuma ada di Jakarta aja. Jakarta udah terlalu macet dan sesak.

Ternyata ini sejalan dengan rencana pemerintah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan dengan membuat kawasan ekonomi baru dengan mencanangkan 10 kota baru publik di seluruh Indonesia. Salah satunya, ya, Kota Baru Maja ini yang nantinya masuk dari salah satu 10 kota tersebut. 😱

Sejak dibangun pada tahun 2015 lalu, kawasan ini bertahap dan pasti, semakin lengkap saja dong pastinya. Mulai dari infrastruktur jalan, kelengkapan transportasi, ketersediaan tenaga listrik, dan kebutuhan kota lainnya.

(Segera Dibangun Wahana Sport Club and Water Park)

Diperkirakan sih akan selesai dan rampung semua pembangunan dan fasilitasnya pada tahun 2019. Termasuk cepet loh, tinggal nunggu dua tahun aja. Sesuailah dengan rencana pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Kita doakan bersama, ya, semoga semuanya dimudahkan dan dilancarkan segala sesuatunya. Amien.

Tau gak sih, kalo ternyata proyek ini adalah proyek terbesar dari Citra Raya Group. Lah gimana gak besar, orang ladang garapan dari proyek ini aja seluar 2.000 hektar bro! Peresmiannya saja dilakukan oleh dua orang menteri sekaligus. Mereka adalah, Bapak Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Bapak Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Republik Indonesia pada hari Sabtu, 18 November 2017.

Proyek ini juga masuk dalam program pembangunan sejuta rumah, seiring dibangunnya kota-kota baru yang di Indonesia. Diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Pas konferensi pers, aku mencatat market-nya itu untuk semua yang memiliki penghasilan minimal rata-rata 3 juta perbulan. Dimulai dari harga yang paling murah adalah 175 juta perunit.

Secara, biasanyakan perumahan hanya untuk kalangan orang kaya, elit, atau gedongan saja. Ada sih yang untuk menengah bawah, tapi jumlahnya masih sedikit. Bikin rumah atau beli rumah di Jakarta pun terbilang sangat sulit loh. Selain harganya yang waw! Lahan di Jakarta semuanya gak ada yang 'nganggur.' Sehingga alternatifnya bagi yang bekerja di Jakarta bisa memilih pinggiran kota Jakarta seperti di Maja ini. Apalagi dekat dan mudah moda transportasinya bisa menggunakan KRL dari stasiun Maja.

Nantinya, Kota Baru Maja ini akan didesain menggunakan konsep TOD (Transit Oriented Development) yaitu pengembangan kawasan berbasis kepada system transportasi massal, didukung dan sudah dilengkapi dengan KA Commuter Line, Rel double track, dan sarana stasiun yang lebih modern dan nyaman gitu. Mantap jiwakan?!

(Karikatur Citra Maja Raya)

Selain PT. Ciputra Raya Residence, ada juga PT. Hanson Internasional Tbk, dan satu lagi PT. Putra Asih Laksana yang bareng-bareng garap proyek ini. Istilah londonya sih Joint Operation gitulah. Garap sendiri, ya, berat bro! Kalo bareng-barengkan ringan. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing kalau kata pepatahnya begitu kira-kira Hehe 😄

Sampe sekarang ini, Citra Maja Raya lagi ngebangun 10.000 unit rumah termasuk di dalamnya ada sekitar 8.000 unit rumah diperuntukkan untuk MBR. Selain itu Citra Maja Raya akan segera membangun 1.000 unit rumah MBR Subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang disediakan pemerintah. Biasanya, perumahan itu kayak jualan kacang, loh. Cepet banget habisnya. Makanya segera aja hubungi marketing galeri mereka, booking atau beli kalo kali aja masih ada unit yang belum terjual Hehe 😁

Namanya juga kota baru terpadu, so pastinya kalian jangan ragu dengan fasilitas yang ada di dalamnya. Dalam perencanaannya, kota ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas skala kota untuk memenuhi kebutuhan penghuni dan masyarakat sekitarnya seperti Eco Plaza, Pendidikan, kesehatan, Sport Club, Water Park, Pasar Modern, Shuttle Bus, Sub Terminal, Eco Park berupa ruang terbuka hijau, dan failitas-fasilitas sosial dan umum lainnya.

Oke, sekian dulu yah guys untuk postingan kali ini. Semoga informasi yang aku tuliskan ini bisa bermanfaat buat kamu semua. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

2 komentar:

  1. Lengkap ya mas fasilitasnya di Citra Maja Raya :)

    BalasHapus
  2. Akhirnya ya ada perumahan MBR di daerah Maja, fasilitas nya pun cukup lengkap.

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog