Rabu, 20 Desember 2017

Dell Blogger Gathering: Pakelah Produk Asli dan Buatlah Karya Authentic-mu

HARI gini masih pake Windows bajakan? Apa kata dunia. Jujur, aku dulu juga gitu. Pas masih mahasiswa di Jogja suka pake Windows bajakan. Ya, you know-lah jadi mahasiswa harus pinter-pinter bagi keuangan apalagi merantau jauh ke kota Jogja. Kalo nggak bisa irit-irit bisa makan mie instan terus setiap tanggal tua. πŸ˜‚

Saat itu, untuk bisa pake Windows asli atau original harus mikir dua kali dulu. Berat gitu rasanya. Soalnya, aku cek di toko komputer yang jual Windows asli harganya satu juta ke atas. 😱

Laptop Dell XPS 13 (9360)

Pake Windows bajakan itu risiko banget. Ya, walaupun udah ada crak untuk bisa aktivasi secara ilegal tapi tetep aja Windows sistem lebih canggih dari para peretas itu. Lambat atau cepat suatu saat pasti akan kedeteksi kalo kamu pake Windows bajakan. Ciri-cirinya biasanya background desktop berubah jadi item, wallpaper nggak bisa diganti, dan muncul teks di pojok kanan bawah "This copy of Windows is not genuine."

Risiko yang sering kalo kamu pake Windows bajakan adalah suka gampang kena virus komputer. Soalnya, Windows bajakan nggak bisa di-update sistemnya. Padahal, update pembaruan sistem Windows sangat pnting sekali buat nutup celah atau bugs sistem keamanan mereka. Dan Windows itu rajin banget update sistem mereka secara berkala.

Yang mengerikan, kata bapak Joni Lie selaku Channel Executive MNA Consumer Devices Sales - SEA "Pernah ada kejadian konsumen yang kehilangan foto-fotonya gara-gara pake Windows bajakan karena serangan virus malware. Habis itu, dia kapok pake Windows bajakan lagi," katanya menceritakan kejadian tersebut di acara talkshow blogger gathering bareng Microsoft dan Dell Indonesia bertempat di Tanamera Cuisine Jum'at, (15/12).

(Joni Lie, Channel Executive MNA Consumer Devices Sales - SEA)

Dalam acara tersebut, hadir juga bapak William Hartoyo selaku Product Marketing Manager - Dell Consumer Product. Beliau memaparkan bahwa produk-produk Dell yang terbaru saat ini sudah include sistem operasi bawaan Windows terbaru yakni Windows 10. Menurutnya, "Beli Windows bawaan itu jauh labih murah dan lebih baik dari pada kita beli terpisah karena pemasangan dan instalasi langsung dari Windows," tegasnya menyakinkan.

Beliau juga memperkenalkan produk-produk terbaru jajaran Dell yang udah membawa sistem operasi bawaan Windows 10. Beberapa produk display Dell juga dibawa ke lokasi. Kita bisa coba-coba dan pastinya kamu tau sendirilah blogger pasti foto-foto 😱😍 Di antara beberapa produk yang dibawa Dell, aku naksir berat sama si tipis, compact, dan power full. Serinya adalah, XPS 13 (9360).

(William Hartoyo, Product Marketing Manager - Dell Consumer Product)

Alasannya aku suka banget sama seri ini adalah bahan dan finishing-nya premium banget bro! Terbuat dari serat karbon dan aluminium mesin. Komponen spec dan teknologi inovatif tertinggi. Layar dan kontras rasio beresolusi tinggi. After sales dengan Layanan Accidental Damage.

Sebagai seorang blogger dan vlogger, laptop seri ini tipis dan ringan banget. Aku ngidam dan suka banget. Gimana nggak ringan dan tipis. Bobotnya aja cuma 1.22 kg dengan ketipisan mencapai 9-15 mm. 😱 Tapi meskipun tipis, jangan salah, laptop ini power full loh. Kalo cuma buat jalanin Adobe Premium CC atau Photoshop sih hajar aja bro!

Oh iya, laptop seri ini juga yang pertama di dunia dengan layar InfinityEdge loh. Kalo di Apple itu kayak retina display. Jernih dan bening warna juga tajam tapi nggak bikin pedes di mata tetep adem. Resolusi layar yang ditawarkan adalah UltraSharp™ QHD+ (3200 x 1800). Wow! Itu kerapatan pixels-nya udah nggak bisa dilihat pake mata telanjang.


Nah ini juga nggak kalah penting. Masa pakai baterai terpanjang pada layar 13 inch sampe 22 jam pada layar Full HD+ tambahan bisa sampe 11 jam dengan mengaktifkan fitur Power Companioni.

Gimana nggak power full performanya, udah pake Intel generasi ke-7, apalagi udah pake harddisk SSD dengan kapasitas 512GB, 16GB memory, wireless Killer™ dan konektivitas Thunderbolt™ 3.

Selain kualitas dan materialnya udah superior pastinya awet dan menakjubkan.Sebagai sorang blogger atau penulis input backlit keyboard dan touchpad sangat presisi banget. Nyaman dan asyik pas aku nyoba. Buat designer dan anak arsitektur yang nuntut tingkat presisi tinggi pas banget laptop ini buat kalian.

Selanjutnya ada mas Ario Pratomo yang mengangkat tema “How to Create Original dan Authentic Work.” Doi ini udah lama ngeblog sejak masih jadi mahasiswa sekitar tahun 2000-an. Katanya, awal ngeblog karena suka aja. Tulisan di blognya tentang review barang elektronik kayak handphone dan produk elektronik lainnya. Awalnya dia beli barang-barang tersebut, terus dijualnya lagi hanya untuk review di blog pribadinya.

Lambat taun, mulai ada tawaran dari beberapa vendor dan perusahaan handphone untuk dipinjamkan barang dan direviewnya hingga masuk pada konten yang berbayar. Setelah lama di dunia perbloggeran, dirinya juga mengaku belum lama ini sudah mulai membangun cahnnel YouTube sejak tiga tahun lalu. Dan karena kegigihannya itu, dirinya sering dapat tawaran dan undangan exlusive meriview product tekno. Terakhir, diajak jalan-jalan ke Hawai katanya.


Dia pun menuturkan, untuk bisa menemukan dirimu sesungguhnya kamu boleh meniru (terinspirasi) sosok idolamu dalam membuat konten kreatif. Karena sejatinya, nggak ada konten di dunia ini yang benar-benar original. Mereka saling terinspirasi satu dengan yang lainnya. Untuk awal-awal seperti itu. Nanti lama-lama kamu pun akan menemukan gaya dan ciri khasmu sendiri. Dan itulah yang dinamakan authentic content.

Sebagai penutup acara, sesi berikutnya dalah sesi tanya-jawab. Kamu bertanya, narasumber menjawab. 😁 Meski acara semakin malam, rupanya temen-temen blogger masih antusias dan terbukti seusai acara pun masih banyak yang bertanya kepada para narasumber. Akhir kata, sekian dulu yah untuk postingaku kali ini. Semoga bermanfaat. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

8 komentar:

  1. Huaaaaaa Dell kan laptop kita dulu yank hilang..... Sekarng cakep banget... Beli nyokkk yg tipis ituh

    BalasHapus
  2. Aku juga suka software bajakan karena murah. Tapi setelah tahu kerugiannya pake Windows bajakan, jadi ogah ah sekarang. Banyak virus, ntar data penting hilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu baru bener, mending mahal dikit tapi data aman yah. 😎

      Hapus
  3. tjakeppp mas :)
    sebagai blogger, kita harus aware terhadap yang beginian
    termasuk, saling mengingatkan untuk #MaluKalauPalsu, alias harus cari yang ori untuk software sehari-hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep juga nih komennya. Makasih mas Huda udah berkunjung. πŸ˜ŽπŸ‘Œ

      Hapus
  4. WOW..Dell pake Intel geneasi ke 7?!!! ...Info penting banged buat aku...btw emang software asli dan bukan itu mempengaruhi banged kerjaan lho.... aku sih banyak banged pengalaman soal itu.... bukan hanya soal teknologi.. pake celana dalem KW juga bisa mendatangkan gatal gatal.!! hhmmm...

    BalasHapus
  5. Dell dari dulu suka dipakai di kantor, tapi yang versi dekstopnya. Aku juga suka pakainya. kalau yang laptop jadi bikin penasaran nih.

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog