Minggu, 11 November 2018

Jadi Pengen Tinggal di Grand Wisata Bekasi

KITA pasti sering denger yah, kalo Bekasi disebut-sebut sebagai 'planet.' 😁 Ekstrimnya lagi sampe ada yang bikin meme passport Bekasi loh. Usut punya usut setelah aku selidiki ada benernya juga sih. Julukan planet buat Bekasi karena letaknya yang lumayan jauh dari perkotaan. Untuk bisa ke Bekasi itu berasa jauh, jauh pake banget. Pake KRL aja harus transit dua kali loh minimal.

Pertanyaannya mengapa orang banyak yang memilih tinggal di Bekasi? Karena di Jakarta sendiri udah sangat amat padat, polusi di mana-mana, kalopun ada harganya pasti tinggi banget. Alternatifnya orang kemudian banyak yang memilih dan menetap di luar Jakarta salah satunya di Bekasi. Meskipun jarak dari Bekasi dan Jakarta lumayan memakan waktu dan perjuangan panjang buat yang kerjanya di Jakarta.

Ternyata, anggapan tersebut terbantahkan guys setelah aku ikutan acaranya blogger family gathering yang diadakan di Go! Wet Water Park yang merupakan bagian atau fasilitas dari Grand Wisata Bekasi.


Jadi, Grand Wisata Bekasi itu adalah perumahan. Sesuai namanya, ada kata Bekasi jelas posisinya ada di wilayah Bekasi. Kenapa aku bilang Bekasi sekarang udah bukan planet lagi? Karena sejak Sinar Mas Land bikin kawasan hunian atau perumahan di Bekasi akses dari dan ke Jakarta itu lebih mudah.

Itu semuanya udah dipikirkan nggak hanya mudah untuk penghuninya saja tapi juga untuk semua orang yang tinggal di sekitar area Grand Wisata Bekasi. Kalo pake kendaraan pribadi aksesnya bisa lewat Tol Cikampek yang menjadi ruas tercepat dari dan ke Jakarta. Grand Wisata Bekasi, menjadi akses paling ampuh menempuh perjalanan pulang pergi.

Oh iya, lewat tol Cikampek ini ada pintu tol Grand Wisata yang sekaligus pintu keluar menuju Tambun. Ciri pintu tol ini terbilang unik dengan adanya jembatan tak bertiang karena menggunakan kabel baja sebagai penyangganya. Jembatan khas tersebut terdapat pula tulisan besar Grand Wisata yang menandakan ruas tersebut merupakan akses masuk menuju Grand Wisata Bekasi.

(Jembatan Tak Bertiang Grand Wisata Bekasi)

Selain menggunakan kendaraan pribadi kita juga bisa menggunakan transportasi umum yang udah disediakan. Grand Wisata Bekasi menyediakan sarana transportasi umum berbentuk feeder busway dari Jakarta-Bekasi pergi pulang. Sarana transportasi ini diperuntukkan bagi warga Grand Wisata Bekasi yang ingin menggunakan kendaraan umum. Untuk dapat menggunakan sarana ini, ada jadwal-jadwal keberangkatan dan kedatangan yang harus diperhatikan yah. 😊 Transportasi tersebut menggunakan rute tol Cikampek.

(Transportasi Grand Wisata Bekasi)

Kalo dari arah tol gampang banget buat nemuin Grand Wisata Bekasi dari tol Cikampek. Terdapat pintu tol Cikampek KM 21 yang juga sekaligus sebagai pintu keluar menuju Tambun. Ciri pintu tol ini terbilang unik dengan desain cable stayed bridge, yakni adanya jembatan tak bertiang dengan menggunakan kabel baja sebagai penyangganya. Melewati pintu tol, terdapat bundaran besar dengan tulisan neon Grand Wisata. Gateway Rotunda menandai siapapun telah memasuki kawasan Grand Wisata Bekasi.

 (Gateway Rotunda)

Sebuah sarana permainan air terbaik di tanah air dihadirkan Sinarmas Land di Grand Wisata Bekasi, Go!Wet Water Park. Beroperasi sejak 9 Februari 2015, Go!Wet Water Park merupakan sarana bermain air untuk segala usia yang dirancang dan didesain oleh Whitewater, sebuah perusahaan ternama asal Kanada.

Go!Wet didirikan di atas lahan total 7,5 hektar dengan 5 hektar diantaranya dipusatkan untuk fasilitas permainan air seperti: Go!Fast Purpleslide, peluncur berwarna ungu berbentuk spiral; Go!Speed Yellowslide, peluncur berwarna kuningan berbentuk spiral; Go!Sprint Greenslide, peluncur berwarna hijau berbentuk spiral; dan Go!Flash Redslide, peluncur berwarna merah berbentuk spiral. Posisi keempat peluncur tersebut seolah saling bertumpuk dan memberikan sensasi meluncur yang berbeda-beda dari titik awal peluncuran setinggi 12 meter.

(Selfie Dulu Biar Kayak Baywatch)

Terdapat pula Go!Fun, Go!Play, Go!Boomer, Go!Round, dan Go!Spray. Wahana permainan air ini didesain untuk permainan anak yang aman dan nyaman dengan arena permainan yang variatif. Ada juga Go!Lazy, yakni wahana air berupa menyusuri arus air yang mengalir lamban dan dapat dinikmati menggunakan ban pelampung untuk menyusurinya.

Jangan lupa pula mencoba permainan Go!Twist dan Go!Spin. Kedua permainan ini menawarkan sensasi permainan air yang memacu adrenalin.

Go!Wet Water Park merupakan sarana bermain di wahana air pilihan keluarga dengan waterslide terbaik di area yang luas dan berfasilitas premium. Berbagai penawaran menarik pun tersedia untuk Anda ikuti promonya.

 (Buat Yoga Juga Asyik Gazebonya)

Terus kalo kita ngomongin soal hunian pasti nggak lengkap dong yah kalo nggak ngomongin soal pasar. Kebutuhan pasar dalam suatu wilayah menghidupkan perekonomian wilayah tersebut. Dalam tata kota, pasar menempati tiga besar setelah areal pemerintahan, pasar, dan rumah ibadah.

Untuk membangun integrasi antara hunian dan perekonomian dalam satu kawasan, Grand Wisata Bekasi membangun Modern Market bernama Market Place Grand Wisata. Tujuannya adalah memberikan ruang transaksi dan bisnis yang tak jauh dari hunian untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Market Place Grand Wisata memenuhi kebutuhan harian penghuni yang mukim di areal Grand Wisata Bekasi. Lokasinya mudah dijumpai dari akses pertamakali dari Jalan Kali Malang Bekasi Timur dan pintu tol Grand Wisata Bekasi KM 21. Sejumlah penghuni ruko banyak menawarkan produk jasa maupun barang, buka  dari pagi hingga sore hari.

(Pasar Modern Grand Wisata Bekasi)

Untuk memanfaatkan waktu luang sambil menikmati sajian kuliner, terdapat rumah makan dan berbagai restoran ternama yang letaknya terintegrasi dalam satu kawasan hunian Grand Wisata Bekasi. Enak toh? Diantaranya adalah Cafe Walk, yang menawarkan sajian-sajian menu dari berbagai tenant yang ada di dalamnya seperti: Grand Kelinci, Warung Leko, Rumah Makan Padang Sederhana Lintau, Farmers Market, Mc Donalds’s, Pizza Hut, Bebek Kaleyo, Pampalasa, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Sambel Hejo, Teripta Milk Bar, Ayam Penyet Surabaya dan masih banyak lagi.

Mulailah dari point Cafe Walk ini untuk mengetahui secara keseluruhan fasilitas yang dimiliki oleh Grand Wisata Bekasi. Siapa tahu Anda berminat untuk menghuni salah-satu dari cluster kami. Selamat berwisata kuliner!

(Bakso Lapangan Tembak Senayan)

Sebagai kota mandiri modern, Grand Wisata Bekasi juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas kesehatan seperti rumah sakit modern, apotik, dan klinik kesehatan. Fasilitas tersebut merupakan bagian dari komitmen Grand Wisata Bekasi membangun fasilitas kesehatan yang terintegrasi dengan kebutuhan penghuninya. Keberadaan RS Hermina kini merupakan bagian dari kelengkapan fasilitas tersebut di Grand Wisata Bekasi.

 (RS Hermina Grand Wisata Bekasi)

Fasilitas lain yang nggak kalah penting adalah sekolah. Untuk mendapatkan fasilitas pendidikan terbaik, kalian dapat menjadikan IPEKA sebagai salah satu pilihan terbaik.

Grand Wisata Bekasi juga telah menambah satu lembaga pendidikan ternama di kawasannya yakni Sekolah Islam Al-Azhar. Kegiatan syiar dan pembinaan umat, menjadi dasar dari pendirian pendidikan berbentuk sekolah Al-Azhar. Sekolah Notradame akan segera beroperasi untuk tahun ajaran 2017-2018.

 (Sekolah Al-Azhar Grand Wisata Bekasi)

Udah dulu yah guys untuk postingan hari ini. Semoga bermanfaat, khususnya buat kalian yang masih bingung cari hunian, Grand Wisata Bekasi mungkin solusinya. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

1 komentar:

  1. Aku juga pengen tinggal di Grandwis. Kok kayaknya lengkap yaaaa.. apa aja adaaa...

    BalasHapus

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog