Thursday 21 December 2017

The New Go Mobile, Layanan Perbankan Jaman Now

JAMAN sekarang ini canggih banget yah. Aku jadi bersyukur bisa hidup di jaman sekarang. Nulis zaman-nya harus pake huruf "J" yah. Biar kekinian kayak anak jaman now. 😜 Gimana nggak enak coba? Semua bisa dilakukan sama alat canggih dan cerdas bernama handphone atau smartphone.

Misal nih yah.. Kondisi hujan, kamu lapar pengen makan tapi males banget buat keluar. Belum lagi nanti kena macet. Tinggal ambil handphone kamu, terus pesen makanan. Dalam hitungan menit aja makanan udah datang di depan pintu. 😱

Mau keluar meeting dan ketemuan sama clien, tapi lagi males nyetir, tinggal ambil handphone kamu terus pesen ojek atau taksi online aja. Dalam hitungan menit aja si abang ojek atau taksi online udah siap anter kamu ke tujuan. Kamu tinggal duduk manis dan cantik aja di dalam mobil. 😍

Juga buat kamu yang suka belanja. Iya kamu, ah kamu. 😘 Ceritanya lagi males jalan ke mall. Apalagi kalo mall-nya itu gede banget. Bikin capek dan keringetan. Di tambah perginya pas jam-jam sibuk macet gitu dan cuaca lagi nggak bersahabat. Bikin males nggak sih? Pastinya dong yah. Lagian kamu pengen belanja apa sih? Semua sudah ada kok. Tinggal ambil handphone kamu, cari barang yang kamu pengen beli, bayar, dan tinggal tunggu barang di antar langsung ke rumah kamu. 🤗

Itu baru beberapa contoh kecanggihan smartphone. Makanya jangan heran, orang lebih panik kalo ketinggalan handphone dibanding dompet. Kalo ketinggalan handphone kayak ada yang kurang aja, tapi kalo ketinggalan dompet, bisa bayar pake rekening ponsel atau pinjem uang sama teman kamu. Hihi 😁

Ngomongin soal rekening ponsel, kalian udah tau belum sama yang namanya apps Go Mobil? Yaelah, masa ada yang belum tau. Hello! kalian ke mana aja? 😱 Padahal aplikasi Go Mobile udah launching kali pertama 2012 loh. 😘

Apa itu Go Mobile? Aplikasi atau layanan perbankan punyanya CIMB Niaga yang pada saat itu hanya ada fitur utama seperti transfer ke dalam dan luar negeri, pembayaran tagihan, dan pengisian pulsa aja.

(Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur Bank CIMB Niaga)

Tapi sekarang, sejak mereka relaunching atau reborn, kayak film aja yah yang pake embel-embel reborn 😁 Fitur-fiturnya tambah komplit dan keren aja. Pokoknya mengakomodir kebutuhan kamu jaman sekarang. Makanya, judul postingan aku kali ini adalah "Go Mobile, Layanan Perbankan Jaman Now." 😆

Aku tau CIMB Niaga relaunching apps Go Mobile kebetulan aku dan beberapa temenku diundang ikutan acaranya. Tempatnya itu ada di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place Hotel, Ballroom 3, Rabu (29/11).

Acaranya itu parah seru banget loh sumpah. Gimana nggak seru coba, sambil nunggu dimulai, kita bisa main games dulu. Nama activity-nya "Experiencing on CIMB Niaga Booths and gaining the points and rewards". Ada sekitar lima booths bro. Booth pertama kamu registrasi dulu bisa dibilang ini booth untuk product knowledge. Booth ke-dua kamu bisa foto yang bisa dicetak pas itu juga. Booth ke-tiga kamu bikin akun Go Mobile. Booth ke-empat kamu bisa buka rekening, kalo yang udah punya rekening Bank CIMB Niaga bisa lakukan tarik tunai aja di mesin ATM yang udah disediakan.

(Mbak Irma Senja dan Mbak Lydia Fitrian Menang Starbucks Card)

Nah, dari semua activity itu kamu bakalan dapet point. Point-nya terus diakumulasi. Kalo kamu udah finish semua permainan, di booth ke-lima ini bakalan diundi dengan hadiah yang lumayan. Ada koper exclusive cocok banget nih buat kamu yang suka traveling. Aku ngincer koper tapi lagi nggak beruntung haha, tapi lumayanlah dapet voucher Jakarta Aquarium. Bisa main bareng sama ponakan. Ada yang dapet Starbuck Card 200K, dan masih banyak lagi pokoknya.

Nggak sampe di situ aja bro ternyata untuk hadiahnya. Masih ada doorprize bagi tiga orang yang beruntung bisa dapet iPod shuffle. Itu loh, perangkat pintar pemutar music buatan Apple. Kalo yang ini, sistemnya diundi berdasarkan kartu nama yang dikocok di dalam fishball yang dipandu sama MC.

Terus apa sih bedanya apps Go Mobile sama yang baru di-relaunching itu mas Dede? Jelas beda dong. Tampilannya lebih modern, intuitif, dan fresh. Ini untuk tampilannya. Yang paling aku suka banget ada opsi mode malam dan siang. Ini buat apa? Buat kenyamanan kamu saat pake aplikasi ini, biar mata nggak cepet lelah. Apalagi yang matanya udah minus dan berkacamata kayak aku, ini penting banget loh. Thanks CIMB Niaga!

(Perform Saykoji di Acara Relaunching Go Mobile)

Satu perangkat satu nomor ponsel. Biar lebih aman. Sejalan yah sama program pemerintah yang lagi kampanye agar masyarakat melakukan registrasi kembali nomor handphone menggunakan kartu keluarga. Namanya juga layanan perbankan yang nyatu sama handphone, ya jelas dong harus satu perangkat satu nomor ponsel. Biar peretas cyber tambah nyengir dan kesulitan buat meretasnya. 😆 Yang jelas, amanlah karena sistem perbankan itu pertahanannya berlapis-lapis bro. Berapa lapis? Ratusan! 😆

Terus buat kamu yang males dan suka lupaan apalagi lupa inget sandi bisa pake finger print. Giliran sandi lupa tapi anehnya mantan nggak pernah lupa haha 😜 Secara, sekarang ini hampir semua handphone keluaran terbaru rata-rata udah pake finger print.

(Selfie Dulu Sebelum Pulang)

“Ini merupakan pembaharuan dari fasilitas Go Mobile CIMB Niaga yang membuatnya menjadi lebih nyaman dalam bertransaksi serta lebih aman,” ujar bapak Tigor saat acara peluncuran New Go Mobile CIMB Niaga.

Beberapa fitur lain yang juga tak kalah keren adalah: Notification, login (finger print), menu favorite, location, rekening ponsel, purchase, transfer, dan bill payment.

Hidup udah canggih, dan enak banget. Jangan dibuat sulit yah. Karena teknologi dibuat gunanya buat memudahkan manusia. Jangan sebaliknya mempersulit manusia. Dan setiap manusia semestinya menyesuaikan dengan perkembangan teknologi jaman sekarang. Udah dulu yah untuk postingan blog ini. Akhir kata semoga bermanfaat dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

28 comments:

  1. Aku belum bisa nikmatin fitur finger print, nih. Mas Dede mau ngasi hapenya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembiru aja mbak biar bisa nikmatin fitur terbaru Go Mobile dari CIMB Niaga. 😎👍

      Delete
  2. Emang yang paling juoosh. Fingerprint deh. Fitur keren tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi bro. Aku jadi pengen lembiru smartphone ini. 😂

      Delete
  3. Wahhh ada akuh ada akuh... xixiiixi itu voucher sampe sekarang blm di pakai mas :)))

    ReplyDelete
  4. terhibur sama performance-nya Saykoji

    ReplyDelete
  5. CIMB Niaga keren ya, terus berinovasi selaras dengan perkembangan teknologi informasi.

    ReplyDelete
  6. Seru acaranya, nyook ah Go Mobile

    ReplyDelete
  7. Era serba mobile, so musti based on teknologi ya kak

    ReplyDelete
  8. Semakin innovativ dan keren ya memudahkan nasabah dalam bertansaksi niy.

    ReplyDelete
  9. Bener-bener layanan perbankan zaman now nih! Keren!

    ReplyDelete
  10. Yes, digital age itu memudahkan semuanya. Oiya, kalo ketingalan HP berasa ada yang kurang ya mas... kalo ketinggalan istri gimana mase? Hahahaha... Go mobil ini makin mudahin orang ternyata ya. Aah... aman kalo gitu sekarang, apps go mobil boleh dicoba.

    ReplyDelete
  11. wahh makasih ya infonya mas Dede, aku juga pake Niaga nih..

    ReplyDelete
  12. Applikasi Go Mobile membantu banget ya Mas. tinggal buka dan segala transaksi beres deh

    ReplyDelete
  13. Sbg konsumen CIMB Niaga, aku terbantu bgt nih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  14. Relaunch aplikasi dari bank swasta menjadi bentuk inovasi terdepan di era perkembangan digital

    ReplyDelete
  15. layanan perbankan makin memudahkan saja untuk konsumennya. Rekomen banget, apalagi ada modus malam dan siang, ada juga finger printnya.

    ReplyDelete
  16. Saat ini apa-apa serba digital. Apps nya kayaknya ngebantu banget

    ReplyDelete
  17. Saat ini dunia serba digital. Saatnya menggunakan apps perbankan yang memudahkan

    ReplyDelete
  18. dulu orang belum perlu dan belum banyak yang pakai jadi wajar belum familiar mas

    ReplyDelete
  19. Wah suamiku pakai cimb niaga, nanti aku infokan ke dia deh biar coba install aplikasinya.

    ReplyDelete
  20. CIMB makin keren terobosannya. Terakhir denger rekening ponsel, sekarang udah GoMobile. Sukses terus buat CIMB Niaga

    ReplyDelete
  21. aku udah pake go mobile
    salaman dululah sesama nasabah cimb niaga hihihihi

    ReplyDelete
  22. Perkmbangan teknologi yang terus diikuti, maknyus!

    ReplyDelete
  23. Salut dengan dunia modelling saat ini #ekh keliru. . . dunia yang serba aplikasi beneran menantang. Semoga bisa gunakan apps ini kedepan oke, matur nuhun penjelasannya.

    ReplyDelete
  24. Wah go mobile cimb niaga ini nih cocok buat aku yg suka lupa pin, tapi sayangnga ponsel aku blm dujung fitur finger print, sayang bgt ya.

    ReplyDelete
  25. makin gampang transaksi dengan smartphone apalagi ada aplikasi GoMobile makin praktis buat berbagai transaksi perbankan :)

    ReplyDelete

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog