Jumat, 01 Desember 2017

Gampang Keterima Kerja atau Beasiswa Karena Buku Ini

BARU-BARU ini, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mendadak jadi viral dan terkenal di mana-mana karena videonya yang kocak abis saat naik wahana permainan roller coaster bareng temen wanitanya yang berkebangsaan Korea.

Sangking viralnya, dia sampai diundang ke program televisi-televisi Indonesia loh. Luar biasakan? Siapa lagi kalau bukan Bajindul. Lewat channel YouTube-nya itu, Bajindul banyak cerita kondisi Korea baik dari segi budayanya, pertanian, dan keadaannya dia selama kerja di sana dengan gaya khas dan lucunya itu.

(Selfie di Gedung Korean Culture Center Indonesia)

Beberapa teman aku pun banyak yang ngambil beasiswa S2 di Korea. Katanya, sekolah S2 di Korea lebih mudah diterima di banding ambil beasiswa di luar negeri lainnya. Cocok bangetkan infonya buat kamu yang pengen sekolah di sana.

Korea Selatan juga jadi tren senter di kalangan anak muda zaman sekarang. Tak ketinggalan orang Indonesia pastinya. Cung siapa yang 'keracunan' nonton drakor alias Drama Korea? :) Belum lagi sama fashion, style, dan perkembangan teknologinya yang maju itu. Bikin siapapun pengen jalan-jalan ke Korea termasuk aku hihi :)

Permasalahannya, untuk bisa ke Korea nggak semudah membalik telapak tangan. Kamu tetep harus berusaha. Salah satu usaha buat kamu yang pengen bekerja di Korea harus lulus yang namanya EPS TOPIK. Apa itu? Singkatan dari Employment Permit System. Intinya tes kelancaran kamu dalam bahasa Korea gitulah.

(Peluncuran Buku K-JOB Korean)

Selain tes EPS TOPIK, kamu juga harus bisa baca tulis HanGeul. Sebab, biasanya yang kerja di Korea kontrak dalam jangka waktu lama. Nggak lucu dong kalau kalian suka salah gara-gara nggak bisa bahasa dan baca tulis Korea.

Untuk menjembatani masalah kamu itu, untungnya ada buku K-Job Korean yang bakal bantu kamu bisa belajar bahasa Korea. Hasyik! Buku ini baru aja launching aku kebetulan ikut acara peluncuran buku ini. Tempatnya di gedung Korean Culture Center Indonesia yang ada di Jl. Jendral Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

Bukunya itu kayak apa sih, aku kan jadi penasaran mas Dede? Santai, yuk kita bahas satu-satu yah. Oke, bukunya itu namanya K-Job Korean Pass the EPS-TOPIK. Ada dua nih bukunya. Satu berwarna hijau dan satu lagi berwarna biru.

Yang warna hijau itu (EPS TOPIK 1). Isinya kosa kata atau vocabulary. Kosa kata atau vocabulary jelas penting, tanpa kosa kata, gimana kita bisa ngomong bahasa Korea. Total ada 30 chapter di buku ini.

(Profesor Lucy Bae Penyusun Buku K-Job Korean)

Sedangkan buku yang satunya lagi berwarna biru (EPS TOPIK 2). Isinya grammar, latihan baca, dan percakapan yang disusun berdasarkan situasi lengkap dengan 3 mock up tes EPS TOPIK yang mirip banget sama tes EPS TOPIK.

Buku ini diluncurkan oleh KLC dan Hanijemi. Adapun penyusun dari buku ini adalah Profesor Lucy Bae atau yang punya nama lengkap Jeoung-Sun Bae, Ph, D. Pedagogigs. Katanya, "Dengan EPS Topik, kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan atau beasiswa di Korea Selatan semakin terbuka lebar. Buku ini dapat membantu masyarakat Indonesia untuk lulus tes EPS Topi," katanya.

Oh iya, buku EPS Topik ini sudah bisa kamu beli di toko buku seperti Gramedia, Gunung Agung, TM Book Store, Periplus, Aksara, Bukupedia, Karisma, Buku Kita, Eureka Book House. Selain dijual offline, buku ini nantinya juga akan dijual secara online loh. Mantap! Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog