Kamis, 09 Mei 2019

Begini Cara Pinter Bener Milenial Punya XPANDER Limited Impian

KALO kita ngomongin soal mobil XPANDER keluaran Mitsubishi Motors, aku jamin hampir semua orang tau deh sama mobil yang satu ini. 😊 Ini aku ngomong bukan sekedar opini aja lho, tapi ada data dan faktanya. 😱


Fakta dan datanya, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selama 18 bulan atau 1,5 tahun udah berhasil ngejual mobil XPANDER Ultimate sebanyak 100.000 unit XPANDER. Bayangkan! Kalo itu mobil dijejer, berapa panjangnya tuh mobil. Lebih kali dari 100 Km. Haha. 😁

Atas pencapaian penjualan itulah, terus Mitsubishi Motors bikin versi yang beda, namanya XPANDER Limited edition. Namanya juga limited, sesuai sama namanya versi ini diproduksi limit atau terbatas hanya 1000 unit saja dan pastinya beda sama Xpander yang udah diproduksi sebelumnya. 😎

Terus, kalian pasti kepo dong apa bedanya versi XPANDER biasa sama XPANDER Limited ini? Sedikit banyak pasti ada dong bedanya masa nggak ada, namanya juga Limited. Paling menonjol ada di bagian eksterior dan interiornya.


Yuk, kita bahas bagian luarnya dulu atau eksterior-nya yang udah dilengkapi sama Aero Kit, Mirror Cover Decal, Door Handle Protector, Fuel Lid Gardnish, Engine Hood Emblem dan pastinya dong Limited Edition Emblem. Jadi nampak sporty banget plus gantengkan.

Bagian dalam atau interiornya pun nggak kalah sama eksteriornya. Kesan mewah dan nyaman dapet banget deh. Soalnya sudah ada penambahan Sporty Seat Cover, Ornament Decal, Exclusive Limited ID dan Scuff Plate.



Team PINTER atau Team BENER 

Kalian pasti udah pada taulah yah sama iklan atau campaign #PilihXPANDERPinterBener yang diperanin sama Ringgo Agus Rahman dan keluarga. Pas, cocok dan ngewakili banget deh pokoknya. Mantul! Alias mantap betul.

Ringgo pake kaca mata merahnya yang ngewakili team PINTER dan istrinya Sabai Morscheck pake kaca mata putih yang ngewakili team BENER. Sebuah pilihan yang sulit buat netizen yang budiman yah. Apa pengen ikut team bener apa team pinter. 😁


Menurut Ringgo, kenapa dirinya pilih XPANDER itu PINTER? Karena mobil XPANDER Limited ini Pinter Biaya Perawatannya. Setiap pembelian Mitsubishi XPANDER, kamu berhak atas SMART Package yang bikin biaya perawatan reguler mobil kamu jadi lebih hemat sampe 25%.

Alasan kedua kenapa pilih XPANDER itu PINTER karena Pinter Harga Spare Part-nya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati Rp 0 (gratis) biaya jasa dan spare part untuk XPANDER kamu sampe dengan 3 tahun atau 50.000 Km.

Beda Ringgo, beda juga sama istrinya. Kenapa pilih XPANDER itu BENER kalo menurut Sabai Morscheck ada dua alasan. Sama kayak Ringgo. Alasan pertama, Bener Mudah Cari Dealer-nya. Dengan begitu, hati tenang soalnya ada 284 dealer Mitsubishi, 24 jam emergency service, 1886 service advisor dan juga mekanik yang siap layani kamu.



Terus, Alasan kedua kenapa pilih XPANDER itu BENER karena Bener Nyaman Mobilnya. XPANDER kasih standar baru di mobil keluarga, dengan 4 fitur unggulan yaitu: mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.

Nah, setelah kamu tau alasan mereka berdua. Kira-kira kamu lebih condong ke team mana nih. Team PINTER apa team BENER. Kalo aku dua-duanya aja deh, jadi team PINTER BENER karena XPANDER Limited ini emang PINTER BENER deh. 😊Nah Kalo pengen nonton iklan campaign-nya, ini aku insert di bawah yah.


Talkshow Pinter Bener Membeli Mobil untuk Millenials

Oh iya, keseruan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 nggak berhenti sampe di sini. Kolaborasi Mitsubishi Motors sama Kompas berlanjut dengan talkshow dari Jouska sama narasumber Farah Dini Novita yang mengangkat tema finansial "Pinter Bener Membeli Mobil untuk Millenials."

Dalam talkshow tersebut, kita banyak belajar tentang tips bagaimana mengelola keuangan dengan baik dan benar. Khususnya bagaimana mengatur spending atau pengeluaran yang tepat, bukan karena keinginan, tapi juga karena kebutuhan. Kuncinya di situ, bagaimana kita bisa mengerem keinginan dan mengeluarkan uang untuk membeli kebutuhan.

Kembali ke pokok pembahasan, "Pinter Bener Membeli Mobil untuk Millenials" mbak Farah Dini Novita kasih kita tipsnya nih guys. 😊 


Sebelum dibahas lebih lanjut, perlu diingat, bahwa sesuatu barang yang bernilai jika kita beli pasti mempunyai butterfly effect atau teori kekacauan berupa kesalahan yang sangat kecil akan menyebabkan bencana di kemudian hari.

Biar nggak kejadian butterfly effect, pertama, pilihlah cicilan yang sesuai dengan gaji milenial. Kalo cicilan besar, bisa dipangkas dengan cara membayar DP lebih besar. Artinya, di sini sebaiknya kita udah punya tabungan. Syukur, kalo ada dana, sebaiknya membayar dengan cash saja.

Masih tentang cicilan. Kalo bisa cicilan tidak lebih dari 5 tahun. Kenapa? Selain membebani, nggak sesuai juga dengan nilai dari barang yang akan kita beli.

Cicilan nggak boleh lebih 30 persen dari gaji. Ingat, gaji yang kita terima, nggak hanya untuk bayar cicilan saja. Masih ada kebutuhan lain. Sehingga, kita pun masih bisa menabung kalo cicilannya nggak lebih dari itu.

Cicilan kalo bisa juga jangan mengganggu dana darurat yang kita punya. Namanya manusia, suatu saat takut kenapa-napa, kalo ada dana darurat, kita jauh lebih siap tanpa harus berhutang atau jual aset yang kita punya.

Fungsi dana darurat nggak melulu soal masalah besar, tapi juga masalah kecil kehidupan sehari-hari yang jika diakumulasi nilainya bisa sama bahkan melebihi dari dana darurat yang kita miliki.

Dana darurat setiap orang beda-beda, nggak bisa dipukul rata. Gampangnya, dana darurat itu mampu menghidupi kita selama satu tahun meskipun kitanya nggak bekerja atau nggak ngapa-ngapain.

Maka dari itu, untuk dana darurat kita harus komitmen, bila perlu bikin auto debet seperti tagihan asuransi, tagihan kartu kredit, yang mana kalo kita biasakan akan terbiasa dengan sendirinya.

Jangan lupa, anak milenial inikan umurnya rata-rata masih muda-muda. Selain mempersiapkan dana darurat, alangkah baiknya juga mempersiapkan diri untuk dana pensiun. Sehingga, saat memasuki usia pensiun, bisa tenang dan nggak ngerepotin anak atau keluarga.
*****

Pengalaman atau activity booth IIMS seru juga. Di mana kita bisa foto ala-ala pake kaca mata PINTAR BENER yang dipake di iklannya XPANDER sama Ringgo dan istrinya.

Pertama, kita harus registrasi dulu di website Mitsubishi Motors. Setelah itu akan dapet SMS yang isinya itu nomor ID buat antri foto. Sebelum foto, peserta harus menjawab beberapa pertanyaan pilihan ganda. Jika berhasil menjawab semua dengan benar, maka selain bisa foto, kita juga dapet hadiah sedotan stainless dan satu popcorn. Untuk popcorn ada dua pilihan rasa. Satu rasa manis dan satunya lagi rasa asin. Hanya boleh pilih salah satu aja. Yang jelas, kalo "rasa yang dulu pernah ada" nggak ada yah guys. 😁

Buat yang suka otomotif atau yang anaknya Instagramable banget, di booth Mitsubishi Motors ada beberapa mobil keren yang bisa bikin feed Instagram kamu jadi tambah kece. Makanya, kalo nanti ada event IIMS lagi lagi jangan lupa bawa camera dan pake OOTD yang oke punya.

Masih ngomongin soal activity booth IIMS di Mitsubishi Motors nih guys. Ada yang namanya chalenge Treasure Hunt yang berhadiah voucher belanja Sodexo senilai Rp 100.000. Kebetulan aku beruntung caranya pun mudah. Download aplikasi My Mitsubishi Motors ID. Terus daftar atau register/login dan lengkapi profil kamu. Dan terakhir, temukan dan scan 4 QR Code yang tersembunyi di area booth Mitsubishi Motors.

Oke, sekian dulu untuk postingan aku kali ini di Telkomsel IIMS 2019 di booth-nya Mitsubishi Motors. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya buat kamu yang masih galau mau beli XPANDER Limited edition buat mudik Lebaran ini. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog