Selasa, 05 Maret 2019

Menikmati Keindahan Alam Jakarta di Kepulauan Seribu

JANGAN berfikir kalo Jakarta itu isinya hanya gedung-gedung tinggi yang menjulang dan Mall-Mall megah aja. Kalau kamu pengen menikmati wisata alam yang ada di Jakarta, ada kok! Kamu bisa coba mengunjungi wisata Kepulauan Seribu. Buat yang belum tau nih apa itu Kepulauan Seribu, tempat wisata pulau-pulau kecil nan indah yang nggak jauh dari ibu kota Jakarta.

Di sini kamu bisa nikmati hembusan angin pantai, bermain bebas di pasir putih, bermain di birunya air laut dan yang paling hits beberapa pulau di Kepulauan Seribu ini sering dijadikan lokasi prewedding, wedding sampai destinasi buat bulan madu lho. Makanya buat kamu yang masih jomblo jangan lama menjomblo yah.

(Pemandangan Pantai yang ada di Kepualauan Seribu)

Kebetulan pas itu.. aku lagi ada project hopping island mempromosikan wisata Kepulauan Seribu bareng Dinas Kepulauan Seribu. Yaudah, sekalian aja aku ajak istri berkeliling di Kepulauan Seribu. Liburan sambil kerja gitu jadinya. Kan asyiik.

Untuk bisa sampai di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini kita bisa naik kapal dari Dermaga 16 Marina Ancol pake kapal namanya kapal Predator. Dari dermaga Marina Ancol nggak jauh-jauh amat kok. Paling cuma 15 menitan aja bisa sampai pulau berikutnya. Dan sekitar 5-10 menit pindah lagi ke pulau lainnya.

Kepulauan Seribu
(Selfie di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu)

Begitu memasuki pulau-pulau di Kepulauan Seribu ini, rasanya seperti bukan di Jakarta lho. Serius. Pulau-pulau di Kepulauan Seribu ini ada beberapa pulau yang ada penduduknya ada juga yang nggak berpenduduk. Buat yang pengen menginap di pulau ini tersedia juga vila-vila atau penginapan sederhana.

Oh iya, beberapa pulau juga menjadi sejarah kemerdekaan Indonesia lho. Seperti Benteng Martello. Ada juga pulau yang dulunya jadi karantina haji pertama di Indonesia. Dan masih banyak lagi tempat dan sejarah-sejarah yang menarik di pulau ini pokoknya.

Kalau aku sama istri cuma mengunjungi satu pulau ke pulau yang lain, bertegur sapa sama masyarakat setempat. Ada juga pulau yang punya penangkaran penyu dan mangroov. Pengunjung juga bisa beli aneka kuliner seafood yang bener-bener masih fresh. Beuh, mantap sekali menyantap seafood langsung dari pinggir pantai.

(Di Sini Juga Bagus Buat Foto)

Sehari rasanya itu kurang, untuk menjelajah keindahan pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Soalnya kita juga bisa menikmati diving sama ikan-ikan cantik dan trumbu karang yang ada di Kepulauan Seribu ini.

Namun sayang, perjalanan kita harus lanjut ke acara pertemuan selanjutnya. Masih di Jakarta juga sih. Nah, supaya badan tetap fit dan bisa istirahat cukup, akhirnya aku pilih untuk stay di Jakarta dan mencari hotel di Jakarta di tengah kota yang nggak jauh dari tempat pertemuan acaranya esok harinya.

pegipegi
 (Tampilan Pemesanan Tiket Pesawat di Pegipegi)

Buat kamu yang bukan dari Jakarta terus pengen jalan ke Kepulauan Seribu kayak kita nggak usah bingung. Sekarangkan udah banyak tuh jasa penyedia tiket online. Kalo pengen cepet bisa pake pesawat aja. Nah, salah satu situs pemesanan tiket online yang bisa kamu coba adalah Pegipegi. Udah kenal dong yah sama Pegipegi. Iklannya ada di mana-mana dan lucu kalo di TV. Tiket pesawat ke Jakarta juga biasanya suka ada promo dan diskon lho.

Apa-apakan sekarang sudah serba online dan ada aplikasinya. Jadi, kalo bisa online ngapain harus repot pesen tiket pesawat secara manual. Hemat tenaga dan hemat onkos dong yah pastinya. Sekian dulu untuk postingan blog kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian khususnya yang pengen liburan ke Kepulauan Seribu. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog