Sabtu, 30 Maret 2019

Qlue dan Kominfo Deklarasi Smart Citizen dari Perwakilan 34 Provinsi

MUNGKIN di antara pembaca blogku ini masih ada yang belum kenal sama apps atau aplikasi Qlue. Sebelum lanjut, aku coba jelaskan sekilas yah apa itu aplikasi Qlue.

Aplikasi Qlue adalah aplikasi karya anak bangsa yang bisa diunduh di Google Play untuk perangkat Android maupun Apple Store untuk perangkat Apple secara free alias gratis. Pendirinya Rama Raditya dan Andre Hutagalung. Perusahaan Qlue resmi berdiri sejak 12 Februari 2016, namun aplikasi Qlue sendiri sudah beredar di public sejak diluncurkan pada Desember 2014 dengan menggandeng mitra pertama mereka Pemprov DKI Jakarta pada program Jakarta Smart City.


Intinya, Qlue adalah aplikasi berbasis media sosial yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melaporkan masalah utama pada lingkungannya. Jadi, buat kalian yang belum download apps Qlue, yuk, download aplikasi ini dan ciptakan lingkungan yang baik bagi kemajuan masing-masing kota. 

Kebetulan, beberapa hari yang lalu aku menghadiri undangan Smart Citizen Day 2019 yang diadakan pada Kamis, 28 Maret 2019 bertempat di The Opus Grand Ballroom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Acaranya sangat meriah, selain dihadiri oleh tamu undangan dan pejabat penting, juga dihadiri dan diresmikan langsung oleh bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam teknologi terbaru karya anak bangsa berkonsep hologram 3D. Acara ini free alias gratis kurang lebih dihadiri oleh 1500 peserta yang rata-rata adalah mereka generasi milenial.


Acaranya cukup padat dan full day salah satunya ada Deklarasi Smart Citizen oleh perwakilan 34 provinsi di Indonesia dan peresmian deklarasi Smart Citizen oleh Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika.

Selain Rudiantara berbagi kisah inspiratifnya tak ketinggalan juga bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meskipun singkat dan dalam bentuk video hologram.



Perwakilan pemuda-pemudi dari 34 Provinsi tersebut sudah lama dilakukan kurang lebih satu tahun yang lalu oleh Kominfo dan Qlue umtuk mendapatkan perwakilan yang benar-benar memenuhi syarat sebagai deklarator mewakili Provinsinya masing-masing di acara Deklarasi Smart Citizen 2019.

Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendorong pembangunan daerah menjadi Smart City dan mewujudkan Indonesia menjadi Smart Nation. Sehingga nggak ada ketimpangan, terjadi pemerataan dan keadilan. Semoga. Amien. Akhir kata, sekian dulu untuk postingan kali ini. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog