Rabu, 13 Maret 2019

Apple Developer Academy BSD City Adakan Wisuda

SUKSES dengan Apple Developer Academy di Jakarta bersama Universitas BINUS, siap-siap Apple Developer Academy bakal hadir juga di Surabaya lho. 😱 Awalnya bermula dari 75 siswa berkembang jadi 200 siswa. Mantap! 😎👍

Kebetulan aku hadir di acara kelulusan pertama Apple Developer Academy, Selasa, 12 Maret 2019 bertempat di Auditorium Green Office Park 9.


Merayakan prestasi dan kreativitas mereka dalam acara Apple Graduation Academy turut dihadiri oleh Lisa Jackson, Wakil Presiden Apple untuk Lingkungan Hidup, Kebijakan Publik dan Sosial, dan Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan dan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Sangat menginspirasi melihat konsep aplikasi yang membawa dampak perubahan, dari siswa di Developer Academy kami di Jakarta,” kata Lisa Jackson dari Apple. “Ini merupakan bukti baik dari komitmen dan keterampilan para siswa, maupun bahasa pemrograman Swift yang sederhana namun kuat. Saya ingin menyampaikan selamat kepada semua siswa yang lulus hari ini.“


Tahun ini Apple mengembangkan Developer Academy miliknya di Indonesia dengan membuka Akademi kedua di Surabaya bersama Universitas Ciputra baru-baru ini. Wah, keberuntungan sekarang nggak cuma di Jakarta aja yah tapi juga Surabaya dan nggak nutup kemungkinan kota-kota lain yang ada di Indonesia segera menyusul. Amien. ☺️

Membuktikan kesuksesan Apple Developer Academy di Indonesia, lahir banyak pengembang aplikasi atau developer. Dalam Apple Graduation Academy, didemokan juga beberapa apps atau aplikasi yang sudah dibuat dan siap untuk di-download di Apps Store diantaranya adalah sebagai berikut:


Helian - Buku catatan medis yang dapat dibagikan yang dirancang khusus untuk perawatan di rumah lanjut usia. Helian memungkinkan beberapa pengasuh untuk melacak aktivitas sehari-hari, membuat peringatan, dan secara andal berbagi status penting pasien dengan pengasuh lain pada saat mereka membutuhkannya.

Khairan - Membantu komunitas Muslim tunanetra atau yang memiliki gangguan pengelihatan untuk menjalani keyakinan mereka secara mandiri dengan mengidentifikasi arah Kiblat.

Koda - Membantu pelamar kerja berlatih wawancara dalam Bahasa Indonesia dengan umpan balik mengenai kecepatan bicara, kontak mata, dan volume suara.

Nadi - Membantu menemukan donor darah yang tepat saat keadaan darurat.

Telo - Menghubungkan wisatawan dengan jadwal terbatas pada para ahli lokal untuk mendapatkan pengalaman budaya dan menikmati petualangan yang lain dari biasanya.

Ainun - Awalnya dirancang untuk membantu komunitas tunanetra mengenali Rupiah; kemudian dikembangkan menjadi aplikasi bagi semua orang untuk mengenali uang palsu menggunakan alat tambahan lampu UV rakitan sendiri.
***

Jadi, buat kamu yang muda, berprestasi dan pengen gabung sama Apple Developer Academy utamanya yang ada di Surabaya jangan buang kesempatan emas ini. Sebab, kesempatan nggak datang dua kali. Semoga bermanfaat. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog