Rabu, 23 Desember 2009

Wafiq Azizah Ramaikan KKN UIN

KKN (Kuliah Kerja Nyata) merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh setiap Mahasiswa yang hendak menempuh skripsi. Di universitas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sendiri KKN merupakan bagian dari mata kuliah wajib dengan bobot 4 SKS (Sistem Kredit Semester). Dimana dalam prakteknya setiap Mahasiswa mempunyai program kerja yang harus dilaksanakan di masyarakat. Program kerja terbagi menjadi dua: yang pertama program individual dan yang kedua program kelompok.

Kelompok KKN Tegal Panggung berfoto bersama Wafiq Azizah

Salah saru program kelompok yang terlaksana adalah mengadakan pengajian yang bertemakan “Song-song Ramadhan” yang dilaksanakan malam 19 Agustus bertempat dibalai RW 10 Desa Tegal Kemuning, Kelurahan Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Yogyakarta. Acara tersebut berupa rangkain dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Pada kegiatan sebelumnya kita sudah mengadakan lomba fashion show, praktek shalat, mengaji, kategori anak TPA dan lain-lain. Sedangkan pembagian hadiahnya dilaksanakan pada malam pengajian song-song Ramadhan itu juga. Acara tersebut tergolong sukses karena banyak dari kalangan pemuda, bapak-bapak, ibu-ibu, dan masyarakat umum dan ketinggalan pula oleh kelompok KKN lain sebagai apresiasi atas program kami. Masyarakat merasa senang dan antusias menyaksikan acara demi acara yang ditampilkan.

Acara pengajian tersebuat tidak lain tercipta karena kekompakan kolompok dan antar kelompok KKN. Sedangkan yang mengadakan adalah KKN kelompok Tegal Panggung 9 di RW 10. Namun demikian kami juga menjalin kerja sama dan mengucapkan terimakasih pada KKN kelompok Tegal Panggung 8 karena jaraknya berdekatan, serta semuanya saja yang sudah turut membantu menyuksesan acara tersebut.

Antusias warga bertambah tatkala Wafiq Azizah tampil membawakan lagu nasyid yang merdu dan memukau sebagai pembuka. Wafiq Azizah tampil dua kali berturut-turut. Pertama datang tampil dengan membawakan beberapa lagu nasyid sebagai sambutan kepada semua hadirin yang datang, Sedangkan pada penampilan yang kedua penampilan sekaligus launching album terbarunya. Kami sangat senang sekali karena Wafiq Azizah bersedia hadir menjadi “bintang tamu” saat itu. Mungkin disebagian orang beliau belum ada yang kenal. Profil beliau termasuk kategori artis Islami seperti Sulis dan Hadad Alwi. Beliau di uisia mudanya mampu menunaikan ibadah haji, qori’ah nasional, sering kolaborasi dengan penyanyi nashid seperti Opic, Jefri Al-Bukhari, Mayada dan lain-lain. Sedangkan acara puncaknya adalah berupa pengajian yang kemudian ditutup dengan doa. Berikut beberapa foto-foto kegiatannya:

Wafiq Azizah (yang dilingkari) berfoto saat usai acara

Antusias pengunjung pengajian Song-song Ramadhan

Penampilan Wafiq Azizah di Panggung

Pembacaan puisi oleh anak-anak TPA Masjid Al-Bahrowi

Penampilan Wafiq Azizah bersama dengan anak-anak TPA Masjid Al-Bahrowi

11 komentar:

  1. waduh...susah banget sich...cari info tentang dek wafiq azizah ini. aku tiap dengar nama wafiq azizah aku tambah semangat dan antusias krna sosok wafiq azizah sudah mencerminkan seorang muslimah yang patut dicontoh oleh perempuan indonesia...
    tolong kasih info ya...tentang wafiq azizah karena aku tidak tahu harus cari kemana infonya..wafiq bagaikan mutiara yang yang sulit dijumpai dengan mudah...
    kalo bisa kirim ke email aku ya... pismalay@yahoo.com
    aku kangeeeeeen berat ama sosok wafiq azizah

    BalasHapus
  2. Ya, begitulah :D

    BalasHapus
  3. @ Widuri
    Coba ajah cari di FB, dia ada kok.

    BalasHapus
  4. Jumpai saja ia lewat mimpi... :)
    pasti seru...

    BalasHapus
  5. Buat Rahman El-Ihsan: Mungkin, asal tidak mimpi aneh-aneh karena Wafiq sudah bersuami dan sekarang dikarunia anak.
    Buat Sudi Hanif: Terimakasih :)

    BalasHapus
  6. Lagu'a bu hj wafiq azizah sperti teguran,, sholatuminallah mengingat'kn saya pada alm ibu dn masa di pesantren al hidayah.. Ya allah

    BalasHapus
  7. Oh, yah? Subhanallah kalo begitu...

    BalasHapus
  8. Subhanalloh...suaranya merdu...bisa menyentuh hati...

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!