Rabu, 23 Desember 2009

Pemerkosaan Persuasif

Wahai teman ini adalah sekedar tulisan curahan hati saja, yang mana dalam sistem penulisannya mungkin tidak layak dimuat di media karena kurangnya data-data yang di tulis. Jika kamu sekarang hamil karena perbuatan pacar kamu yang tidak bertanggungjawab adalah salah mengambil tindakan dengan cara aborsi atau bunuh diri. Di Yogyakarta, atau pun di kota-kota besar lainnya, jika kita jeli melihat iklan-iklan yang ditempel pada tiang rambu-rambu lalu lintas atau perempatan-perempatan lampu merah, maka kerap kali kita dapati terdapat beberapa iklan mini yang berukuran 30 cm x 15cm dengan tulisan "Mengatasi Telat Datang Bulan, segera hubungi nomor Hp 0856 2929XXX". Taukah kamu sebenarnya itu adalah iklan "aborsi" yang dikemas sedemikian rupa, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa iklan tersebut memang sebagian kecil ada yang menangani jasa telat datang bulan secara normal, namun jika memang kamu telat datang bulan bukan karena hamil, langkah yang paling baik adalah kamu datang saja ke puskesmas atau ke rumah sakit itu lebih aman. Karena iklan tersebut hanya kedok saja agar bisa berdalih dari pihak keamanan, tetapi fenomana seperti ini sebenarnya di masyarakat sudah banyak yang mengerti.

Yogyakarta yang kerap kali terkenal dengan sebutan kota pelajarnya, tidak menutup kemungkinan sekarang sudah bergeser menjadi kota "portitusi". Mengapa demikian ? ada pepatah yang mengatakan "karena nila setitik rusak susu sebelangga", artinya adalah "karena sedikit keburukan atau kejelekan maka rusak semuanya". Karena di Yogyakarta banyak tempat-tempat lokalisasi yang statusnya sudah mendapatkan izin. seperti di pantai Baron, parangtritis, kali urang dan seterusnya. Memang kita akui bahwa pada mulanya Yogyakarta terkenal dengan kota pelajar karena pada saat itu juga sekarang banyak orang yang merantau dan menuntut ilmu di Yogyakarta. Dan banyak juga yang jadi orang besar setelahnya menimba ilmu di kota pelajar tercinta ini. Alasan itulah yang kemudian banyak orang tua mempercayakan anak-anaknya menimba ilmu di kota Yogyakarta.

(Gambar seorang wanita sedang melakukan aborsi di toilet)

Seiring perjalanan waktu, maka Yogyakarta banyak di huni oleh para pendatang utamanya adalah Mahasiswa-Mahasiswi dengan menetap di sebuah apartemen, asramah, atau kos-kosan. Tidak ada yang disalahkan memang, yang menjadi resah adalah gaya hidup atau pergaulan mereka yang sudah banyak terkontaminasi oleh gaya hidup barat. Iip Wijayanto dalam bukunya yang berjudul "Sex In The Kost" mengatakan bahwa Mahasiswi atau Siswi sudah banyak yang tidak virgin alias perawan, apakah kamu salah satunya ? semoga tidak. Meskipun buku itu banyak mendapat kecaman protes terutama di kalangan para santriwati, alasan mereka adalah karena data yang di ungkapkan oleh Iip Wujayanto kurang valid, mungkin itu benar. Namun saya sepakat sekali dengan penelitiannya Iip Wijayanto, karena beliau memaparkan dengan data dan realita semata bukan sekedar fiktif belaka.

Banyaknya kasus mutilasi, aborsi, pembuangan bayi, meninggalnya ibu (karena gagal aborsi) dan sebagainya banyak di pengaruhi oleh beberapa faktor baik dari sisi pengawasan orang tua, kemiskinan, tindak kriminal (pemerkosaan), depresi dan seterusnya. Dilihat dari hukum sangat melanggar dilihat dari segi agama apalagi. Banyak ayat-ayat atau hadits yang melarang secara tegas. Maka bagi kamu yang ingin menimba ilmu di Yogyakarta hati-hatilah pertebal iman dan taqwa hindari seks in the kos atau seks bebas. Kamu tau ?? banyak pelaku seks bebas dilakukan oleh sepasang Mahasiswa dan Mahasiswi di dalam kos, internet (berita investigasi TV) saya menyebut hal ini dengan "pemerkosaan persuasif" loh kok bisa ? ya iyalah masa ya iya dong karena pemerkosaan jenis persuasif ini lebih ganas ketimbang pemerkosaan yang dilakukan oleh jenis pemerkosaan kriminal. Bagaimana tidak, sering saya berdiskusi membaca dan mendengar berita bahwa ada Mahasiswi tega membuang anak, aborsi, bunuh diri, mutliasi anak atau menjadi pelacur di dalam Kampusnya sendiri (istilahnya disebut dengan ayam Kampus). Karena seks bebas. Kamu tau mengapa seorang pelajur di Kampus disebut dengan ayam Kampus, filosofinya adalah seperti ini. Kamu ngerti ayam toh ? ya benar !! ayam itu kan sering gonti-ganti pasangan dalam melakukakan hubungan seks, karena di Kampus ya makanya kebanyakan teman Mahasiswa-Mahasiswi menyebutnya dengan istilah ayam Kampus. Yang jadi ironi adalah tatkala ada juga beberapa kasus, karena Mahasiswanya cantik sedang garap sekripsi tidak diluluskan oleh dosen pembimbing sekripsi jika menolak tuk hubungan seks dengan dosennya itu. Sehingga terjadilah pemerkosaan persuasif yang dilakukan dosen terhadap Mahasiswanya. Dosen seperti itu saya katakan dengan tegas merupakan dosen BIADAP !!!!!. Banyak cara yang dilakukannya, meskipun awalnya tidak tegas meminta secara langsung tuk hubungan intim, tetapi dengan cara mengajak makan di Cafe, Hotel, atau apalah namanya dengan dalih bimbingan sekripsi dan secara diam-diam menaburkan bubuk obat tidur dengan dosis tinggi di dalam gelas minuman, maka dapat dipastikan tindakan selanjutnya adalah dengan membawa Mahasiswi tersebut ke dalam mobil, atau hotel dan melakukan pemerkosaan yang ia kehendaki sepuas hatinya itu. Semoga dosen yang seperti ini sadar dengan membaca artikelku ini. Dan semoga Allah memasukannya ke dalam Neraka serta menurunkannya dari pekerjaannya sebagai dosen !!!!!.

Belum lagi pasangan dua sejoli Mahasiswa-Mahasiswi yang mula-mula terus merayu pasangannya agar mau melakukan apa yang dikehendaki salah satu pasangannya. Biasanya yang meminta cowok tetapi tidak menutup kemungkinan cewek pun bisa terjadi. Awalnya sih cowoknya berjanji mau menikahi jika terjadi sesuatu misalnya hamil dan sebagainya, tetapi apa yang terjadi begitu terjadi kehamilan si cowok bingung dan kabur menghilang entah kemana dan si cewek terus menangis karena bingung dengan janin yang di kandungnya itu. Dapat dipastikan jenis Mahasiswa seperti ini pasti masa depannya penuh dengan kesuraman. Kuliah malu, pulang apalagi. Jika orang tuanya kaya maka bisa saja mungkin terjadi pernikahan di antara keduanya, tetap yang jadi masalah kebanyakan dari mereka belum bekerja, masa kebutuhan sehari-hari terus di suplai oleh orang tua, inikan namanya sungguh terlalu.

Percayalah teman ....... inti dari tulisanku aku hanya ingin mengajak diskusi, tiada maksud menakut-nakuti apalagi menjelekan kota Yogyakarta. Dalam rangka meningkatkan kecerdasan dan diskusi dengan kamu semua yang tidak saya dapatkan di bangku kuliah. Percayalah, jika kamu mempunyai pacar dan mengajak untuk melakukan seks bebas baik di kos, di mobil, di warnet meskipun ia akan mengancam kamu akan diputus, maka janganlah kamu memenuhi keinginnannya. Katakan dengan tegas pilih PUTUS dari pada melakukan zina. Meskipun disadari banyak orang yang mengatakan cinta itu buta, tetapi kamu jangan buta dunia dan agama. Ingat Mahasiswa-Mahasiswi perjalananmu masih panjang dan penuh dengan tantangan. Bisa saja meskipun menggunakan alat kontrasepsi (kondom dll) tapi mungkin saja terjadi masuknya sperma kedalam ovum karena sperma itu halus dan kecil yang mampu masuk melalui pori-pori kondom (istilah lainnya kondom bocor) namanya juga pruduk buatan manusia. Dan pikirkan dalam-dalam, dampak dan akibatnya jika kamu melakukan seks bebas. Percayalah jika pacar kamu memang mengancam kamu putus berarti ia tidak sayang terhadap kamu 100%, pacar yang baik justru ia akan menjaga kehormatan kamu dan tidak merenggutnya. Biarlah kenikmatan seks yang banyak orang bicarakan merupakan sesuatu yang sangat DAHSYAT nikmatnya itu menjadi sesuatu yang misteri bagi kamu sampai kelak tiba waktunya menikah (malam pertama). Lalu apa bedanya jika kamu sudah melakukan hubungan seksual dengan pacar kamu ? itu artinya kamu sama dengan pelacur atau WTS-WTS (wanita tuna susila). Jika dipikir malah terhormat mereka karena setelahnya mereka mendapatkan imbalan berupa uang. Nah jika kamu ??? malah rugi segalanya .... Justru dari kamu pertama melakukan seks bebas maka akan membuka peluang untuk terus ketagihan dan terus akan minta dan minta lagi karena itu adalah sebuah nafsu. Nafsu bagaikan anak kecil yang sedang menyusu kepada ibunya jika terus dan terus kamu beri, maka dia akan bertambah semakin besar dan besar. Jalan satu-satunya adalah dengan tidak menyusuinya atau dalam istilah jawa disebut dengan disapih (dilatih sedikit demi sedikit untuk tidak menyusu). Begitu juga dengan nafsu kamu, maka dilatih dan dilatih dengan mengendalikannya maka dia akan jinak layaknya seorang kuda yang sangat jinak. Aa Gym bilang, kuda itu filosofisnya adalah nafsu sedangkan penunggangnya adalah kamu sendiri.

Percayalah kawan, pemerkosaan persuasif sangatlah bahaya karena ia hanya modal rayuan semata. Jika kamu larut di dalamnya maka seks bebas akan selalu terulang terhadapmu dan terus akan terulang. Persembahkanlah keperawananmu kelak untuk suamimu tercinta, jangan kamu berikan cuma-cuma pada kucing garong. Semoga artikelku ini manfa'at bagi kamu. Jika memang kamu sekarang hamil karena seks bebas maka segerahlah menikah dan bertobat dengan sebenarnya tobat (taubattan nasuha), aborsi dan bunuh diri adalah tindakan yang membahayakan bagimu, selain itu dilarang oleh agama dan negara.

* Penulis adalah pemerhati sosial, budaya dan masyarakat.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!