Rabu, 23 Desember 2009

Optimalisasi Web Search

DATA BUKU :
Judul buku : Google Is My Salesman
Pengarang : Bob Julius Onggo
Tempat terbit : Bandung
Tahun terbit : 2007
ISBN : 978-979-793-296-1
Halaman : xvii + 156 hlm

Inilah buku yang menawarkan tentang cara-cara membuat web agar terdirect (terdeteksi) oleh mesin pencari Google, Yahoo! Dan beberapa mesin pencari yang ada di dunia maya (Internet). Seiring dengan kemajuan dan berkembangnya cybermedia saat ini, menjadikan beberapa pengusaha berlomba-lomba memasarkan produknya di internet. Membuat web dan menawarkan barang di dalamnya belum cukup, butuh beberapa trik dan tips agar web terdirect di barisan awal mesin pencari Google.

Jika dahulu orang memasarkan produksnya melalui jalan konvensional dengan di iklankan ke radio, TV, sepanduk, tentu biaya yang dikeluarkan tidaklah sebanding dengan hasil yang di dapat. Mesin raksasa Google yang dipelopori oleh Grgey Brin dan Lairy Page menawarkan beberapa fasilitas yang luar biasa, sehingga fungsi Google tidak sebatas mesin pencari belaka, namun juga layaknya salesmen yang siap membantu Anda dalam memasarkan produk ke konsumen. Hebatnya lagi pihak Google tidak menarik biaya seperserpun.

Natural listing (iklan gratis) di Google prinsip kerja dasarnya cukup sederhana, hanya perlu sedikit modifikasi pada halaman web Anda yang berbasis HTML maupun XML dan menyisipkan beberapa tag keyword di dalam halaman web. Setelah hal tersebut dilakukan, agar Google menjadi perusahaan yang setiap saat siap membantu, Anda pun harus mendaftarkan web ke alamat halaman URL berikut: http://www.google.com/addurl.html/ dengan demikian pemasaran produk akan lebih efektif dan efisien, karena sudah berbasis web search Google.

Tidak hanya kiat trik dan tips yang menjadikan web Anda mempunyai salesman Google, namun buku ini juga membahas langkah-langkah menjadikan web indah, hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam menyisipkan tag code, domain, hosting dan tips memilih alamat URL yang baik, serta beberapa pembahsan menarik lainnya. Anda juga dapat memanfaatkan advertaising yang ditawarkan Google baik yang paid listing (iklan berbayar) maupun natural listing. Perbedaannya adalah penempatan atau kolom space yang disediakan oleh Google itu sendiri. Namun hal itu cukup sepadan, karena iklan yang dimunculkan langsung tampak pada sisi sebelah kanan pencarian Google.

Pembahasan yang sistematis dan jelas sekaligus mudah untuk dipraktekan bagi pembaca, menjadikan Anda mampu memanfaatkan mesin pencari Google sebagai salesman pribadi Anda. Dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan enak dibaca semoga buku ini mudah diaplikasikan bagi pelajar, praktisi, maupun masyarakat umum.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!