Rabu, 23 Desember 2009

Kelompok Belajar Komunikasi

Wah sorry setelah sekian lama aku ga’ posting lantaran aku habis sakit dan beberapa kesibukan kuliahku. Dalam posting kali ini saya akan bercerita tentang kelompok belajar komunikasi siapa tau bermanfa’at dan menjadikan inspirasi bagi kalian semua. Jadi karena kita sekarang sudah semester lima. Artinya sebentar lagi akan lulus, untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan itu semua, kami (Choiruddin, Dididk Haryadi, Muttqien, Tono, Narrul Nasihk, dan saya sendiri) membentuk komunitas atau kelompok belajar kecil yang dilaksanakan setiap malam selasa. Untuk tempat bergiliran sesuai dengan kesepakatan. Materi yang disampaikan adalah khusus materi kuliah komunikasi. Ternyata hal ini mendapat respon yang sangat positif dari beberapa teman seperti Sony dan Samsudi mereka juga akhirnya ikut gabung.

Setiap materi yang sudah dipersentasikan, didiskusikan dan kita kaji. Sudah saya upload dalam kolom menu website “Diskusi” siapa tau bermanfa’at dan juga sebagai arsif (inisiatip sendiri). Harapan dari diskusi ini nantinya adalah sebagai review atas pelajaran komunikasi yang notabene kita sebagai mahasiswa komunikasi. Sehingga saat sekripsi nanti kita sudah paham dan banyak tau tentang ilmu, teori komunikasi dan menerapkannya sebagai landasan teori agar lulus dalam munakosah dengan predikat yang terbaik.

Namun sekali lagi saya juga agak ragu, takutnya program ini sama seperti program-program sebelumnya (Gema Pro, Majaalah Progresif dan Diskusi lantai bawah dakwah) yang ga’ tau menau ga’ da kelanjutanya sampai saat ini. Yang jelas kalo pesanku sih kalo membuat program itu yang terpenting adalah istiqomah, jangan terlalu muluk-muluk sebab nantinya kita juga yang malu atau biasa orang menyebutnya dengan NATO “No Action Talk Only”.

Berikut adalah photo kegiatan hasil diskusi angkatan pertama yang diselenggarakan di tempatnya Muttaqien (Masjid Demangan). Sedangkan untuk materi hasil diskusinya sudah saya upload ke website ini. Selamat menikmati :

(Gambar 1 Serius sedang berdiskusi )
(Gambar 2 Muttaqien sedang persentasi)
(Gambar 3 Teman-teman antusias mendengarkan)


0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!