Wednesday 1 August 2018

Pake Meeber Restoran Kamu Bisa Kekinian di Zaman Now

KEMAJUAN teknologi luar biasa yah. Memudahkan kita dalam melakukan segalanya. Setiap tahun, selalu ada saja inovasi atau penemuan baru. Pun dengan dunia kuliner atau restoran, selalu ada hal unik dan menarik.

Bukan sekedar namanya saja yang nyentrik kayak “sambal setan”, tapi juga rasa, teknik penyajian dan dekorasi tempat mulai diperhatikan. Agar kekinian atau Instagramable kalo kata anak zaman now. Semua itu demi kenyamanan para pembeli.

(Video Pengenalan Aplikasi Meeber)

Seiring berjalannya waktu, restoran biasanya makin lama makin besar dan ramai. Otomatis pelanggan juga makin banyak. Kalo sudah begini, butuh yang namanya kecepatan dalam hal pemesanan, pelayanan dan menejemen.

Rupanya peluang ini ditangkap oleh PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber). Meeber adalah aplikasi kasir online (mobile Point of Sale) yang menyajikan solusi operasional bisnis Food and Beverage (F&B). Praktis, mudah, dan akurat. Semua hanya dalam aplikasi loh. Untuk lebih jelasnya silakan nonton ilustrasi Meeber di bawah ini.

(Ilustrasi Transaksi Menggunakan Meeber)

Gimana, udah semakin mudah dipahami tho. Terkait pemilihan nama, Meeber berasal dari kata Miber yang dalam Bahasa Jawa atau Sansekerta yang berarti terbang. Nama ini sengaja dipakai karena Meeber memiliki tujuan untuk menerbangkan atau menaikkan nilai, omset, serta profit pelaku bisnis yang menggunakan aplikasi ini.

Soft Launching MeeberLite dan Meeberian
Sukses dengan aplikasi kasir online-nya, Meeber terus berinovasi menyempurnakan aplikasi yang sudah ada. Meeber soft launching aplikasi terbarunya, tidak tanggung-tanggung ada dua aplikasi sekaligus loh yaitu MeeberLite dan Meeberian yang bertempat di Function Room, Plaza Kuningan Menara Selatan Lt. 9 Jl. HR Rasuna Said – Jakarta, Selasa (31 Juli 2018).

Kesuksesan Meeber terbukti sejak berdiri tahun 2015 yang semula basisnya ada di Surabaya kini terus meluas hingga ke luar negeri Malaysia. Tercatat sudah ada 300 merchant yang sudah menggunakan Meeber. Jumlah terbear jelas ada di Surabaya.

Meeber cocok digunakan pada coffee shop, food truck, bazaar dan food stall. Meeber terus berinovasi sesuai kebutuhan pasar sebagai bukti nyata komitmen perusahaan dalam mewujudkan ekosistem bisnis F&B berbasis digital yang sehat di Indonesia.

Dalam soft launching tersebut selain dihadiri oleh Rudy Hartawan selaku Chief Executive Officer PT Meeber Teknologi Indonesia, Indra Sitorus selaku Chief Marketing Officer PT Meeber Teknologi Indonesia, Diah Oktaviani selaku pengusaha restoran Laku Kopi yang sudah menggunakan sistem MeeberLite, tamu undangan, awak media dan tentunya teman-teman blogger.

(Narasumber Soft Launching Apps MeeberLite dan Meeberian)

Sesuai sama namanya, Lite, MeeberLite sendiri aplikasi yang sangat ringan dan mudah dipakai baik dalam keadaan online maupun offline dengan user interface atau tampilan yang sederhana. MeeberLite sendiri diperuntukkan untuk pelaku usaha restorannya, sementara aplikasi Meeberian untuk pembeli atau user-nya. Pengguna Meeber kerap kali disebut sebagai Meeberian.

Dalam acara tersebut, Rudy Hartawan dan Indra Sitorus pun memperagakan kepada media dan blogger kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini. Untuk sementara, aplikasi ini hanya tersedia di Google Play atau perangkat Android saja. Untuk pengguna Apple akan menyusul dalam waktu dekat. Kita pun media dan blogger merasakan sendiri (user experience) bagaimana kemudahan memesan minuman di merchant Laku Kopi miliknya Diah Oktaviani.

Bagaimana Cara Instal Aplikasi MeeberLite atau Meeberian?
Seperti biasa untuk menginstal aplikasi MeeberLite atau Meeberian tidak jauh beda seperti kamu kalo instal aplikasi lainnya di Android. Buka dulu Google Play kemudian ketikan MeeberLite atau Meeberian. Biar lebih mudah, klik di sini untuk instal MeeberLite dan klik di sini untuk instal Meeberian.

Jika sudah selesai download, lanjutkan tap “Register.” Registrasi menggunakan nomor handphone untuk “Verify Number” pastikan nomor yang kamu input adalah nomor yang aktif. Lengkapi data-data yang diminta seperti screen shoot di bawah ini.

(Mengisi Data Diri Saat Registrasi di Apps Meeber)

Jika semua proses selesai, maka akan masuk ke home page. Di bawah ini ada dua tampilan home page apps Meeberian dan MeeberLite. Pada gambar MeeberLite nampak kosong, sebab aku belum input stok atau produk apa yang ingin dijual. Bagaimana, mudah bukan cara instalasinya. Dan yang terpenting kedua aplikasi ini gratis.


(Tampilan Applikasi Setelah Selesai Registrasi)

Keunggulan Aplikasi Meeberian
Meeberian adalah aplikasi pintar makan di tempat (dine-in) order menggunakan teknologi QR Code sehingga dapat terkoneksi dengan restoran yang dikunjungi secara real-time.

Convenience and Fast Order
Dengan fitur ini kamu dapat dengan mudah pesan makanan dan minuman di restoran, bahkan sebelum sampai di lokasi loh, melalui smartphone masing-masing (self-order). Nggak usah antri lagi. Kerenkan?

Quick and Smart Support System
Panggil pelayan dan minta bill bisa langsung lewat aplikasi. Nggak usah lambaikan tangan, cukup di camera aja kalo lambaikan tangan kalo nggak kuat haha 😂

Never Miss Dine-In Promotion
Dapatkan info terbaru tentang promo dine-in di restoran favoritmu. Fitur ini juga berfungsi memangkas kecurangan untuk promo atau diskon karena sudah otomatis terintegrasi sama sistem dan hemat biaya karena nggak perlu lagi menggunakan voucher dalam bentuk fisik kertas dan lain sebagainya.

Claim and Store Your Reward Points
Kumpulkan point transaksi sebanyak-banyaknya dan tukarkan dengan reward menarik.

Cashless Transaction
Bayar tagihan makan dan minum kamu tanpa perlu ribet menghitung uang tunai. Jadi nggak panik lagi kalo lupa ketinggalan dompet apa lagi sampe ninggal KTP di restoran buat jaminan haha 😁

Easy Find Your Favorite Restaurant
Ada beragam pilihan restoran di aplikasi Meeberian dan temukan lokasi restoran yang kamu inginkan. Aplikasi akan menghitung berdasarkan jarak dan atau menampilkan notifikasi restoran mana saja yang dekat denganmu dan direkomendasikan.

Rasakan langsung deh pengalaman baru saat melakukan transaksi di restoran favoritmu. Temukan beragam pilihan restoran, info promo terbaru, dan kumpulkan point reward hanya dalam satu aplikasi. Download dan pake aplikasi pintar dine-in order Meeberian gratis.

Keunggulan Aplikasi MeeberLite
MeeberLite adalah smart add on untuk aplikasi kasir online restoran terlengkap Meeber POS. MeeberLite juga dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi smart dine-in order Meeberian.

Accurate Order
Dengan self-order yang dilakukan pelanggan melalui aplikasi Meeberian, maka semua pesanan yang masuk ke aplikasi MeeberLite adalah akurat.

Customer Insight
Dapatkan data dan laporan analisis pelanggan restoran kamu, mulai dari rentang usia, jenis kelamin, dan pekerjaan.

Send Dine-In Promotion Direct To Your Customer
Tingkatkan traffic dan revenue penjualan di restoran kamu dengan mengirimkan informasi promosi langsung ke smartphone pelanggan kamu.

Give Rewards To Your Loyal Customer
Berikan apresiasi terbaik pada pelanggan setia yang telah mengumpulkan point reward di restoran kamu.

Cashless Transaction
Terima pembayaran dari pelanggan langsung tanpa perlu menghitung jumlah uang tunai beserta kembaliannya.

Rasakan langsung deh pengalaman baru berinteraksi dengan pelanggan restoran kamu. Dapatkan laporan analisis akurat tetang pelanggan kamu, berikan promosi dan reward terbaik bagi pelanggan setia restoran kamu. Download dan gunakan aplikasi smart add-on MeeberLite gratis. Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat, salam blogger! ● Dede Ariyanto

13 comments:

  1. sih serius itu nomor hape gak diblur mas dede?


    aku udah pake a[plikasi iniloh... ga perlu ngantri ahahaha

    ReplyDelete
  2. Baik bagi pelaku bisnis F&B dan pelanggan memudahkan pakai aplikasi dari Meeber Teknologi Indonesia, banyak manfaat dan keunggulan yang bisa didapatkan.

    ReplyDelete
  3. Semakin canggih ya sekarang Mas. Semoha resto-resto mulai sekarang pakai MeeberLite agar pelanggan lebih mudah saat mau memesan makanan.

    ReplyDelete
  4. Wah, pesen makanan pake aplikasi jadi ngga usah ngantri lama ya Mas

    ReplyDelete
  5. Meeberlite dan meeberian ini sangat membantu pihak merchant dan customer agar proses pembelian jadu lebih mudah ya.
    Restoran kekinian nih.

    ReplyDelete
  6. hit dan jaman now banget dah.. kece bana ini aplikasi..

    ReplyDelete
  7. Asyiiik bangat ada aplikasi Meeber ini, jadi restoran juga pelan
    nggannya lebih gampang saat memesan makanan.

    ReplyDelete
  8. Kalau pemilik resto kayaknya wajib nih punya aplikasi ini sehingga memudahkan dan teryata bermanfaat juga buat promosi ya mas.

    ReplyDelete
  9. Tinggal cling pake hape.... Tunggu pesanan kelar... Trus kapan aku ditrktulir nih mas dede?

    ReplyDelete
  10. Aku juga bikin step-stepnya tapi belum sempet uploadnya, biasa di landa kemalasan tingkat dewa. Huhu :(

    Bisa dapet poin ya kalo dipake terus. Poinnya bisa di tuker fi mana ya kira2?

    ReplyDelete
  11. Wah, cara penggunaannya mudah dan praktis ya... Perkembangan teknologi dalam dunia f&b banget

    ReplyDelete
  12. Cara pake promonya gmn ya?

    ReplyDelete
  13. apakah bisa ditaruh pada laptop. aplikasinya

    ReplyDelete

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog