Sabtu, 07 April 2018

Sekarang Semua Orang Bisa Jadi Agen Pegadaian

JUJUR kalo ada pameran buku, pameran elektronik atau pameran mobil sih udah biasa banget yah guys. πŸ˜„ Tapi gimana kalo pamerannya adalah Pegadaian? Nah, ini baru unik dan seru kayaknya. Malah kabarnya, pameran yang udah jalan ini nggak cuma digelar di satu kota aja, lho. 😱 Tapi juga beberapa kota lainnya.

(Para Narasumber Talkshow Pegadaian)
Penasaran kayak apa acaranya? Ini aku tulis di blog buat kamu para member setia Pegadaian khususnya πŸ€— Bertempat di Piazza Gandari City Mall aku dan beberapa teman blogger ikutan acara Happy Day with Pegadaian Literation Fair 2018 yang diadakan oleh Pegadaian, Minggu, 1 April 2018.

Acaranya itu banyak banget ada nyanyi-nyanyi gitu kayak Indonesian Idol tapi versi anak-anaknya. Lucu dan gemesin. Ada game, talkshow dan beberapa acara seru lainnya. Kebetulan kita datang khusus untuk ngadiri acara talkshow-nya aja sih.

Mayan berat juga nih temanya “Penguatan Ekonomi Bersama Pegadaian Menuju Sinergi dan Transportasi Ekonomi.” πŸ€” Eit’s, walau temanya kayaknya berat gitu, setelah kita simak ternyata nggak berat-berat amat sih. Tergantung siapa yang menyampaikan. Kalo bisa dengan bahasa mudah dan ringan, semua juga bisa paham dan ngerti. Sama kayak aku ngertiin kamu. Iya kamuuu, ah, kamu hehe 😘

Dalam acara tersebut.. nggak tanggung-tanggung ngadiri tiga narasumber sekaligus plus satu moderator, lho. Jadi total ada empat orang. Ketiga narasumber tersebut adalah: Mas Ardhi dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia(HIPMI), mbak Rika dari Indonesia Women Information Technology Awareness (IWITA) dan mas Ridho tentunya dari perwakilan pihak Pegadaian. Oh iya, untuk moderatornya ada mbak Dya Loreta selaku dosen merangkap jadi Marcomm. πŸ˜ŽπŸ‘

Oh iya, talkshow ini nggak dipungut biaya alias gratis, lho. Bahkan mereka yang datang berkesempatan dapat undian langsung berupa tabungan emas serta logam mulia di setiap talkshow, lho.

(Pengundian Logam Mulia Pegadaian)

Inti sari dari acara talkshow ini kita semua mulai sekarang bisa jadi agen Pegadaian. Buruan makanya ambil smartphone kalian dan download dulu aplikasinya baik di Google Play untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna Apple.

Kalo kata ata mas Ridho, untuk bisa jadi agen pegadaian syarat utama yang diperlukan adalah foto copy KTP dan download aplikasinya dulu yah. Udah punya dong kalo Cuma KTP? Hehe πŸ˜„ Apalagi smartphone, sekarang siapa sih yang nggak punya? Wong ketinggalan dompet aja sekarang santai tapi kalo ketinggalan smartphone jangan tanya, bisa gelisah dan panik sendiri. 😌

Kalo kata mas Ardhi, untuk jadi entrepreneur, minimal harus punya empat ini yah guys. Niat, peluang, mental dan terakhir modal. Lagian, sekarang apa-apanya sudah mulai digital, lho. Jadi ya wajar semuanya apa-apa sudah bisa dilakukan sama alat canggih bernama smartphone ini. Dari hasil survei di kota Bekasi dan Makassar, 40% masyarakat udah jadi agen pemasaran secara digital.

(Icha Bertanya Saat Sesi Tanya-Jawab)
Icha sempet naya pas masuk sesi tanya-jawab, "Bagaimana membuat orang bisa percaya dengan kita yang jadi agen Pegadaian?" Nggak semua yang mengajukan bisa diterima, jawab mas Ardhi. Ditinjau dan diseleksi dulu, semacam sertifikasi gitu deh. Ini mampu membuat kepercayaan orang dengan agen pegadaian. Jadi, ingat yah nggak semua orang bisa langsung diterima jadi agen Pegadaian.

Jadi cocok banget yah pegadaian yang terkenal dengan slogannya “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” sekarang nggak hanya sekedar slogan atau tempat penitipan barang di kala kepepet atau butuh aja tapi juga memperluas jaringan lewat agen Pegadaian yang pastinya membuka peluang buat para membernya.

Adapun manfaat jadi agen Pegadaian adalah selain bisa nambah penghasilan, meningkatkan pelanggan dan tentunya bisa meningkatkan kepercayaan (kredibilitas). So, sekian dulu talkshow singkat yang bisa aku kasih ke kamu semua. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

1 komentar:

  1. Tetiba aku jadi pengen nyoba daftar agen pegadaian. Seru juga kali ya, bisa dpt penghasilan tambahan *ehh

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community


Komunitas ISB
Indoblognet

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog