Kamis, 12 April 2018

Nonton Film di CATCHPLAY Sensasinya Seperti Nonton di Bioskop

SIAPA sih yang nggak suka nonton? Apalagi kalo nontonnya itu di bioskop. Pasti semua juga suka, yah. Termasuk aku 😂 Sebab, nonton bisa jadi hiburan tersendiri di tengah kesibukan sehari-hari. Apalagi mereka yang tinggal di perkotaan, butuh banget yang namanya refreshing. Makanya jangan heran kalo setiap mall pasti ada bioskopnya.

Nggak cuma buat ABG aja yang ngajak gebetannya nonton di bioskop, tapi juga anak-anak dan orang tua juga suka nonton di bioskop, lho. Kalo dulu, dulu banget, bioskop identik sama kesan negatif seperti tempat buat mojok, pacaran atau tempat mesum


Tapi sekarang bioskop citranya jauh beda dan nggak seperti itu lagi. Film-film bagus dan mendidik pun sudah banyak yang tayang di bioskop sebelum akhirnya ditayangkan juga di televisi. Sebut saja film dari novel fenomenal karya Habiburrahman El Shirazy Ayat-Ayat Cinta, Laskar Pelangi karya Andrea Hirata dan film-film edukasi lainnya yang sudah tayang di bioskop.

Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi, beberapa perusahaan yang bergerak di bidang ini pun terpanggil untuk mempermudah nonton film-film yang sudah tayang di bioskop bisa ditonton di rumah baik menggunakan televisi, laptop (streaming), tablet sampai smartphone. Perusahaan ini salah satunya datang dari Taiwan, CATCHPLAY.

E’its sebelum lanjut mungkin di antara kalian ada yang udah pernah dengar CATCHPLAY? Kalo belum aku kasih tau yah. Jadi, CATCHPLAY adalah layanan movie on demand untuk semua pecinta film yang dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja. CATCHPLAY menawarkan film Hollywood dan lokal terbaik dan terbaru, hanya dua hingga tiga bulan setelah film dirilis.

Aku kebetulan diundang dan sempat datang di acara launching CATCHPLAY yang bekerjasama dengan First Media di Café yang ada di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11 April 2018).

(Kolaborasi First Media dan CATCHPLAY)

Dalam event ini, selain ngundang blogger, so pastinya juga ngundang media dan tamu undangan. Kolaborasi antara First Media sama CATCHPLAY sungguh sempurna dalam memberikan sensasi nonton film seperti di bioskop.

Buat kalian pelanggan First Media pengguna X1 Smart Box bisa dengan mudah menonton film-film yang ada di CATCHPLAY menggunakan remote control dengan user experience yang mudah dioperasikan. Pelanggan Premium Supreme, Maxima, Ultimate, dan Infinite yang sudah punya Smart Box bisa langsung menikmati CATCHPLAY dalam paket kalian tanpa biaya tambahan. 😱

Sementara untuk pelanggan First Media X1 Smart Box Elite, D’Lite, Family Plus, dan Family kalian dapat menikmati free trials selama dua bulan, serta harga spesial Rp 31.800 per-bulan untuk bulan ketiga dan seterusnya.

Sedangkan buat kalian First Media lainnya (di luar pengguna) bisa menikmati free trials satu bulan, dan tarif khusus Rp 31.800 per-bulan dari bulan kedua dan seterusnya.

Oh iya, kamu juga bisa nonton persatuan film yang ada di CATCHPLAY. Tarifnya mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000 perjudul film dengan batas nonton dua hari saja. Eceran atau etengan film gitu deh.

(Kolaborasi First Media dan CATCHPLAY)

Adanya layanan CATCHPLAY jadi alternatif buat kamu yang suka download film di internet bisa langsung nonton film di CATCHPLAY aja dengan kualitas HD dan udah ada subtitle pula. Jadi, nggak usah repot-repot lagi cari-cari subtitle-nya. 😂

Karena tersedia fitur download dulu sebelum nonton, cocok buat kalian yang suka traveling sambil nunggu pesawat atau di dalam pesawat bisa nonton film via gadget kamu, jangan lupa bawa headset yang stereo punya biar berasa sensasinya kayak nonton film di bioskop. 🤗 Jangan lupa juga agar safety hidupkan airplane mode atau mode pesawat gadget kamu.

Kelemahan dari layanan CATCHPLAY ada pada pembayaran yang belum mendukung transfer ATM, bayar via mini market seperti Alfamart atau Indomaret dan metode potong pulsa.

Sementara pembayaran atau tagihan masih menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Jadi, kurang merakyat gitu. Mungkin masih dikembangkan untuk medotde pembayarannya, semoga kedepannya sudah bisa dilakukan.

Sehingga nantinya, nggak cuma mereka pengguna First Media atau pengguna dengan kartu kredit dan debit saja yang bisa menikmati CATCHPLAY, semua orang juga berkesempatan menikmati CATCHPLAY.

Kelemahan berikutnya karena ini berbasis account, sayangnya belum mendukung multi platform account. Misalnya aku nonton film via CATCHPLAY di iPhone, bersamaan keluargaku nggak bisa nonton di televisi. Jadi harus pilih salah satu mau nonton di platform atau gadget mana.

Dan kelemahan terakhir content atau film-filmnya masih terbatas nggak sebanyak yang diklaim saat launching, ini bisa dimaklum sih karena lisensi film yang mungkin cukup mahal atau gimana aku juga kurang tau.

Jeda 2-3 bulan setelah tayang di bioskop baru tersedia di CATCHPLAY kalo menurutku ini terlalu lama. Sebaiknya, jeda paling lama satu bulan setelah tayang di bioskop sudah ada di CATCHPLAY. Jadi, nggak basi-basi amat gitu filmnya.

Nggak ada maksud apapun semua yang sudah aku tulis, semua berdasarkan pengalaman (user experience) menggunakan CATCHPLAY. 🤔 Sebaliknya, kalo masukan ini dibenahi demi kebaikan CATCHPLAY, CATCHPLAY akan lebih maju dan dapat bersaing dengan layanan sejenis. Akhir kata semoga bermanfaat dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog