Jumat, 27 April 2018

Buat yang Mau Nikah, Baca Ini Dulu Yuk!

MENIKAH itu moment spesial yang selalu diidam-idamkan oleh setiap orang. Sekali seumur hidup ya kalo bisa nikahnya. πŸ˜… Makanya nggak heran banyak orang yang mempersiapkannya dengan matang dan sempurna. Mulai dari dekorasi, souvenir, photographer, catering, gedung dan masih banyak lagi yang harus diurus.

Pengalaman aku nikah dulu pun begitu, pusing tujuh keliling mempersiapkan segalanya. Bahkan pemilihan baju pengantin aja sampe ganti tiga kali, lho! Pasti kalian yang sudah nikah pun pernah merasakannya.

(Hasil Foto Establish Production Salah Satu Rekanan Hotel )

Belum lagi yang tinggal di kota besar seperti di Jakarta, biasanya kendala utama ada pada tempat atau gedung. You know-lah Jakarta itu padat merayap. Rumah di sini saling dempet-dempetan dan sempit. Maka gedung biasanya jadi alternatif buat warga Jakarta yang akan melaksanakan pernikahan.

Kebetulan beberapa hari yang lalu aku sempet nih ngadiri Wedding Open House yang diadakan oleh hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta, Minggu (22 April 2018). Tau nggak sih.. hotel ini bener-bener strategis banget, lho! Kalo dari stasiun Jayakarta jalan kaki aja sebentar udah sampe. Kalo kalian bawa mobil rute terdekatnya adalah keluar pintu Ancol. Karena aku anak angker alias anak kereta, otomatis dong pilih pake kereta aja.

Oh iya, hotel ini ternyata udah naik kelas jadi hotel bintang 4, lho! 😱 Waaah, selamat yah. Kabarnya resmi menjadi bintang empat baru-baru ini. Wong audit-nya aja dilakukan sejak 4-6 April 2018. Dulunya nama hotel ini adalah hotel Ibis Mangga Dua terus diakuisisi jadi hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta sejak 2 Oktober 2017 oleh PT. Metropolitan Golden Management.

Jujur, aku rada nyesel juga sih pas datang ke acara ini. Nyesel kenapa nggak tau dari dulu acara kayak ginian. πŸ˜‚ Jadikan nggak pusing-pusing amat yah nyiapin segala tetek benget pernikahan pas dulu. Pokoknya di sini itu pas acaranya kemarin udah ada semua. Satu paket gitu.

(Selfie di Hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta)

Nah buat kalian barangkali ada yang dalam waktu dekat mau nikah terus bingung boleh coba hubungi pihak hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta karena mereka nyiapin rate mulai dari Rp 38 juta aja, lho!

Mereka udah kerja sama dengan beberapa vendor cukup lama dan berpengalaman. Tapi juga nggak menutup kemungkinan kerja sama sama vendor baru, contohnya kaya vendor Establish Production yang khusus nangani foto dan videographer atau prewedding gitu.

Di acara Wedding Open House calon pengantin atau tamu undangan pun bisa lihat-lihat vendor-vendor yang udah kerjasama sama hotel Arcadia by Horison Mangga Dua Jakarta. Selain ada vendor baru Establish Production yang udah aku sebutin tadi juga ada vendor lain kayak Sky Wedding Entertainment, Olive Brand Decoration, Kara Bridal dan RR Cake.

Alunan piano dan nyanyian yang dimainkan oleh Sky Wedding Entertainment bener-bener bikin aku hanyut dan enak didengar. Bener-bener profesional. Mendadak terbayang ingatan pas nikahan dulu hahaha 😍😁

(Replika Cake RR Cake)

Di lantai dua ini pun semua memang dikhususkan buat wedding termasuk dekor dan nggak melayani yang lain selain wedding. Aku sama Dama pun foto-foto di tangganya. Kalo nggak salah yang ngedekor siapa lagi kalo bukan vendor Olive Brand Decoration.

Lantai dua ini kalo standing party bisa muat untuk kapasitas 1.000 pengunjung dan kalo pake table atau meja untuk kenyamanan sih antara 20-30 table yah. Terus kapasitas parkir mobil yang tersedia untuk tamu undangan misal kalian wedding di sini itu bisa nampung 200 mobil karena udah kerjasama sama apartemen sebelah hotel. Dan yang terpenting, parkirnya free allias gratis! 😱 Acara ini yang udah terlakasana pun gratis dan terbuka untuk umum. Semoga akan rutin diadakan terus yah jadi kalian bisa puas tanya-tanya sama pihak hotel atau vendor yang bekerjasama.

Rate mulai Rp 38 juta itu udah termasuk sama baju pengantin, catering, makeup, decor plus pengantin kamar yang ada di lantai 12. πŸ€— Minimal untuk 300 pack. Selebihnya kalo ada permintaan bisa by request, kalian tinggal discus aja sama pihak marketing hotel kalo kata mbak Sarah Nabila Puspita selaku Executive Secretary and Public Relation pihak marketing hotel fleksibel, kok.

Cuma untuk undangan dan souvenir belum satu paket yah. Lagian kalo undangan sama souvenir-kan biasanya tuh sifatnya personal atau cocok-cocokan sama pengantinnya. Makanya pihak hotel nggak nge-handle ini juga. Ya, mungkin ini aja sih yang harus kalian siapin masak semuanya pihak hotel hehe πŸ˜…
(Foto Bersama Bareng Temen-Temen Blogger)

Selama ini sih market-nya biasanya orang Tionghua, tapi nggak nutup kemungkinan juga semua kalangan dan semua agama. Sebab, makanan yang disediakan pun pasti dijamin halal. Adapun konsepnya mengusung tradisional dan internasional wedding yah sob. Lagi-lagi kalo ada permintaan atau by request masih tetep bisa kok, karena team marketing fleksibel dan bisa menyesuaikan.

Udah dulu yah. Jaman sekarang emang lebih mudah enak dan praktis. Contohnya mau pesen makanan atau ojek dan taksi online pun sekarang semudah menyentuh layar smartphone aja. Begitu juga sama persiapan wedding atau nikah, semestinya pasangan pengantin udah nggak dibuat pusing. Cukup memikirkan mau kemana dan kapan mau bulan madunya aja hehe πŸ˜„ Duh, enaknya hidup jadi anak jaman now. Akhir kata semoga bermanfaat, yah. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog