Selasa, 06 Maret 2018

Serunya Olahraga di Allianz Ecopark Ancol

JUJUR aja aku tuh termasuk orang yang jarang banget atau kurang olahraga. Jangan ditiru, yah. πŸ™ˆ Padahal, dulu alasan utama pindah dari Jakarta ke Bintaro lantaran di sini banyak pepohonan dan masih asri gitu lingkungannya. Udah gitu, deket lagi sama BXchange Mall. Di mana di sini itu setiap pagi atau hari libur banyak yang olahraga di tamannya. Semoga bisa terus istiqomah dan rajin olahraga, yah. Amien.

(Allianz Ecopark Ancol)

Sebab ingat, olahraga itu penting banget loh buat kita semua. Kalo nggak bisa setiap hari minimal satu minggu sekalilah. Kalo nggak bisa juga, minimal dua minggu sekali. Yang penting itu rutin. “Mens sana in corpore sano”, bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat."

Sampai akhirnya, aku coba-coba daftar di komunitas Indonesian Social Bloggerpreneur (ISB) untuk ikutan program dari Allianz Sweat Challenge. Program bagus yang ngajak kita untuk hidup sehat dengan rajin olahraga dari asuransi kesehatan Allianz, sesuai sama namanya Allianz Sweat Challenge. 😱

Nggak tanggung-tanggung loh untuk program ini aja Allianz sampai menjalin kerjasama sama Ecopark Ancol, terus diganti namanya jadi ada Allianz-nya. Lengkapnya jadi Allianz Ecopark selama kontrak lima tahun. Niat banget, salut! πŸ€“πŸ‘

(Siap Olahraga di Allianz Ecopark)

Ceritanya, di tahun pertama ini Allianz coba kasih tawaran Allianz Ecopark itu untuk gaya hidup sehat kayak olahraga atau ngabisin waktu bareng keluarga setiap minggu kedua dan minggu ke empat setiap bulannya.

Ada juga sih program tematik gitu setiap dua bulan sekali, nggak cuma sama yang berhubungan sama olahraga dan kesehatan aja tapi juga ada yang berhubungan sama budaya, konser dan pertunjukan. 😱

Buat kamu yang pengen join atau gabung bisa liat jadwal, acara yang akan berlangsung ataupun acara yang udah berlangsung dengan cara klik di sini.

(Habis Olahraga Bisa Duduk Santai)

Oh iya, acara ini free yah alias gratis dan nggak dipungut biaya sama sekali. Cuma, untuk masuk ke gerbang Ancol dikenakan biaya masuk Rp 15.000 dan kalo kalian bawa kendaraan pribadi jangan lupa kena biaya parkir juga yah. Kabarnya, untuk masuk ke Ancol kalo di atas jam tujuh pagi bayarnya beda jadi Rp 25.000.

Aku kebetulan sama tiga temen blogger yaitu mbak Yayat, Dama, dan mas Rahab ikut Allianz Sweat Challenge berupa Body Combat yang dipimpin instruktur olahraganya adalah mas Avisenna Eka Ramadhana, Sabtu, (3 Maret 2018).

Acaranya dimulai jam tujuh-an pagi. Better sampe Allianz Ecopark bagusnya sih jam setengah tujuh yah. Kebetulan aku berangkat dari Angke – Jakarta Barat itu deket banget lokasinya ke Ancol. Pake ojeg online GrabBike bayarnya cuma Rp 5000 aja. πŸ˜‚

(Lengkap Alat Olahraganya)

Kalo berangkat dari Bintaro soalnya takut telat. Jadi, ya, usaha sore Sabtu aku maen sekaligus silaturahmi dan nginep di rumah ibu yang ada di Angke. Jam enam pagi kurang aku udah sampe di pintu masuk Gerbang Barat Ancol terus gabung sama Dama dan mbak Yayat untuk jalan menuju ke lokasi. Alhamdulillah, sampe di lokasi tepat waktu dan ketemu mas Rahab.

Pas masuk ke area Allianz Ecopark, ya ampun aku seneng banget. Tau nggak sih di sini tu ada market. Sejenis pasar-pasar gitu. Ada yang jual macam makanan dan minuman, sayur dan buah-buahan pun ada. Tapi pembayaran nggak bisa pake cash. Harus beli kupon dulu. Nah, kuponnya itu pengganti uang gitu deh. Kalo kata mas Rahab sih uang monopoli katanya haha πŸ˜†

Di samping Allianz Ecopark juga ada danau kecil di mana di situ ada wahana bebek-bebek air gitu. Bawa anak-anak pasti senang deh. Karena ini wahana, pasti dong bayar buat naik bebek airnya. Ada juga tempat olahraga yang kalo aku bilang tergolong komplit bin lengkap loh. Wahana kebun binatang juga ada tapi bayar. Nah, karena kita mau olahraga doang ya pasti nggak bayar. πŸ˜‰


(Olahraga Body Combat)

Apa yang aku bilang di atas karena aku jarang olahraga, baru masuk sesi tiga Body Combat aja badan udah keringetan bro. Kamu nggak usah ngafalin atau mikirin gerakannya, tinggal ikuti aja instruktur yang ada di depan. So, take ‘it easy gusy. Tapi udahannya enakan badan berasa seger dan enteng.

Buat kamu yang lupa bawa minuman jangan khawatir karena setelah olahraga dibagikan juga minuman kemasan satu-satu. Pas kita ke sana sih nggak cuma minuman aja tapi juga ada dikasih kopi biar seger dan melek katanya. Secara aku suka dan hobby ngopi ya seneng banget. Jadi ngopi dulu sebelum olahraga dimulai.

Aku ngeasa beruntung banget sih bisa ikutan acara ini. Kaya stimulasi atau start buat olahraga ke depannya bisa lebih rajin lagi sih kalo aku bilang. Amien. Namanya juga, Allianz Sweat Challenge, pastinyalah ada hadiahnya. Buat info lengkapnya kamu bisa kepoin akun Instagram Allianz di @allianzindonesia.

Oke, segitu dulu yah guys untuk infonya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

3 komentar:

  1. Olah raga di tempat sejuk begini segerrrr

    BalasHapus
  2. adem banget lho padahal lokasinya dekat laut yg notabene gersang.. ajak dong mas kalo kesana lagi hehe

    BalasHapus
  3. Gembrobyossd berbody combat...seneng keliling area ....hijauuu

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog