Minggu, 04 Maret 2018

Asyik! Sekarang Makan di HokBen Ada Sambalnya Lho

CUNG siapa di sini yang kalo makan nggak ada sambalnya kayak ada yang kurang? Toss-lah kalo gitu berarti kita sama. πŸ»πŸ˜‚ Aku itu kalopun makan apa adanya yang penting ada sambalnya rasanya sedap dan nikmat. Apalagi kalo makannya enak terus ada sambalnya, hemm itu surga dunia banget bro! πŸ˜‹

Sesuai sama judulnya, siapa yang nggak kenal sama restoran yang satu ini. Yup, HokBen restoran bergaya Jepang ini sekarang udah ada sambalnya, lho. 😱 Aku yang dari dulu pelanggan setia HokBen seumur-umur belum pernah lihat sambal di HokBen selain saos sambal dan saos tomatnya. Ini bener-bener inovasi yang patut diacungi jempol. πŸ‘πŸ˜ŽπŸ‘Œ Bener-bener bakal memanjakan pelanggan yang emang suka banget sama kamu sambal.

Aneka Sambal Nusantara

Secara, mayoritas lidah orang Indonesia itu rata-rata suka pedes. Maka jangan kaget kalo banyak macam dan jenis sambal di Indonesia ini. Yang paling tersohor sedikitnya ada tiga jenis sambal. Sambal matah dari Bali, Sambal bawang dari Jawa dan sambal hijau dari Padang. 😱

Walau aku orang Jawa entah kenapa aku lebih suka sambal matah. Rasa sambal matah menurutku pedasnya lebih kuat dibanding sambal lainnya. Pucuk dicinta ulam tiba, nggak tanggung-tanggung HokBen ngeluarin tiga jenis sambal sekaligus yang bisa kamu coba yaitu sambal bawang, sambal matah, dan sambal hijau pada 12 Februari 2018.

Mau pesen menu makanan apa aja sekarang di HokBen kamu bisa pesen tambahan sambal. Cuma nambah Rp 4.546 belum termasuk sama pajak yah. Genepin aja harganya jadi Rp 5.000. Kecuali kalo kamu pesen paket di bawah ini udah termasuk (include) sama sambalnya juga.

Hoka Suka 1
Dari tiga macem menu Hoka Suka yang ada jujur kalo aku suka yang menu pertama ini Hoka Suka 1. Kenapa? karena lauknya ada tiga tusuk Yakitori Grilled (sate). Biar cuma tiga tusuk seimbanglah dengan irisan daging sate yang besar-besar. Sunduk satenya tetep ada lho yah. Makan sate tanpa tusuk sensasi makan satenya bisa ilang. πŸ˜‚

Pas aku coba satenya tingkat kematangan satenya bener-bener sempurna. Pas banget, nggak terlalu matang atau kegosongan dan juga nggak terlalu mentah atau setengah mateng. Benar-benar pas banget di lidahku. πŸ˜‹

hoka suka 1

Tekstur dagingnya juga lembut nggak keras. Ini yang aku suka dari dulu di HokBen. Benar-benar sempurna. Makin sempurna ketika kamu mencampur daging sate sama sambal yang kamu suka. Entah sambal bawang, sambal hijau atau sambal matah sekalipun itu bener-bener menggoyang lidah. Pas itu aku coba pake sambal matah. πŸ˜‹

Selain dapat tiga tusuk daging sate dalam paketan ini kamu juga dapat kering kentang. Kata Icha, “Aku heran, kok, kering kentangnya bisa kriuk gini yah. Padahal aku suka coba bikin di rumah tapi belum bisa se-kriuk ini. Jadi penasaran gimana sih cara bikinnya,” katanya penasaran. πŸ™ˆπŸ˜… Nggak cuma kriuk kering kentangnya juga ada pedas manisnya.

(Vlog Kita Saat Coba Sambal di HokBen)

Selain kentang kering juga ada acar. Kalo boleh aku bilang, ini sebagai pengganti sayuran. Acar ini jika kamu aduk-aduk campur gitu ke nasi berasa jadi pengganti sayur. Seperti yang aku bilang tadi. Sebab, nggak semua orang suka makan nasi nggak ada apa-apanya gitu. Jadi keberadaan kamu kering kentang dan acar semakin menambah warna hidup kamu saat makan. Iya, kamuuuu. Ah, kamuuuu. 😘

Terakhir kita bahas nasi yang ada di HokBen yuk. Dari dulu sampe sekarang aku belum pernah kecewa dengan nasi yang ada di HokBen. Mau cabang HokBen yang ada di Jogja atau Jakarta dan di cabang HokBen manapun pasti kualitas nasinya sama, lho. Ajaibkan. Dalam arti pulen, nggak terlalu lembek, nggak terlalu keras, bersih dan gampang kalo makan pake sumpit.

Setelah bahas dapat apa aja dalam paketannya, mari sekarang kita bahas berapa harganya. Untuk menu Hoka Suka 1 ini harganya cukup Rp 49.000 aja guys.


Hoka Suka 2
Bedanya apa sih sama menu Hoka Suka 1? πŸ€” Bedanya ada sama lauknya aja sih kalo aku bilang. Selebihnya sih sama ada nasi, kering kentang, acar, nasi, dan sambal. Kalo di Hoka Suka 1 ada sate atau bahasa kerennya Yakitori Grilled nah kalo di Hoka Suka 2 lauknya ada Ebi Furai. Kalo aku sih bilangnya udang tepung goreng. πŸ˜„

Udang tepung goreng ada empat biji. Ukuran udangnya menurut aku cukup besar-besar, jadi mengenyangkanlah kalo buatku. Rasanya kriuk dan renyah, gurih gitu. Pokoknya, enaklah! Renyahnya itu nggak terlalu keras. Soalnya sebelum digoreng si udang dibalut pake tepung roti gitu. Jadi tekstur daging udang dan tepungnya tetap kerasa tapi lembut di lidah. Aduh gimana yah kasih tau ke kamu atau menggambarkannya. Kalo kata Icha sih, “Nggak bikin lecet di lidah”. Haha Ada-ada aja nih Icha kalo merumpamakan makanan. 😱😁

hoka suka 2

Yang suka makan di HokBen pasti pahamlah sama rasanya. Cocok buat kamu yang suka makanan seafood gitu. Apalagi kalo dicocol sama salah satu sambal dari tiga jenis sambal yang ada di HokBen. Mantap. Kalo kata almarhum Bondan Winarno, “Maknyus!” πŸ˜ŽπŸ‘Œ

Oh iya, untuk harganya sedikit beda dengan Hoka Suka 1 dan Hoka Suka 3. Kalo harga Hoka Suka 2 ini nambah sedikit yah jadi Rp 58.000 aja.

Hoka Suka 3
Dan terakhir yang bakal kita bahas adalah Hoka Suka 3. Untuk menu Hoka Suka 3 ini sama kayak menu Hoka Suka 1 dan Hoka Suka 2. Lagi-lagi bedanya ada di lauknya aja. Kalo di Hoka Suka 3 pake Chicken Katsu. Kalo aku bilang sih ayam tepung goreng fillet. πŸ˜‚

hoka suka 3

Karena daging ayam fillet, jadi kamu nggak usah ribet nyuir-nyuir daging goreng ayam pas mau makan atau takut ketelan tulang ayam saat makan. Meski ayam fillet, tapi dagingnya cukup besar, kok. Irisan pada tiap bagian daging bikin bumbu makin meresap jauh ke dalam daging. Rasanya, emmm. Enak banget, guys! πŸ˜‹

Harganya sama kayak menu Hoka Suka 1 yaitu Rp 49.000 aja. Dengan harga segitu kamu juga udah dapet kering kentang, acar, nasi, dan sambal yang bisa dipilih sesuai selera. Kalo aku suka menu Hoka Suka 1 dengan pilihan sambal matah. Kalo kamu suka yang mana?
*****

Sertifikat Halal MUI
(Sertifikat Sistem Jaminan Halal MUI)

Satu lagi. Kadang aku suka was-was dan khawatir kalo makan di restoran, lho. Hal pertama yang aku perhatikan sebelum makan itu biasanya harus ada logo Halal MUI di restoran itu. Biasanya ada di kaca atau di daftar menunya. Dengan adanya logo Halal MUI, sebagai orang Islam aku ngerasa nyaman dan tenang makan di HokBen.

Nah, HokBen salah satu restoran yang udah ngantongi Halal MUI sejak 2008. Bahkan 2017 kemaren HokBen dapet Sertifikat Sistem Jaminan Halal. Ah, semakin jatuh cinta dan suka banget sama HokBen. Love i’t. 😍

Fasilitas HokBen Tangerang Kota
(Fasilitas HokBen Tangerang Kota)

Malahan buat teman-teman yang Muslim pas aku makan di cabang HokBen yang ada di Tangerang Kota, selain udah ada toiletnya lengkap dengan wastafel juga tersedia tempat shalat atau mushola lengkap sama tempat wudlu yang cukup nyaman, lho.

Hebatnya lagi HokBen yang ada di Tangerang Kota ini buka 24 jam, lho. Dua bulan lagi kurang lebih kita akan menjalankan ibadah suci puasa. Jadi cucok bangetlah kalo malas masak buat sayur tinggal cus aja ke mari. Akhir kata, semoga bermanfaat buat kamu yang bingung mau makan di mana dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

18 komentar:

  1. Sekarang sambalnya banyak pilihanya ya ga cuma saos aja. Liat sambel Hokben kayaknya pedes banget *lap ilerrr πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. Lagi happening banget ya ini sambal. Makin mengugah selera makan

    BalasHapus
  3. makain asyik ya, soalnya katanya orang kita itu kalau gak ada sambal gak jos gitu

    BalasHapus
  4. Penasaran sana sambal barunya. Apalagi pake Hoka Suka 1 dan 3

    BalasHapus
  5. klo ke hoben aku paling suka ebi furai
    dicocol sambel baru mantep tuh

    BalasHapus
  6. Hokben makin inovatif, sambalnya cukup anti mainstream

    BalasHapus
  7. wah, baru tahu saya kalau hokben ada sambelnya. selama ini kita hanya kenal saos ya.

    BalasHapus
  8. Aku akan sering ke hokben nih dengan adanya sambel nusantara. Pasti makin seru makan di hokben

    BalasHapus
  9. ya ampuuunnn, ini jawaban banget dari doa gw yg pecinta sambal mas Dede, hihihi. Btw, itu videonya sukses bikin gw ngiler bangettt...

    BalasHapus
  10. Aku...
    Kalau makan ga ada sambelnya, kurang nikmat gimana gitu

    BalasHapus
  11. ebi furai dan sambal matah mantap deh

    BalasHapus
  12. Unik banget yes. Menu di resto jepang disandingkan dengan sambal yg insonesia banget

    BalasHapus
  13. Hokben makanan pilihannya sekang lebih maknyus dengan sambel ya,

    BalasHapus
  14. asyiiik, sekarang ada sambal yang bikin makan hokben makin nikmat! HQQ!

    BalasHapus
  15. aku paling suka yakitorinya, trus dicocol pake sambal bawang deh

    BalasHapus
  16. Unik nih rasanya klo Makanan ala Jepang ketemu sambel.... Nyosss

    BalasHapus
  17. HokBen makin menanjakan lidah penggemarnya di Indonesia dengan varians ambalnya ini ya mas, keren deh. Kapan2 boleh nih dicobain.

    BalasHapus
  18. Wah aku penasaran sm sambal matah nya mas, pasti pedes mantep

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community


Komunitas ISB
Indoblognet

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog