Sabtu, 17 Maret 2018

Kenal Lebih Dekat Onggy Hianata Chunnardy dan Nonton Perdana Film Terbang Menembus Langit

SIAPA pun pasti ingin hidupnya bebas waktu dan finansial. Kebebasan seperti ini yang selalu didamba-dambakan oleh setiap orang. Bebas melakukan apa pun yang dia mau tanpa takut kehilangan aset dan terikat institusi. Sebab, sudah ada sistem yang berjalan di belakang itu semua.

Tapi tak banyak orang sadar, bahwa di balik itu semua penuh dengan perjuangan, tantangan tak mudah seperti membalik telapak tangan. Kebanyakan dari orang juga hanya melihat keadaan sekarang tanpa menengok sejarah atau masa lalunya.

Onggy Hianata Chunnardy dan Bootcamp
Setidaknya, itulah sekarang yang dialami olah orang-orang besar dan sukses di dunia seperti beliau Onggy Hianata Chunnardy selaku Coach A Life Changing Bootcamp. Terlahir dari keluarga miskin dan serba kekurangan tak membuatnya patah arang. Apalagi terlahir sebagai anak ke-delapan dari sembilan bersaudara, tak membuatnya merasa putus asa untuk terus berjuang menggapai mimpi-mimpinya.

Onggy Hianata Chunnardy terlahir di Tarakan, Kalimantan Timur (sekarang masuk wilayah Kalimantan Utara), 6 Maret 1962. Kalau dihitung-hitung, berarti umurnya sudah masuk 56 tahun. Meski umurnya sudah tak muda lagi, tapi garis semangat dan optimis hidup di wajahnya sangat menggambarkan betul pribadi yang selalu optimis dan semangat dalam menggapai mimpi-mimpinya.

(Selfie Bareng Motivator Sukses Onggy Hianata Chunnardy)

Sebagai seorang blogger, tentu aku juga senang bisa kenal lebih dekat dengan beliau. Siapa tau, ilmu dan falsafah hidup beliau bisa menular di diriku dan teman-teman blogger yang datang pada saat itu. Amien.

Beliau pun tak pelit berbagi kepada teman-teman blogger tentang pengalaman hidupnya dan organisasinya yang diberi nama Bootcamp di bawah bendera EDUNET GLOBAL. Acara Blogger gathering sendiri diadakan di café Kafe EV Hive Cikini, Jakarta, Rabu (14 Maret 2018).

Buat kamu yang belum tau atau baru dengar, Bootcamp yang mengusung tagline Value Your Life a Life Changing Bootcamp sejenis pelatihan motivasi untuk siapa saja yang ingin hidupnya lebih baik melalui pembinaan mental dan pola pikir (mindset).

(Suasana Blogger Gathering Bareng Onggy Hianata Chunnardy)

Untuk pesertanya pun tak ada batasan usia, profesi, ras, suku dan agama. Bahkan kabarnya, setiap kali beliau menggelar pelatihan, pesertanya datang tidak hanya dari Indonesia bahkan ada yang datang dari lima benua. 😱 Pernah juga ada yang datang dari negara yang nyaris tak terbayangkan mereka bisa datang dari Mali, Guinea Bissau, Afrika Selatan. Sebuah negara yang tak terbaca di peta jika kamu tidak memperbesar (zoom) pada skala tertentu. Ini sih kalau aku bilang amazing banget. 😎👍

Dan informasi yang aku dapatkan, untuk bisa ikut pelatihan ini peserta harus membayar Rp 5,5 juta. Sebagian orang mungkin akan menganggap pelatihan ini terlalu mahal dan sebagian lagi mungkin akan berfikir murah dan tak sebanding dengan manfaat yang didapatkan. Sebab, soal mahal itu relatif. Maka aku pun merasa sumringah ketika beliau bilang khusus bagi yang hadir di sini bisa mendaftar secara cuma-cuma alias gratis di bulan Mei nanti. Tunggu berita dan kabar terbarunya. 🤗

Sejujurnya, menurut pengakuan beliau sendiri awal mula terbentuknya Bootcamp awalnya dirinya merasa terpanggil dengan semua yang dimilikinya saat ini. Terpanggil ingin berbagi ke semua orang. Tanpa disadari, ternyata banyak yang datang tak hanya dari Indonesia bahkan luar negeri dan merasa banyak yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini. Bermula dari situ, dibentuklah Bootcamp hingga sekarang.

(Sharing Session Onggy Hianata Chunnardy)

Semakin kuat dan terasa betul pelatihan ini bermanfaat ketika kita mendengar kesaksian atau testimoni-testimoni dari para alumni Bootcamp. Mereka antara lain: Dra. Ary Hellya Kurniati, Apt, Ir. Sudarmono Djoko Nugroho, Dr. Erry Gautama dan Dr.dr. Anggraini Dwi S., Sp.Rad.(K) dan Yulianto SE.

Yang membuat aku merinding, berkat ikut pelatihan atau training Bootcamp ini, ada salah satu peserta yang sempat akan bunuh diri namun tak jadi karena tersadar bahwa bunuh diri tak menyelesaikan masalah. Sebelum dia loncat dari kereta, secara ajaib saat dirinya memejamkan mata dan akan loncat, terbayanglah wajah ibunya. 😭

Dan seketika itu juga, secara ajaib ia teringat semua materi-materi yang sudah disampaikan oleh bapak Onggy bak slide show Power Point yang berkelebat di benaknya. Saat itu juga dirinya menangis dan tersadar untuk tidak bunuh diri. 😰

(Tistimoni Salah Satu Alumni Bootcamp)

Alasan ingin bunuh diri karena usahanya selama ini sudah bangkrut dan terbelit hutang senilai Rp 200 juta. Singkat cerita, semua itu hanya soal pola pikir atau mindset orang saja bagaimana bisa menghadapi hidup dan meraih mimpi. Dan sekarang, alhamdulillah sudah menikah dan bahagia menjalani hidup.

Nobar Film Terbang Menembus Langit
Tak sampai di situ, kita pun kemudian diajak nonton film bareng yang tak lain menggambarkan kehidupan beliau di masa lalunya yang berjudul Terbang Menembus Langit di XXI Plaza Indonesia. Aku yakin, dari judulnya saja kalian pasti bisa menebak atau mengira-ngira alur atau jalan cerita film ini adalah tentang seseorang yang ingin meraih mimpinya.

Film ini kalau tidak salah akan tayang serentak di bioskop pada tanggal 19 April 2018. Lagi-lagi kita merasa beruntung bisa nonton perdana (screening film) bareng beliau Onggy Hianata Chunnardy dan tak lupa setelah itu bisa ketemu dengan artis para pemain film ini diantaranya adalah: Dion Wiyoko, Aline Adita, Laura Basuki, Baim Wong dan Melisa Karim.

(Para Pemain Terbang Menembus Langit)

Film Terbang Menembus Langit menceritakan seorang keturunan China bernama Onggy Hianata Chunnardy diperankan oleh Dion Wiyoko yang dulu hidup miskin. Berkat kegigihannya, mampu menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Pria yang sering disapa dengan nama Onggy tersebut lahir di Tarakan pada tanggal 6 Mater 1962. Sejak masih kecil hingga menginjak dewasa ia hidup serta tinggal di Tarakan. Namun pada tahun 1983 ia mempunyai mimpi untuk hijrah dan kuliah di Surabaya. Di situlah awal mula kemudian ia menjadi orang sukses.

Akan tetapi untuk bisa mencapai kesuksesannya, banyak sekali rintangan yang harus ia hadapi. Karena tekad yang kuat serta tidak kenal menyerah akhirnya Onggy bisa sukses seperti sekarang.

Sayangnya, film ini tidak selesai sekali tayang dan akan ada series atau kelanjutannya. Secara keseluruhan film yang disutradarai oleh Fajar Nurgros layak untuk ditonton terutama buat kamu yang lagi berjuang menggapai mimpi dan cita-cita. Akhir kata, semoga bermanfaat dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

1 komentar:

  1. Udah ikut gathering sama nobarnya, nanti tinggal ikut bootcamp-nya ya, Mas :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community


Komunitas ISB
Indoblognet

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog