Rabu, 23 Desember 2009

Blogspot dan Pernak-perniknya

DATA BUKU :
Judul buku : Membuat Blog Dengan Blogspot
Pengarang : Ridwan Sanjaya
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo, Jakarta
ISBN : 978-979-27-1102-8
Halaman : 162 Halaman
Tahun : 2007
Peresensi : Dede Ariyanto

Kemajuan tehnologi yang semakin hari semakin berkembang, terutama di bidang cyber media ditunjang dengan note book (Lap Top) yang sudah memasyarakat, menjadikan orang dapat mengakses internet dengan bebas dan mudah, seperti di Mall-Mall, Campus, Cafe dan tempat-tempat lainya jika sudah masuk dalam wilayah hotspot area (area bebas internet dengan system wi-fi).

Begitupun di dalam dunia internet, semua orang dapat membuat Blog kepanjangan dari web log, dimana Blogger (penyedia layanan blog) sudah menyediakan fasilitas yang gratis, sehingga semua orang dapat memanfaatkan fasilitas ini. Siapapun dapat memanfaatkan fasilitas ini, tidak mengenal usia, ras, golongan, agama dan sebagainya. Umumnya blog digunakan sebagai tempat menulis. Dulunya blog adalah sebuah catatan buku harian milik seorang wanita yang ada di internet, tetapi pada perkembangannya hingga saat ini blog dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan kita, layaknya situs pribadi.

Buku ini di dalam pembahasanya sangat mudah dipahami dan dipraktekan, karena termasuk jenis buku komputer dalam kategori dasar dan menengah, tetapi meskipun demikian jika kita dapat memahami dan mempraktekanya maka kita seperti seseorang yang mampu dalam pemograman java script HTML layaknya seorang programmer komputer di dalam kita mempercantik blog kita dengan segala jenis pernak-perniknya.

Layaknya situs pribadi, siapapun dapat memiliki blog, karena di dalam membuat blog seseorang tidak harus dituntut memiliki keahlian yang lebih di dalam programmer HTML, seperti di dalam mengelola Website. Asalkan, telaten di dalam mengelolanya dan mempunyai E-mail, maka dalam hitungan menit orang sudah mempunyai blog. Di dalam perkembanganya hingga sekarang, blogger adalah salah satu di antara banyak penyedia blog yang menawarkan banyak pernak-pernik di dalam mengelola blog, mulai dari aksesoris jam, template, shout box, tampilan slide future, video, music dan masih banyak lagi, bahkan di dalam pembahasan buku ini halaman seratus lima belas membahas bagaimana blog dapat di pasang dengan aksesoris translate blog, gunanya adalah di mana apabila kebetulan ada orang yang tidak mengerti akan bahasa Indonesia, misalnya saja orang luar negeri maka dengan mengklik icon translate yang ada di tampilan blog, secara otomatis dengan sendirinya blog tesebut akan berubah kedalam bahasa Inggris jika memang di setting ke dalam bahasa Indonesia-Inggris.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!