Sabtu, 29 Juni 2019

Alasan Kenapa OPPO F11 Pro Layak Untuk Dibeli

KESAN pertama buka kotak pembungkus smartphone keluaran terbaru OPPO ini sedikit beda. Kesannya itu mewah dan premium banget. Tau nggak apa yang bisa bikin kayak gitu? Itu karena design bagian belakang OPPO F11 Pro ini ada tiga gradasi warna. Yaitu biru, hitam sama ungu. Aku yakin, orang yang baru pegang smartphone ini, bakalan ngira materialnya terbuat dari kaca atau alumunium alloy. Ternyata OPPO menggunakan material polikarbonat khusus.

(Nampak Belakang OPPO F11 Pro)

Terus yang aku suka lagi nih dari produk OPPO dari dulu tuh udah kepasang anti gores dan soft case jelly di kardus bawaannya. Jadi, habis beli smartphone, nggak usah pusing lagi cari-cari anti gores layar sama soft case jelly. Langsung pake, tanpa takut layar baret dan jatuh.

Ada lagi nih yang bikin aku seneng selain design dan bonus bawaan dari OPPO yaitu anti gores dan soft case-nya, apalagi kalo bukan layarnya yang lega dengan diagonal 6.53 inch, aspek rasio 19.5:9 dan resolusi FHD+. Udah nggak ada lagi tuh yang namanya poni di atas layar yang bikin ganggu. Bener-bener full isinya layar semua tanpa tombol. Tenang, untuk tombol 'back', 'home', sama 'menu' diganti jadi tombol virtual layar atau tombol kapasitif.

(Nampak Depan OPPO F11 Pro)

Kalo bagian depannya layar semua, terus kamera depan atau kamera selfie-nya ada di mana dong? Pasti kalian pada nanya kek gitukan? Tenang. Tenang. Yang suka selfie nggak usah galau haha OPPO nggak setega itu kok ngilangin kamera depan karena kamera depannya itu diumpetin di dalam body smartphone-nya. Dia akan nongol pada saat kamu mencet kamera depannya aja. Nah, fitur ini disebut dengan pop-up camera. Disebut pop-up soalnya kamera bisa nongol dan masuk secara otomatis ke body smartphone pake motor penggerak. Untuk resolusi kamera depannya 16 MP, sudah lengkap sama fitur AI Beauty.

Pasti habis ini pertanyaan selanjutnya adalah, "Terus kalo kameranya keluar masuk (pop up) cepet rusak nggak?" Ya, kannn kalian pasti pengen nanya itu. Soalnya, kata temanku yang kerja jadi jurnalis tekno di salah satu media ternama pas launching OPPO F11 Pro ini banyak yang menanyakan pertanyaan kayak gitu. Maklum aja sih, smartphone dengan konsep camera pop-up baru, pasti banyak yang meragukan awalnya, sebelum akhirnya semua brand smartphone lain mengusung konsep yang sama pasti bakalan jadi standar dan jadi biasa aja akhirnya. Sama, kaya pas kali pertama ada smartphone dengan layar sentuh juga gitu diragukan Ketahanannya.

(Teknologi Camera Pop Up OPPO F11 Pro)

Nah, buat ngejawab rasa penasaran itu, OPPO udah melakukan tes pada kamera pop-up dengan asumsi jika pengguna melakukan sebanyak 100 kali selfie perhari. Maka, kurang lebih bisa bertahan sampe 6 tahun ke depan. Pertanyaannya, emang ada orang selfie sehari sampe 100 kali? Kayaknya, banci kamera pun nggak akan ngelakuin ini deh.

Untuk Kamera belakang atau kamera utamanya ada dua kamera. Satu, kamera 5 MP dan satunya lagi pake kamera dengan lensa 6P yang hasilnya setara dengan kamera 48MP. Fitur Ultra Night dan Color Mapping bagus buat moto saat minim cahaya atau malam hari. Lebih maksimal pake tripod karena fitur ini menggunakan long exposure beberapa detik sebelum akhirnya software memprosesnya jadi sebuah foto yang ciamik.

(Hasil Camera di Minim Cahaya dengan OPPO F11 Pro)

Terus aku juga suka banget sama teknologi dan fitur terbaru dari OPPO F11 Pro untuk pengisian daya baterai sangat cepat. Bahkan, aku coba buat ngisi power bank juga cepat daripada pake charger-an yang biasa aku pake. Dengan catatan pake kepala adaptor atau kepala charger dan kabel bawaannya OPPO F11 Pro.

Ini berkat teknologi VOOC 3.0 Flash Charge. OPPO mengklaim, pengisian 20 menit lebih cepat dari VOOC Flash Charge generasi pertama OPPO. Kalo untuk ngisi daya sampe penuh hanya butuh waktu 80 menit aja. Kalo menurutku, ini tergolong cepet untuk kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh. Cuma sayang, masih menggunakan kabel micro-USB bukan USB type-C. Coba kalo udah pake USB type-C, tambah mantap banget dah.

Buat yang pernah pake smartphone OPPO pasti bakalan pangling pas pegang smartphone ini. Soalnya, user experience OPPO F11 Pro ini udah pake ColorOS generasi 6 dengan sistem Android berbasis Android 9 Pie. Enak banget ngoprasiinnya, terasa lebih flat, simple dan mudah dioperasikan.

(Hasil Camera OPPO F11 Pro Panorama dan Pelangi Sayap Pesawat)

Buat yang belum tau aja nih. ColorOS itu sebutan untuk sistem operasi buatan OPPO yang udah dimodifikasi sedemikian rupa dari sistem dasarnya Android khusus buat perangkat OPPO biar lebih maksimal dan power full.

Buat yang suka nge-vlog kayak aku asyik banget nih smartphone, selain udah pake kamera depan dan belakang yang asoy geboy, performa dari OPPO F11 Pro ini juga asyik dan ngebut banget. Cocok juga buat yang hobby nge-game. Bayangin aja, RAM-nya aja udah 6GB lho dengan kapasitas memori yang aku pake ini adalah 64GB. Kalo dirasa masih kurang, bisa tambah memori eksternal maksimal sampe 256GB. Fitur untuk memaksimalkan kinerja di smartphone ini, OPPO menyebutnya dengan istilah fitur Hyper Boost.

Itu lho alasan kenapa OPPO F11 Pro ini layak buat kalian beli. Pas bangetkan buat yang pengen update atau ganti smartphone buat Lebaran ini biar makin eksis. Sekian dulu yah buat review OPPO F11 Pro. Semoga bermanfaat buat kalian khususnya yang masih ragu atau bingung mau beli smartphone apa. Akhir kata, salam blogger!

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa cek di https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/ ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog