Rabu, 26 Juni 2019

Halal Bi Halal Bareng JNE dan Sharing Pengalaman Bareng Pengusaha Online Sukses

SUDAH jadi tradisi kalo habis lebaran kita ngadain halal bi halal baik sama sahabat, keluarga dan saudara yah pastinya. Tak ketinggalan juga perusahaan atau kantor-kantor di hari pertama masuk kerja sebelum akhirnya mengerjakan aktifitas sehari-hari seperti biasanya. Nah, salah satu perusahaan yang mengadakan halal bi halal adalah JNE yang bergerak di bidang pengiriman jasa yang punya tagline “Connecting Happines.”


Halal bi halal yang dilakukan sama JNE nggak cuma sebatas karyawan saja lho, tapi juga mengundang mitra, rekan media, tamu undangan dan juga blogger. Alhamdulillah aku diundang nggak cuma halal bi halal tapi juga ada sharing session penting para pengusaha bisnis online yang dalam keseharian pengiriman paket mereka menggunakan jasa JNE.

Para narasumbernya antara lain ada Andri Susilowati selaku owner dari Himalaya Outdoor Jakarta yang menjual perlengkapan aktifitas outdoor seperti hiking gear, jaket, tas dan sebagainya. Ada juga mitra JNE lain Elly Tan selaku owner dari sales counter JNE Explore dan juga bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE. Paket lengkap deh pokoknya.

Puasa dan lebaran memang luar biasa, selain bulan penuh berkah dan hikmah juga bulan penuh dengan keberuntungan di bandingkan dengan bulan-bulan pada umumnya. Keuntungan itu juga turut dirasakan oleh JNE yang mengalami peningkatan.


Di bulan Ramadhan serta Idul Fitri tahun ini, jumlah pengiriman JNE secara Nasional juga meningkat dsbanding periode normal. Bahkan dalam peak season kali ini, kenaikannya adalah yang tertinggi sepanjang JNE berdiri sejak tahun 1990 silam. Rata-rata kenaikan 50% dan puncaknya menjelang lebaran atau H-7 sebelum Idul Fitri peningkatannya mencapai hingga 100% dibanding hari biasa.

Pelaku atau pengusaha online pun mengalami hal yang sama. Seperti yang dialami oleh Andri Susilowati, “Pemesanan via online untuk perlengkapan aktifitas outdoor cukup tinggi ketika memasuki bulan puasa dan lebaran lalu hingga mencapai 400%. Biasanya, di periode normal per-hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang, saat bulan puasa dan lebaran kemarin sampai kurang lebih 2000 barang dalam sehari,” ungkap Andri yang juga member JLC (JNE Loyalty Card) asala Jakarta.

Begitu juga dengan salah satu mitra JNE, yaitu Elly Tan. “Jumlah paket yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore meningkat hingga mencapai kurang lebih 25% selama Ramadhan dan Idul Fitri kemarin. Jenis paket yang dikirimkan pun di dominasi oleh produk fashion muslim seperti hijab, muken, peci, sarung dan lain sebagainya,” ungkap Elly.

Mereka pun berbagi kunci dari kesuksesan meraka dengan terus berusaha memberikan yang terbaik buat konsumen. Salah satunya dengan terus menjaga kecepatan (fast respond) saat konsumen bertanya tentang produk, kualitas produk dan ketepatan pengiriman barang. Untuk yang terakhir dalam hal ketepatan dan keamanan pengiriman barang percayakan saja sama JNE yang memang terpercaya dan sudah lama dikenal. Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat khususnya buat mereka yang ingin berbisnis online. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog