Rabu, 20 Februari 2019

7 Aplikasi Wajib Unduh Saat Traveling Ke Korea Selatan

KOREA SELATAN saat ini semakin berhasil menarik minat para turis internasional untuk berkunjung ke sana. Terbang ke Korea Selatan dengan hemat bisa kamu lakukan dengan penerbangan yang ditawarkan oleh Air Asia. Kalau sudah menyiapkan tiket peswat, hal paling penting yang wajib kamu perhatikan adalah aplikasi yang perlu kamu unduh agar aktivitas kamu selama di sana lebih mudah.

Ibarat pepatah, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Begitu pula dengan permasalahan aplikasi di Korea Selatan. Ada beberapa aplikasi yang biasa kita pakai di sini, tapi malah kurang nyaman pemakaiannya di sana. Untuk itu, coba deh unduh dulu 7 aplikasi ini selama kamu jalan-jalan di Korea Selatan.



1. Kakao Talk Messenger
Mungkin di sini aplikais Kakao Talk Messenger tak semarak pemakaian Whatsapp atau LINE, tapi di Korea Selatan aplikasi chat ini selalu menduduki peringkat pertama dengan jumlah pengguna paling banyak. Jadi, jika kamu mendapat teman baru di sana, tentu komunikasi kalian akan berlanjut via aplikasi ini.

2. Kamus Naver
Sebenarnya Naver berfungsi layaknya Google Translate. Akan tetapi, penggunaan Naver di Korea Selatan paling diandalkan karena hasil terjemahan bahasanya, khususnya bahasa Korea lebih relevan dan tepat. Untuk itu, demi menjalin komunikasi yang lebih baik disarankan untuk mengunduh kamus Naver.

3. Subway Korea
Aplikasi ini sangat penting, apalagi bagi kamu yang baru pertama kali akan menggunakan subway atau kereta di Korea Selatan. Pada laman Subway Korea, kamu akan mendapatkan informasi lengkap seputar system utama subway Korea. Tak perlu khawatir untuk tampilan bahasanya, karena aplikasi ini juga menyediakan Bahasa Inggris, sehingga kamu bisa menghindari diri dari permasalahan tersesat di stasiun yang salah.

4. Kakao Bus
Tak semua tempat di Korea Selatan direkomendasikan untuk naik kereta. Terkadang kamu juga sangat membutuhkan bus. Bus di Korea Selatan memiliki jadwal dan tempat pemberhentian khusus yang operasionalnya sangat disiplin. Supaya kamu tidak ketinggalan atau salah bus, aplikasi ini bisa jadi penolong kamu. Karena tidak hanya menunjukan kode dan tujuan bus, tapi kamu juga bisa menyetel alarm pada jam bus akan datang.

5. Kaka Taxi
Perlu kamu ketahui kalau mendapatkan taksi di Korea Selatan tidak semudah itu, apalagi jika kamu ingin menggunakan kendaraan umum ini di malam hari. Untuk itu, unduhlah Kakao Taxi yang mempermudah kamu mendapatkan taksi untuk menempuh jarak-jarak tertentu. Fungsi sebenarnya sama seperi aplikasi taksi online, namun ini diperuntukan bagi taksi konvensional.

6. Kakao Map
Berbeda dengan apliasi peta digital yang biasa digunakan di negara lain. Untuk pemetaan area Korea Selatan Kakao Map memiliki rute dan titik koordinasi paling andal. Di sini pun kita bisa memilih jalur yang akan ditempuh dengan mobil, kereta, berjalan kaki, atau kendaraan lain yang kita gunakan.

7. Shuttle Delivery
Kebayang kan sesulit apa jika kita memesan makanan via telepon di Korea Selatan, sedangkan kita tak menguasai bahasanya. Makanya, pengunduhan Shuttle Delivery sangat disarankan. Karena di aplikasi ini banyak sekali terdapat tempat makan di Seoul yang menunya bisa kita pesan tanpa harus menelepon.

Nah, itu dia guys 7 aplikasi wajib saat traveling ke Korea Selatan biar memudahkan kamu di sana. Semoga artikel ini bisa ngebantu kamu khususnya yang pengen traveling ke Korea Selatan. Akhir kata salam blogger. ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog