Sabtu, 20 Januari 2018

Indonesia Jadi Tuan Rumah Grand Final APAC Predator League 2018

AKU bangga sekaligus seneng bisa jadi saksi mata Indonesia jadi tuan rumah acara bergengsi yakni grand final APAC (Asia-Pacific) Predator League 2018. Tempatnya itu ada di atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jum’at, 19 (Januari 2018).

Kalo ke sana jangan kepagian yah karena jam buka Mall jam 10.00 WIB. 😂 Namanya juga tingkat se-Asia Pasific pasti melibatkan banyak orang bukan hanya satu negara tapi delapan negara sekaligus loh yang bertanding dalam ajang bergengsi ini.

(Suasana Dari Lantai Atas APAC Predator League 2018)

Setiap kelompok terdiri dari beberapa orang yang dibagi-bagi berdasarkan negara. Adapun kedelapan tim yang akan bertanding adalah tim Boom.ID (Indonesia), Signify (India), Geek Fam (Malaysia), Alpha Red (Thailand), Azure eSport (Hong Kong), Ten Twenty (Singapura), Quid Pro Quo (Philippines), dan We Say No! (Sri Lanka).

Masing-masing negara ini memperebutkan hadiah nggak main-main loh totalnya mencapai USD 150.000 dan piala utama Predator Shield Trophy. Kalo dirupiahkan berapa tuh? 😱 Itung sendiri deh. Banyak banget pokoknya. Predator League 2018 adalah kompetisi eSports pertama yang diselenggarakan oleh Acer dan merupakan salah satu turnamen kelas dunia terbesar di Asia Pasifik. 😱

(Perwakilan Dari Negara-Negara APAC Predator League 2018)

Jadi ikut deg-degan siapa nih nanti yang bakal menang. Sebelumnya mereka telah dipilih di berbagai negara masing-masing yang diadakan selama tiga bulan tepatnya sejak bulan Oktober.

Antusias para gamers banyak banget ternyata, yang ikut aja sampe 1.197 team eSports. Dari total itu terus dipilih delapan tim eSport terbaik dari masing-masing negara ditemukan dan siap bertanding di grand final APAC Predator League di Jakarta, Indonesia.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari. So, buat kalian yang ada di sekitar Mall Taman Anggrek dan sekitarnya, atau buat kalian yang ada di Jabotabek penasaran pengen nonton boleh banget datang ke sini. Tenang aja, nggak ada tiket masuk alias free. 🤗

Selain itu masih ada permainan interaktif buat pengunjung kayak teknologi terbaru dari Acer seperti VR dan pengalaman seru mengendarai Predator War Truck. 😎 Kalian juga dapat melakukan face painting loh secara gratis juga bisa logo Predator, Predator League atau bendera Indonesia juga bisa banget pastinya.

(Face Painting APAC Predator League 2018)

Yang bikin wow itu apa? Selain hadiahnya yang menggiurkan, Indonesia jadi tuan rumah, terakhir ternyata kompetisi DOTA 2 ini juga berhasil memecahkan rekor MURI sebagai “Tayangan Langsung Permainan Online di Layar LED Terbesar di Asia Tenggara”. Wih, salut dan keren yah. 😱

Kalo kata bapak Herbet Ang, selaku Presiden Direktur Acer Indonesia dalam sambutannya “Indonesia bangga bisa menjadi tuan rumah turnamen bergensi APAC Predator League 2018 tahun ini. Sampai tiga hari ke depan kita akan melihat bakat, kekompakan, dan semangat dari talenta eSport terbaik di kawasan Asia Pasifik,” ujarnya.

Sementara kalo kata bapak Andrew Hou, selaku Presiden Acer Pan Asia Pasifik “Kita telah memasuki babak akhir dalam kompetisi bergengsi APAC Predator League 2018. Melalui kompetisi ini, kami ingin mengukuhkan komitmen utama kami dalam memimpin industri gaming dan menciptakan ekosistem game yang kuat di kawasan Asia Pasifik,” ujarnya.

Inti dari rangkaian acara ini adalah mengukuhkan komitmen Acer dalam mendukung perkembangan dunia gaming di kawasan Asia Pasifik melalui perangkat top-notch dari Predator dan memberi semua tim pengalaman bermain yang luar biasa. Jadi jelas yah, Acer pun kuat dalam mendukung perangkat yang suka dengan dunia gamers. Semoga postingan yang singkat ini bermanfaat. Akhir kata, maju terus gamers Indonesia. Amien. ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community


Komunitas ISB
Indoblognet

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog