Thursday 25 January 2018

FWD MAX, Inovasi Digital Buat Kamu yang Berjiwa Muda

SENENG banget kemarin habis ngikuti acara launching aplikasi FWD MAX persembahan dari asuransi jiwa FWD Life di bilangan SCBD. Tepatnya itu ada di Café Lucian in the Sky yang ada di Jl. Jendral Sudirman No.55, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2018). Yang bikin aku seneng, ya, karena ini tentang techno di mana blog aku itu niche-nya secara garis besar ada tiga; techno, kuliner, dan travelling.

(Presscon Launching FWD MAX)

Seperti biasa, nggak cuma dihadiri oleh tamu undangan, petinggi FWD Life, tapi juga mengundang blogger dan rekan-rekan media. Over all.. meskipun venue lumayan panas, tapi acara tetep berjalan seru karena ada games dan penawaran menarik dari merchant-merchant yang udah bekerjasama dengan aplikasi yang ada di FWD MAX.

Sembari menunggu acara dimulai, media dan blogger serta tamu undangan dipersilahkan ngopi-ngopi cantik dulu di salah satu café coffee yang lokasinya masih satu tempat di bengkel café. Masih di satu tempat bengkel café, kalo jalan kaki dua satu menit aja udah sampe. Wong lokasi acara ada di atas dan kita ngopi ada di bawah.

Tak lama, acara pun dimulai. Seperti biasa, presscon dimulai dengan memperkenalkan kelebihan dan keunggulan apa saja yang ada di FWD MAX oleh para petinggi FWD Life. Dalam acara tersebut hadir Direktur Utama FWD Life yakni bapak Choo Sin Fook nggak ketinggalan juga Wakil Direktur Utama FWD Life bapak Rudi Kamdani.

Kalian mungkin ada yang sudah tau karena liat postingan dengan hashtag #PilihFWDMAX #BebaskanLangkah baik di Instagram maupun di Twitter bahkan sampe jadi trending topic nomor satu di Twitter. Tapi, mungkin juga ada yang belum tau juga apa itu aplikasi FWD MAX? Oke, bagi yang belum tau aku kasih tau yah.

Jadi aplikasi FWD MAX ini adalah program loyalty and engagement FWD Life yang berupa aplikasi yang dirancang untuk mendukung nasabah dan non-nasabah FWD. FWD MAX memberikan promo, diskon, dan beragam inspirasi yang memudahkan dalam menemukan pengalaman seru untuk menjelajahi hidup baru. Menarik yah. 😍

(JOOX, Salah SAtu Merchant dari FWD Life)

Sebagai nasabah FWD, menggunakan FWD MAX tentunya lebih menguntungkan, karena akan mendapatkan Reward Point, yang bisa ditukar dengan promo menarik di lebih banyak merchant yang bekerja sama dengan FWD.

Aplikasi FWD MAX
Aplikasi FWD MAX ini tergolong kecil kapsitasnya loh, ukurannya hanya 36.8 MB untuk yang versi 1.6.1 di iOS. Untuk mendownloadnya, nggak butuh waktu lama apalagi di jaringan 4G. 🤓

Kali pertama buka aplikasi ini, kamu akan disuguhkan dengan pilihan gambar screen shoot seperti di bawah ini. Kurang lebih akan ada empat pilihan. Pilih sesuai pilihan yang ada pada keterangan opsi masing-masing. Khusus bagi pengguna umum bisa memilih pilihan Pilih “Fans (I am NOT FWD Customer)”.

(Pilihan Register FWD MAX)

Isi data-data yang diminta seperti nama, tempat tanggal lahir, dan sebagainya. Setelah selesai membuat akun, nanti kamu akan diarahkan ke pertanyaan “What's your passion?” Isi sesuai passion yang kamu miliki. Sedikitnya ada lima pilihan passion yang bisa kamu pilih yaitu Travel, Fashion, Sport, Music, dan Culinary.
(Menu Pilihan Passion FWD MAX)

Kebetulan aku pilih yang Travel. Selanjutnya akan disuguhkan screen wallcome kayak gini "Welcome to Passionate Traveller" Thanks you for joining FWD MAX Get more discount and other benefits By becoming an active member of FWD MAX. Kalo diartikan ke dalam bahasa Indonesia artinya kurang lebih sebagai berikut "Selamat datang di Passionate Traveler" Terima kasih telah bergabung dengan FWD MAX Dapatkan lebih banyak diskon dan keuntungan lainnya Dengan menjadi anggota aktif FWD MAX.

(Passion Traveler)

Selanjutnya kalo pendaftaran sudah berhasil, kamu akan diarahkan ke menu kayak gambar screen shoot di bawah ini. Untuk mengetahui beragam promo, diskon, dan penawaran menarik lainnya, kamu bisa pilih menu “Offers”. Sementara untuk menu yang lainnya, sesuai dengan gambar dan keterangan ikon, kamu bisa coba-coba sendiri aja yah. 😜

 (Menu Aplikasi FWD MAX)

*****

Jumlah merchant yang bekerjasama pun lumayan loh. Udah ada 70 merchants ternama yang tersebar di lebih dari 500 outlets untuk kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat. 😱 Menariknya, program ini nggak cuma untuk para nasabah FWD Life saja loh tapi juga masyarakat umum pun bisa mendownload dan menikmati penawaran menarik yang dikasih oleh FWD Life.

Aplikasi FWD MAX pun sudah bisa didownload oleh pengguna Apple di Apps Store dan pengguna Android di Google Play Store secara free atau gratis.🤗

“FWD Life mengerti kebutuhan masyarakat saat ini yang menginginkan layanan asuransi yang dapat memberikan lebih dari manfaat proteksi, namun juga menemani dalam setiap perjalanan hidup masyarakat sejalan dengan gaya hidup serta passion mereka,” jelas Choo saat peluncuran FWD MAX di Jakarta.

(Tanya-Jawab dengan Media dan Blogger)

Sementara kalo menurut bapak Rudi, “FWD Life menangkap fenomena tersebut dan turut berperan aktif mendukung passion mereka dengan menghadirkan program FWD MAX sebagai program customer engagement yang komprehensif yang mengakomodir kebutuhan akan proteksi, informasi, sampai dengan dukungan terhadap passion dari para nasabah, agen maupun masyarakat umum.”

Acara pun kemudian dilanjutkan dengan keliling booth para merchant yang ada di sebelah acara. Sedikitnya, ada lima merchant yang mewakili hadir di acara ini. Mereka ada dari Air Asia, elzatta, Joox, Excelso, dan FHL Dental Clinic. Kita pun berkesempatan coba penawaran dan promo yang diberikan oleh merchants yang ada di sini.

Acara semakin seru karena di akhir acara ada pengumuman Instagram competition dan penyerahan hadiah untuk para pemenang yang sudah mengikuti lomba menulis blog di bulan Agustus 2017 lalu. Akhir kata, terimakasih untuk undangan dan seseruannya. Semoga bisa bertemu lagi di lain kesempatan. 🤗 Akhir kata, semoga pusingan ini bermanfaat. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

22 comments:

  1. kagum juga sih karena mereka kerja sama dengan merchanst yang jumlahnya banyak banget. semoga aplikasi ini bermanfaat buat banyak masyarakat D

    ReplyDelete
  2. Memang jaman sekarang semua orang hobi ngopi, traveling dan belanja. Jadi kalau dia penawaran seperti FWD MAX dengan mengumpulkan poin pastinya di sambut gembira.

    ReplyDelete
  3. Aku senang aplikasi ini karena kita bisa dapatkan point dan bisa ditukar dengan diskon di merchant yang bekerjasama dengan FWD Life

    ReplyDelete
  4. jadi penasaran sama aplikasinya...

    ReplyDelete
  5. Bagi generasi muda seperti aku #ehem, sangat terbantu banget dengan adanya FWD MAX

    ReplyDelete
  6. Merchant yang gabung seru-seru ya dan emang udah terkenal bagus dan sering dipakai masyarakat zaman now.

    ReplyDelete
  7. Selain keuntungan langsung kaya diskon, vocer, aplikasi ini ternyata banyak artikel keren ya

    ReplyDelete
  8. Saya sudah download aplikasinya. Kayaknya seru nih kalo bisa kumpulin poin yg banyak

    ReplyDelete
  9. Kemarin pas peluncuran aplikasi itu, aku ikut juga. Dan ga lupa upload foto lalu menang, senangnya hehehe

    ReplyDelete
  10. Buat aku, ini cocok banget loh Mas Dede, jiwa muda banget akunya, hehehe...

    ReplyDelete
  11. Cocok aplikasinya nih buat generasi zaman now, asuransi ga pake ribet.

    ReplyDelete
  12. Suka sama asuransi yang inovatif dan memahami karakter generasi zaman now, FWD MAX memang bagus.

    ReplyDelete
  13. Ini FWD MAX cocok bgtt buat mas dede ya...sy jg senang dgn FWD MAX ini, memanjakan nasabahnya dan jg fansnya

    ReplyDelete
  14. Sama, mas. Aku juga pilih travel dan tiap hari ada notifikasi artikel yang relevan sesuai passion.

    ReplyDelete
  15. cocok banget nih mas buat gue yg selalu merasa berjiwa muda! hahahahahha

    ReplyDelete
  16. Kalau aku milihnya sport ka, jadi makin memaksimalkan passion ya dengan aplikasi FWD MAX! Keren deh terobosan barunya FWD Life, sesuai dengan anak zaman now yang butuh sesuatu yang uptodate dan kekinian.

    Apalagi bnyak promo menarik dan diskonnya ya haha. Aku udah download FWD MAX dunk :)

    ReplyDelete
  17. FWD MAX beda dengan apps sejenisnya. Sesuai dengan passion kita, bisa untuk masyarakat umum, trus dapet poin pula :)

    ReplyDelete
  18. Aplikasinya keren mas,, bikin kita niat bnget berasuransi apalagi dengan poin rewardny

    ReplyDelete
  19. FWD MAX ini asyik benar, manjain penggunanya sesuai passionnya, semua mudah diakses hanya dalam genggaman.

    ReplyDelete
  20. Cakep bgt ya mas inovasi dr FWD Life.

    ReplyDelete
  21. wah penting nih punya asuransi perjalanan ya

    ReplyDelete

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog