Kamis, 16 Desember 2021

Merayakan Kilas Balik 5 Tahun AMD Indonesia Dalam Rangkaian Keleidoskop

SETELAH sekian lama menjalani new normal atau adaptasi baru melakukan apa-apa di rumah saja, akhirnya keadaan sudah mulai membaik. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang semula level ‘pedes’ kini alhamdulillah sudah mulai longgar seiring dengan menurunnya angka kasus Covid-19.

Press conference yang biasanya digelar secara virtual, sekarang alhamdulillah udah mulai digelar kembali dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan aturan pemerintah yang berlaku.

Termasuk dengan AMD Indonesia yang mengadakan gathering AMD End Year Media Gathering 2021 yang diadakan secara hybrid dalam rangka merayakan 5 tahun AMD Indonesia termasuk pencapaian dan prestasi apa saja yang sudah didapat sepanjang tahun 2021 dengan mengangkat tema Keleidoskop. Aku bilang hybrid karena pesertanya terbagi menjadi dua dalam satu rangkaian acara. Pertama, peserta hadir secara langsung (offline) dan kedua via zoom meeting melalui aplikasi Zoom. Baik yang hadir secara langsung atau zoom sama-sama seru mengikuti acara ini apalagi banyak bertabur hadiah. 😍

(Donnie Brahmandika, selaku Product and Retail Enablement, AMD Indonesia)

Aku pun setuju dan sepakat dengan sharing session yang disampaikan oleh Donnie Brahmandika, selaku Product and Retail Enablement, AMD Indonesia. Adanya pilihan prosesor harga pasaran laptop jadi semakin beragam. Tidak hanya dimonopoli oleh satu merek. Sehingga masyarakat bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai sama budget yang dimiliki.

Aku pun berasa ikutan kilas balik juga jadinya 😁 Genap 5 tahun AMD ada di Indonesia. Ini bukanlah angka yang singkat bro and sist. Aku jadi ingat saat kuliah dulu. Iya, dulu banget! Pada saat itu, satu-satunya pertimbangan membeli laptop kebanyakan mahasiswa adalah dengan membeli laptop yang menggunakan prosesor dari AMD. Alasannya saat itu selain lebih murah dari segi harga, lebih adem, dan efisiensi menejemen daya yang bagus.

Udah gitu, banyaknya perusahaan laptop yang berkolaborasi dengan AMD semakin membuat nama AMD makin eksis di industri per-laptop-an dan per-komputer-an. πŸ˜… Tak tanggung-tanggung beberapa brand ternama yang sudah berkolaborasi dengan AMD sebut saja ada Acer, Asus ROG, HP, Lenovo dan Dell. Apalagi pas AMD dan Asus launching laptop keluaran Asus ROG (Republic of Gamers) yang banyak YouTuber review di YouTube bikin pengen.

(Jajaran Brand Laptop dengan Prosesor AMD)

Dari rangkaian AMD End Year Media Gathering 2021, salut sama inovasi yang dibuat oleh AMD. Satu-satunya mencuri perhatian aku adalah pelopor atau inovasi prosesor dengan mengusung konsep arsitektur fabrikasi 7nm. Apalagi kalau bukan AMD Ryzen 4000 Series yang merupakan Prosesor x86 pertama di dunia yang menggunakan arsitektur 7nm dengan 8 core dan 16 thread. Tapi buat yang suka dengan design laptop ultra thin and light AMD Ryzen 4000U pilihan yang tepat selain efisiensi daya yang optimal juga prosesor yang makin power full.

Ternyata, rahasia eksistensi dan inovasi AMD terletak pada kekuatan komunitas yang sudah dibangun selama ini. Hal ini langsung disampaikan oleh Dustin Beadle, AMD APAC Consumer Lead, menjelaskan, “Di AMD, kami memperoleh inspirasi dari komunitas kami: dari mitra kami yang tanpa henti bekerja untuk mengembangkan teknologi inovatif, hingga kepada konsumen kami, yang menerapkan teknologi ide-ide baru kami. Hal ini mendorong kami untuk berinovasi dan menggerakkan industri komputasi ke depan. Kami menantikan tahun 2022, dan berharap dapat terus memberikan produk-produk unggul yang mempercepat pengalaman komputasi generasi berikutnya bagi konsumen berharga kami di Indonesia, dan di seluruh dunia.”

Sekian dulu untuk postingan dan event AMD Indonesia. Semoga bermanfaat buat kalian semua terutama yang lagi ngulik informasi seputar laptop dengan prosesor AMD. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog