Jumat, 03 April 2020

Tips Sederhana Aman dari Penularan Virus Corona

SEKARANG ini, virus Corona atau Covid-19 bukan hanya sekedar virus tapi juga bisa jadi “aib” bagi para penderitanya. Bahkan “aib”-nya itu udah seperti orang yang berbuat zina aja bagi para penderitanya. Sampai-sampai para penderita dan korban virus Corona yang meninggal dunia nggak diumumin ke media dengan nama, tapi diganti dengan kasus nomor.

Di beberapa daerah, sampe ada sekelompok masyarakat yang menolak pemakaman orang yang meninggal karena virus Corona. 😭 Miris memang, padahal orang yang meninggal karena virus Corona udah nggak bisa menularkan kembali lantaran virus ini butuh sel inang untuk berkembang biak.

Mau gimana lagi, ini lantaran masyarakat belum paham betul tentang virus Corona. Di sisi lain, media terlalu “menakut-nakuti” masyarakat dengan masif dampak dan akibat virus ini tanpa ngasih edukasi pemahaman menyeluruh tentang virus Corona. Seandainya semua lapisan masyarakat memahami betul virus Corona, rasa panik dan takut yang terlalu lebay mungkin bisa diminimalisir.

Kalo aku pribadi menganggap virus ini sama seperti flu biasa karena aku udah tau ilmunya dari nonton video pakar virus (virologi) siapa lagi kalo bukan beliau Drh. Moh. Indro Cahyono, malah yang lebih parah dari itu adalah virus “kangker” alias kantong kering. πŸ˜†

Aku pribadi masih berkegiatan di luar bukan berarti aku abai sama anjuran pemerintah untuk di rumah saja, nanti dapur nggak ngebul dong. 😁 Terus mau makan apa kalo nggak usaha? Emang netizen yang maha benar berani jamin kebutuhan kita sehari-hari? Cuma tetep aku menggarisbawahi bahwa ini pengecualian, aku juga selalu menghimbau keluarlah kalo penting aja, selama semuanya bisa dikerjakan di rumah, lakukan di rumah agar rantai penyebaran virus dan korbannya tidak makin banyak lagi dan bisa segera hilang virus ini dari Indonesia. Amien ya Allah.

Berikut tips sederhana yang sudah aku jalani biar aman dari penularan virus Corona.

1. Selalu Gunakan Masker

Sebisa mungkin selalu gunakan masker, jika kesulitan cari masker bisa gunakan masker buatan sendiri atau yang berbahan kain. Tapi jangan lupa, setelah dipake langsung dicuci. Sebab, ingat satu-satunya akses virus Corona ini bisa menular hanya melalui droplet atau percikan dari air liur atau bersin dari penderita virus Corona itu sendiri. Ini yang harus kita pahami guys. 😊

Hindari juga ngobrol sama orang lain selama di transportasi umum. Ini penting, ingat kunci utama penularan lewat droplet, semakin kita sering ngobrol dengan orang lain, semakin tinggi juga potensi kita tertular virus Corona.

2. Rajin Berolahraga

Semakin kita rajin berolahraga maka semakin fit dan bugar badan kita. Dengan begitu, imun atau antibodi atau kekebalan tubuh bisa meningkat. Makanya, ada orang yang positif tertular virus tapi sehat-sehat saja itu karena kekebalan tubuh mereka kuat. Jadi, yang sebelumnya malas berolahraga mulai sekarang rajin-rajinlah berolahraga. Yang biasanya berolahraga hanya satu kali dalam seminggu bisa ditingkatkan jadi dua kali dalam seminggu.

3. Tidur dan Istirahat Cukup

Ini juga masih ada hubungannya dengan nomor dua. Dengan tidur dan istirahat yang cukup, menjaga biar badan selalu sehat. Kalo sehat, maka badan kita bisa terus sehat dan nggak gampang sakit. Jangan suka begadang, kalo tiada artinya, kata pak Haji Roma Irama. πŸ˜†

4. Makan dan Minuman Bergizi

Ini juga masih ada hubungannya dengan nomor dua dan tiga. Terutama buat anak kosan yang kalo tanggal tua selalu makan mie instan, mulai sekarang atur sebaik mungkin keuangan kalian agar bisa selalu makan dan minum yang bergizi sampai akhir bulan. Misalnya, yang biasanya nggak pernah minum susu cobalah minum susu. Biar badan selalu sehat sampai virus Corona ini bener-bener ilang dari Indonesia.


5. Minum Vitamin E dan C

Kalo bisa selama pandemi ini belum berakhir, utamanya buat kalian yang nggak bisa dan terpaksa harus keluar rumah, rajin-rajinlah konsumsi vitamin C dan atau vitamin E setiap hari.

Mengapa perlu rutin minum vitamin E dan C setiap hari? Karena virus Corona ini bisa dilawan dengan kekebalan tubuh atau antibodi, antibodi ini bisa meningkat tiga kali lipat kalo kita minum vitamin C dan vitamin E. Vitamin C misalnya ada pada jeruk dan vitamin E ada pada alpukat. Jadikan aja minuman harian dengan cara dijus. So, simple-kan?

*****

Buat kalian yang males bikin jus minuman vitamin C dan E kalian juga bisa konsumsi produk K-Link, karena K-Link lagi punya program K-Link Peduli Covid-19. Itu lho, program K-Link yang ngasih harga diskon khusus untuk produk-produk suplemen kesehatan biar imun tubuh kalian meningkat. Apa aja produk-produknya. Yuk, kita simak di bawah ini yah. 😊



A post shared by K-Link Indonesia (@klink_indonesia_official) on

K-Sauda VCO

K-Sauda VCO Habbatussauda merupakan tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat dan memiliki khasiat mujarab untuk kesehatan. Kehebatan habbatussauda atau biasa disebut dengan jinten hitam ini telah dinyatakan oleh Nabi Muhammad SAW, yang memberitakan bahwa di dalam habbatussauda terkandung obat bagi segala penyakit kecuali kematian.

Karena memiliki khasiat yang luar biasa, beberapa negara menyebut habbatussauda sebagai Habbatul Barokah (blessed seed/biji yang diberkahi). Ia dianggap sebagai salah satu jenis obat terbaik sepanjang zaman untuk mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan kesehatan, di antaranya sakit pernafasan, penyakit kulit, sakit perut dan usus, ginjal dan fungsi hati, peredaran darah dan kekebalan tubuh, menghasilkan kulit wajah yang cerah, mengobati batuk dan asma, kencing manis, rambut rontok, tekanan darah tinggi, susah tidur, sakit otot dan sendi, rasa mual dan muntah, menurunkan kolesterol, pengobatan diabetes militus, merawat batu ginjal serta untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan secara umum.

K-Sauda VCO adalah kombinasi unik antara Virgin Coconut Oil dengan Habbatus Sauda Oil dan Vitamin E yang telah terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Minyak Habbatus Sauda adalah minyak dari jinten hitam (nigella sativa) mengandung lebih dari 100 zat berkhasiat seperti minyak aromatik, mineral, vitamin dan enzim. Mengandung 58% asam lemak esensial termasuk Omega 3 dan 6 yang membantu memelihara kesehatan tubuh.

Adapun minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) merupakan minyak yang kaya akan senyawa asam laurat dan tidak mengandung kolesterol.

K-Sauda VCO bisa diorder online di sini https://k-mart.co/vco

K-C Susu Skim Bubuk

K-C Susu Skim Bubuk merupakan susu skim bubuk terbaik berasal dari kualitas unggul susu sapi yang diproses dengan teknologi tinggi dan kendali mutu yang ketat. Diternakan di padang rumput yang bebas dari residu pestisida dan dibesarkan tanpa hormon pertumbuhan sehingga kesegaran dan kandungan nutrisi serta efektifitas bio-nutrisi masih terjaga dengan baik.

K-C Susu Skim Bubuk adalah susu tanpa lemak dibuat dengan menghilangkan sebagian besar air dan lemak yang terdapat dalam susu.

K-C Susu Skim Bubuk mencegah penyakit seperti arteriosklerosis dan penyakit jantung, juga melawan bakteri seperti chlamyda sehingga membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi risiko serangan jantung.

K-C Susu Skim Bubuk kaya akan DHA yang berperan dalam perkembangan otak dan sistem saraf. Terutama dalam perkembangan neuron bayi dan usia muda. Di dalam kandungan janin mendapatkan DHA dari ibunya, setelah lahir, bayi mendapatkan DHA dari ASI. DHA juga merupakan salah satu lemak yang paling berperan pada pembentukan retina mata dan menjaga kondisi tubuh.

K-C Susu Skim Bubuk bisa diorder online di sini https://k-mart.co/sususkim

K-Vit C Plus Teavigo

K-Vit C Plus Teavigo merupakan suplemen makanan yang efektif dalam menjaga daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.

K-Vit C Plus Teavigo mengandung dua bahan utama terbaik, yaitu teh hijau (Teavigo) dan Vitamin C. Teavigo merupakan ekstrak teh hijau dengan kandungan minimal 94 persen Epigallocatechingallate (EGCG) dan maksimal 5 persen lainnya merupakan catechin. Teavigo ini juga bebas kafein maupun herbisida dan pestisida.

Catechin EGCG merupakan salah satu elemen paling penting dan ampuh dalam teh hijau. Efeknya sebagai antioksidan kuat yang bermanfaat mencegah penyakit jantung dan kerusakan sel-sel saraf. Vitamin C yang dikenal sebagai vitamin esensial serta mampu larut dalam air juga mempunyai efek sebagai antioksidan yang luar biasa. Oleh karena itu, kombinasi antara Vitamin C dan Teavigo akan memberikan efek sinergis (saling menguatkan) dalam menjaga kesehatan tubuh secara optimal.

K-Vit C Plus Teavigo bisa diorder online di sini https://k-mart.co/vitc

Propolis Platinum

Propolis Platinum merupakan propolis cair tanpa kandungan alkohol yang berasal dari negara Brazil dan dikenal sebagai propolis hijau terbaik yang dihasilkan di dunia. Perbedaan warna pada propolis seperti coklat, kuning, hijau menunjukkan perbedaan kualitasnya.

Propolis mengandung flavonoid dengan kadar tinggi, yang membantu meningkatkan sistem imun. Flavonoid merupakan komponen tumbuhan yang memiliki sifat sebagai bahan-bahan antijamur, antibakteri, antivirus, antioksidan dan anti-inflamasi yang berkualitas tinggi.

Propolis Platinum bisa diorder online di sini https://k-mart.co/propolisplatinum

K-Honey 5 in 1

K-Honey 5 in 1 merupakan Makanan kesehatan yang mengandung madu murni, royal jelly, ekstrak buah anggur, ekstrak buah delima dan ekstrak buah kurma menjadikan produk madu yang paling lengkap saat ini di Indonesia dapat di gunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan menjaga stamina.


K-Honey 5 in 1 bisa diorder online di sini https://k-mart.co/khoney

K-Liquid Chlorophyll

K-Liquid Chlorophyll adalah minuman kesehatan yang bahan utamanya berasal dari daun Alfalfa (Medicago Sativa) – “Bapak dari semua makanan“-. Daun-daun herbal ini bernilai nutrisi tinggi dan dengan bantuan proses ekstraksi modern, sari klorofil diekstrak dari daun Alfalfa.

K-Liquid Chlorophyll bisa diorder online di sini https://k-mart.co/chlorophyll

K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant

K-Trecious Botanical Beverage Mix Blackcurrant merupakan supplemen untuk kesehatan, energi dan vitalitas karena mengandung sedikitnya 12 vitamin, 11 mineral, 18 asam amino esensial dan non esensial, 14 asam lemak esensial dan non esensial serta pigmen penting lainnya.

Apa Itu Spirulina? Spirulina adalah tumbuhan Mikro Ganggang yang telah hidup sejak 3,6 milyar tahun yang lalu. Spirulina merupakan sumber nutrisi alami yang paling lengkap dibandingkan dengan sumber nutrisi lain yang pernah ada.


Keunggulan spirulina adalah sumber nutrisi 100% alami dan merupakan makanan yang bersifat alkali. Agar tubuh tetap sehat sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari dengan proporsi seimbang antara 80% makanan ber-alkali dan 20% makanan bersifat asam. Tubuh yang sehat mengandung alkali yang rendah (PH 7.3 – 7.4).

Bisa diorder online di sini https://k-mart.co/spirulina

K-Somnus

K-Somnus merupakan masker penutup mata yang mengandung ion negatif sehingga selain untuk memblok cahaya membantu meciptakan tidur yang berkualitas juga meningkatkan kesehatan tubuh dan area mata.


K-Somnus terbuat dari teknonologi nano melepaskan anion (ion negatif) yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata dan meredakan ketegangan mata. Ion negatif (Anion) mampu melancarkan aliran darah sehingga memaksimalkan penghantaran nutrisi, meningkatkan suplai oksigen disekitar mata agar mata tidak mudah merasa lelah dan tetap merasa nyaman, mengurangi stress sehingga mampu meningkatkan kualitas tidur.

K-Somnus bisa diorder online di sini https://k-mart.co/ksomnus

*****

Sekian dulu yah guys untuk postingan hari ini, semoga artikel ini bermanfaat. Khususnya buat kalian yang panik akan virus Corona dan lagi cari produk yang bisa ningkatin imunitas tubuh. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog