Jumat, 25 Oktober 2019

Whistlist Aku di Indocomtech 2019

AKU bersyukur banget terlahir di zaman yang sudah serba canggih dan modern seperti sekarang ini. Apa-apa selalu dimudahkan dalam bentuk apa pun berkat adanya teknologi. Dunia serasa nggak ada jarak dan waktu. Hal paling sederhana kemajuan teknologi yang sangat bermanfaat banget buatku seperti setiap hari aku selalu pake layanan ojek online ke mana pun aku pergi.

Oh iya, ngomongin soal teknologi aku jadi inget sama barang yang pengen aku beli dalam waktu dekat ini, yaitu mic wireless buat camera mirrorless-ku. Soalnya, aku kan suka banget tuh sama ng-vlog. Cuma kadang-kadang untuk suara atau audio belum maksimal kayak kalo aku pake clip on handphone di-syncron pas editing.

(Pembeli Sedang Sibuk Memilih Barang yang Pengen Dibeli)
Meskipun udah ada mic eksternal, tapi hasilnya kurang nendang nggak kayak kalo pake clip on di handphone menurutku. Solusinya ya beli mic wireless yang praktis dan canggih. Tapi harganya juga pasti canggih bisa tiga kali lipat dari harga mic eksternal yang aku punya.

Supaya harganya bisa sesuai kantong, biasanya aku nunggu belinya pas lagi ada promo atau diskon dan cashback. Dan biasanya promo sama diskon suka ada di acara pameran. Salah satunya pameran teknologi tahunan Indocomtech. Pas bangetkan, bentar lagi ada Indocomtech. Duh, jadi nggak sabar aku tuh.

Buat kamu pecinta tekno, pasti seneng banget kalo denger bakalan ada pameran teknologi Indocomtech. Aku juga dong pastinya. Tapi ngomongin soal Indocomtech, buat kalian yang belum tau aja nih yah, Indocomtech itu singkatan dari Indonesia communication and technology atau biasa disingkat jadi Indocomtech. Singkatnya, Indocomtech itu pameran teknologi informasi dan komunikasi yang rutin diadain setiap tahun.

Untuk tahun ini Indocomtecht diadakan di Jakarta Convetion Center (JCC). Jangan lupa catat tanggalnya nih mulai dari 30 Oktober sampe 3 November 2019. Jangan lupa juga sama tiket masuknya. Untuk tiket masuknya dibagi menjadi dua kategori. Untuk hari Rabu – Kamis harga tiketny adalah Rp 25.000. Sedangkan untuk weekend Jum’at – Minggu harganya Rp 30.000.

Jangankan cuma cari mic eksternal yang pengen aku cari, pokoknya kebutuhan apapun kamu soal teknologi di sana semuanya ada dan lengkap. Soalnya, lebih dari 250 perusahaan teknologi ikutan Indocomtech.

Sekarangkan zamannya serba vlog. Sampe ada yang bilang “YouTube lebih baik dari TV.” Nah, buat kalian yang suka bikin vlog jangan lewatin kesempatan emas ini. Indocomtech lagi ada vlog competition hadiahnya 1 buah laptop plus uang tunai Rp 10 juta. Buat syarat dan ketentuan dari vlog competition kalian bisa langsung baca aja di akun Instagram resmi @indocomtech yah.

Untuk tema tahun ini adalah “Never Stop Exploring” temanya keren banget, soalnya Indocomtech tahun ini menghadirkan tren-tren teknologi masa depan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), financial technology, smart health, drone, blockchain, dan virtual reality yang pastinya bakalan jadi pusat perhatian selama pameran berlangsung.

Sedikitnya ada sepuluh kategori teknologi dalam pameran Indocomtech ini yaitu accessories, audio camera, gaming, laptop, Personal Computer (PC), TV, telco, smartphone, smarth home, dan wearable device.

(Siap Bertanding di Indocomtech 2019?)
Buat yang suka maen game, jangan lewatkan kesempatan ini juga. Kenapa? Soalnya di Indocomtech bakalan ada grand final OMEN Challenger Series pertandingan game atau eSport dari produsen teknologi HP. Lokasinya ada di Cendrawasih HAll, JCC, tanggal 1-3 November 2019.

Ada juga kompetisi cosplay, talkshow, seminar dan workshop seputar teknologi dan informasi seperti workshop bidang animasi, digital marketing dan sebagainya. Kalo aku sih jujur udah nggak sabaran pengen datang ke Indocomtech 2019. Kalo kamu? Silakan tuliskan di kolom komentar biar aku tau. ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog