Thursday 3 October 2019

Booking Dokter Mudah dan Cepat melalui Aplikasi SehatQ


Sejak istriku mendapatkan garis dua, alias tespek positif hamil. Dunia rasanya berubah drastis. Apalagi setelah pergi ke dokter dan istriku dinyatakan benar hamil. Rasanya aku langsung ingin mencari banyak sekali informasi tentang kesehatan untuk Ibu hamil. Apa saja yang boleh dan tidak boleh dimakan. Mencari rumah sakit dan dokter terbaik untuk istriku. 

Intinya aku mulai sibuk memikirkan semua itu belajar banyak hal. Entah mengapa aku tak bisa membendung rasa bahagia ini dengan ingin memberikan yang terbaik bagi istri dan anakku yang ada dalam kandungannya. 

Namun terkadang yang menjadi masalah adalah tak semua apa yang kita baca berasal dari sumber yang benar. Dan kadang pengen bisa sewaktu-waktu konsultasi dengan ahlinya yaitu dokter, tapi males antri. Atau pengen periksa gak tau mau kemana, mau beli obat gak tau obat apa. Ya, kadang jarak dan waktu yang bikin males berurusan dengan masalah kesehatan.

SEHATQ, Sehat Dalam Genggaman

Nah, untunglah 25 September 2019 lalu aku turut hadir di acara Grand Launching SehatQ. SehatQ adalah aplikasi untuk memudahkan penggunanya menjaga kesehatan. Dan aplikasi ini adalah pengembangan dari website SehatQ.com. AplikasiSehatQ hadir dengan dua fitur utama yakni Chat Dokter dan Booking Dokter, serta tersedia dalam dua versi, Android dan iOS. 

Dan aku senang sekali karena dengan SehatQ ini adalah kamu bisa konsultasi sama dokter lho. 😱 Kalo perlu tindakan medis, aplikasi akan kasih saran RS terdekat sama kamu bahkan bisa booking dokter tinggal sesuaikan aja sama jadwalmu. Bahkan aku bisa membaca-baca artikel tentang kehamilan. 

Hebatnya, SehatQ sudah menggandeng lebih dari 3.000 faskes di Jabodetabek dan kota besar lainnya serta bekerjasama sengan 8000 lebih dokter yang kompeten dan terverifikasi.

Rata-rata pengguna aplikasi ini memanafaatkan fitur chat dokter untuk konsultasi atas keluhannya seperti penyakit kulit gatal, seks reproduksi, gangguan pencernaan, batuk flu dan kesehatan mental. 

Mereka berkonsultasi untuk mengetahui apa yang dialami dan mencari solusi ringan kira-kira obatnya apa? Nah kalau aku sendiri memanfaatkan aplikasi sehatQ untuk apa?

Tentu saja untuk tanya-tanya pada dokter kandungan jika istriku kadang-kadang merasa nyeri. Untuk baca-baca artikel kehamilan guna mengetahui konsumsi apa saja yang dilarang dan seputar kehamilan lainnya.  Dan tentu saja untuk mencari info rumah sakit terdekat supaya kalau periksa gak jauh-jauh. 

Pengalaman Booking Dokter Melalui SehatQ, Wow! Cepet Banget!

Kebetulan aku juga sedang mencari dokter kandungan yang cewek untuk istriku. Lalu aku saranin dia buat langsung aja instal aplikasi SehatQ. Lalu dia langsung klik Dokter dan search kategori dokter SP.OG dan wow! buanyak banget dokternya. 

Lalu istriku cari yang dekat aja daerah Tangerang dan dokternya cewek. Kebetulan dokter yang dia pilih ada jadwal dan bisa booking. Langsung aja di booking. Dan langsung dapat informasi kode booking dapat email konfirmasinya dan gak ada 2 menit aku langsung di telpon untuk konfirmasi. Wow! cepet banget ya. 

Biasanya kalau telpon RS gitu sibuknya minta ampun sampe gagal-gagal terus dan lelah. Tapi melalui aplikasi sehatQ bisa secepat ini. 




Buruan Instal Aplikasi SehatQ
Buat kamu yang selama ini lelah dengan birokrasi rumah sakit yang antri dan lama, coba deh instal saja aplikasi SehatQ. Lengkapi data. Lalu kita bisa manfaatkan banyak fiturnya. Diantaranya ada fitur Obat, Artikel, Dokter, Rumah Sakit, Penyakit, Chat Dokter, Promo dan Acara. 

Kita bisa cari tau info segala jenis obat, berbagai artikel kesehatan. Kita juga bisa mencari dokter dengan berbagai spesiliasasinya, rumah sakit dan berbagai penyakit. Yang paling bermanfaat selama ini yang aku rasakan ya fitur chat dokter dan booking dokter. Bener-bener membantu. 

Oya! adalagi yang paling menarik dan bisa kita manfaatkan adalah fitur promo. Seperti promo potongan harga 100 ribu untuk perawatan gigi. Trus Promo USG 4 Dimensi yang seharusnya bayar 550 ribu, dengan promo hanya bayar 300 ribu. Huhuhu semoga pas usia kandungan istriku dah gede nanti banyak promo USG yah hihihi. Dan masih banyak lagi promo lainnya. 

Trus buat fitur acara, ini terkait berbagai acara kesehatan. Seminar kesehatan. Seperti Seminar kursus singkat "Persiapan Calon Ibu" wah ini aku dan istri harus ikut nih. Dan masih banyak lagi acara-acara kesehatan lainnya yang sangat bermanfaat. 

Nah penasara kan? Langsung aja insta Aplikasi sehatQ. Buat kamu yang pakai android bisa download Aplikasi SehatQ Google Play Store dan buat yang pakai apple bisa download Aplikasi SehatQ apple store

Semoga bermanfaat.





0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog