Kamis, 24 Oktober 2019

Dari Pulau Bidadari Sampe Liburan ke Wahana Baru Atlantis Ancol

CUKUP kaget juga sih pas aku liburan ke Pulau Bidadari di Kepulauan Seribu beberapa hari yang lalu. Sekarang makin rapih, tertata, dan bagus. Apalagi sekarang penginapan di Pulau Bidadari udah selesai dibangun. Tinggal checkin aja deh. 😘 Tenang aja.. meskipun di luar udara cukup panas, tapi di dalam kamar hotel-nya cukup sejuk kok. Soalnya udah ada pendingin udara atau AC-nya.

Buat aku, liburan ke Kepulauan Seribu cukup sering jadi sama pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu udah nggak asih lagi. Bahkan pernah hopping island seperti video di bawah ini bareng temen-temen blogger juga waktu itu.

(Video Hopping Island Kepulauan Seribu)

Buat kalian nih yang pengen liburan ke Kepulauan Seribu lebih hemat memang ngeteng. Tapi buat yang pengen nggak pengen ribet, bisa juga sih pake paket gitu. Jadi, nggak usah lagi mikir ini dan itu karena sudah ada yang memandu. Setau aku, paket termurah ada namanya one day tour per-orangnya kena Rp 350.000 sudah termasuk round trip speed boat with insurance welcome drink and lunch. Pilihan ada di kalian sih, mau pake paket atau ngeteng. Soal harga memang relatif tergantung dompet masing-masing. πŸ˜†

Indonesia itu negara yang eksotis lho. Kaya sama budaya, pulau, dan pariwisata. Orang bule aja kadang iri sama kekayaan alam kita terutama pariwisatanya. Emang sih bener kata pepatah, “rumput tetangga selalu nampak lebih hijau.” Karena fator gengsi atau cuma pengen keliatan lebih keren, kadang kita suka maksain diri milih liburan ke luar negeri hanya demi memenuhi feed Instagram pura-pura bahagia. Meskipun ke sononya pake point, promo atau diskon. πŸ˜†

Sah-sah aja. Aku nggak julid, kok. Maksud aku, sebenarnya di sekitar kita juga masih banyak pariwisata yang nggak kalah keren sama yang ada di luar negeri. Tinggal kitanya aja mau explore apa enggak. Buat yang nggak ada budget liburan ke luar negeri bisa pilih yang deket-deket aja. Kalo di Jakarta ada Kepulauan Seribu.

(Main Ayunan di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu)
Balik lagi ke Pulau Bidadari, kalo kalian betah dan pengen nginep di salah satu hotel di Pulau Bidadari harga paling murah adalah Rp 600.000 dan paling mahal Rp 1,5 juta. Fasilitasnya layaknya di hotel ada AC, TV, water heater shower, dan mini refrigator (only at 2 and 3 bedroom).

Di Pulau Bidadari juga ada salah satu peninggalan bangunan bersejarah yang nggak boleh kalian lupa. Namanya Benteng Martello, peninggalan Belanda yang masih terawat sampe sekarang. Cukup bagus buat foto-foto di sana.

(Benteng Martello di Pulau Bidadari)
Puas keliling di Pulau Bidadari, singkat cerita kita pun balik ke Jakarta dan menginap di Putri Duyung Cottage Ancol. Masih ada embel-embel nama Ancol, soalnya ini masih kawasan Ancol dan dikelola sama Ancol. Di sini semua penamaan menggunakan nama-nama ikan seperti kerang, kepiting tapi kok aku nggak liat ada nama cottage ikan Tongkol yah? Kan, Tongkol juga salah satu nama ikan juga? πŸ˜†

Kalo nginep di Putri Duyung Cottage Ancol, jangan lupa mampir dan berenang di kolam renang atau infinity pool-nya. Konsepnya unik, kolam renang di bagi jadi dua. Satu untuk anak-anak dan satunya lagi untuk orang dewasa. Kolam renang bener-bener ada di tepian pantai dan langsung menghadap ke arah laut. Di sini tuh bener-bener nyantai kayak di pantai deh. 😊 Apalagi kalo pas masuk waktu senja dan kalo beruntung kalian bisa liat sunset.


Cuma karena di sini nggak adan Alf* dan Ind*mar*t saran aku jangan lupa bawa bekal kayak pop mie atau roti atau apalah buat ganjel dan jaga-jaga kalo laper. πŸ˜† Mau order pake Gr*bFood atau GoF*od juga bakalan susah. Bisa-bisa makanan yang kalian order harganya jadi lima kali lipat dari harga aslinya karena kena cas masuk Ancol dan lain-lain.

Bisa juga pas breakfast bawa tupperware, sambil makan di meja makan masukin sedikit-sedikit makanan kesukaan kita ke tupperware. Tips-nya asal masukinnya santai dan elegant yah, jangan mencolok nanti ketauan orang malu. πŸ™ˆ Secukupnya aja jangan banyak-banyak juga.

Sempatkan juga buat mampir ke Pasar Seni Ancol. Sesuai namanya, pasar seni ini isinya segala macam seni. Konon kabarnya, dulu banyak terlahir seniman terkenal dari sini. Sayangnya, Pasar Seni sekarang sepi. Kalo menurut aku sebagai pengunjung, sepi itu karena lokasinya yang kurang strategis. Mungkin bakalan rameh kalo posisinya itu dipindah ke bagian depan dekat-dekat sama pintu masuk. Itu sekedar saran dan masukan aku aja.


Lanjut kita pun Atlantis wahana baru yang ada di Ancol. Legent banget sih Ancol ini, sejak dulu masih ada dan sampe sekarang pun masih ada. Bahkan terus ditambah wahana permainannya biar makin seru seperti yang ada di belakang aku ini namanya Wahana Atlantis Water Adventure.

Besok udah liburan aja yah. Kali aja, postingan aku ini bisa kasih kamu info buat yang bingung pengen liburan yang deket-deket dengan kota Jakarta. Ancol atau Kepulauan Seribu adalah jawabannya. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto



0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog