Minggu, 09 Juli 2023

Pengalaman Staycation, Barbeque-an, dan Maen Ice Skating di The Margo Hotel Bintang 4+ Pertama di Depok

KALO denger kata hotel, kira-kira apa sih yang ada di benak kalian? Menginap-kah. Istirahat-kah. Itu bener sih, nggak salah. Tapi kalo buat aku sendiri, kalo denger kata hotel itu adalah staycation. Buat yang belum tau, staycation dalam bahasa Inggris artinya liburan di hotel.

Kalo menurut mbah Google, 🀣 staycation adalah liburan di dalam kota, di mana kamu bisa tinggal di hotel atau apartemen yang ada di dalam kota tersebut. Saat ini, kata staycation sendiri sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kalangan milenial yang nggak punya waktu atau uang cukup buat liburan jauh-jauh.
(Lokasinya Strategis di Kawasan Margo City Depok)

Terus, apa hubungannya aku bahas arti dan definisi staycation panjang kali lebar. Jadi gini, buat yang sering staycation di hotel, mereka akan tau hotel yang akan dituju untuk staycation tersebut sedang punya tema, event, atau gelaran apa. Gitu. Dari situ kalian bisa planing nanti di hotel mau staycation yang kayak gimana.

Info itu biasanya ada di media hotel tersebut. Bisa lewat Instagram, Facebook, YouTube, TikTok, atau bahkan akun YouTube mereka. Nah, kebetulan aku dapet kesempatan staycation di hotel bintang empat plus pertama satu-satunya yang ada di kota Depok The Margo Hotel dengan tema “Winter Wonder Summer Vibes” dengan logo lucu menggemaskan penguin yang ada di beberapa lokasi strategis hotel.

Tema yang diusung masing-masing hotel biasanya menentukan promo dan fasilitas apa aja yang bakal didapat sama pengunjung. So, guys.. kepoin dikit akun Instagram hotel tujuan itu penting. Kalo di The Margo Hotel Depok sendiri mereka lagi ada promo setiap pengunjung yang menginap melalui website resmi www.themargohotel.com dapet free ticket maen ice skating di Margo City Mall hanya sampai tanggal 31 Juli 2023. Pas banget kalo yang punya anak bisa liburan sambil maen ice skating-kan. πŸ˜‰

Lokasinya Strategis

Staycation aku dimulai dari sini. Sebagai anak ‘anker’ (anak kereta) gampang banget buat staycation di The Margo Hotel. Cukup naik Commuter Line atau KRL, terus turun di Stasiun Pondok Cina, jalan dikit, terus nyebrang Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), udah deh sampe. πŸ˜€ Awalnya aku kira jauh loh aksesnya kalo denger kata Depok. Ternyata, eh, ternyata.. deket banget! Kalo bawa kendaraan pribadi, bisa dari Tol Lingkar Luar Jakarta atau juga bisa dari Tol Cijago, kira-kira 5-10 menitanlah.

Gimana nggak strategis coba, The Margo Hotel ada di kawasan Margo City. Pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di kota Depok. Apalagi kalo bukan Margo City mall. Bersebelahan juga sama Detos (Depok Town Square). Saking strategisnya, semua kumpul dan berdekatan sama hotel ini. Mulai dari Rumah Sakit, Campus dan pusat bisnis lainnya ada semua lengkap. Ada Gramedia juga buat yang suka baca buku. Pantas aja kalo The Margo Hotel selalu ramai pengunjung.

Welcome Drink yang Berkesan

Begitu turun dari Stasiun Pondok Cina, dari jalan Margonda aja hotel ini udah keliatan. Menjulang tinggi dan besar bangunannya. Mudah dan nggak sulit buat carinya. Kebetulan aku masuk bukan dari pintu utama atau lobby hotel, melainkan dari samping hotel atau pintu menuju mall.

Lumayan kaget juga pas turun eskalator nampak parkiran yang begitu luas baik untuk motor atau mobil yang ada di hotel ini. Sepertinya sih gabung kalo nggak salah antara parkiran mall dan hotel. Anehnya, kesan panas dan pengap di area parkiran aku ngga rasain sama sekali karena sirkulasi udara dan penataan arsitektur gedung yang cukup baik. Meski lewat nyamping, hotel ini terhubung sama mall, dan di situ ada scurity yang ramah sembari menyapa dan membukakan pintu.

Akhirnya lewat lift aku tiba di lobby hotel. Seperti hotel pada umumnya, waktu check-in jam dua siang. Seneng banget dong liat welcome drink sama cemilan ringan. Apalagi welcome drink-nya itu asam Jawa yang enak dan banyak khasiat. Sejuk dan menyegarkan dahaga di siang hari. Oh, ya. Staycation di sini staff hotel, resepsionis, security dan semua yang kerja di sini bener-bener ramah dan help full banget loh.

Kamar Hotel dengan View City Kota Depok

Tak lama, akupun dapet kamar 1805. Angka 18 menandakan ketinggian lantainya dan 05 adalah penomoran kamarnya. Wow! Lumayan tinggi dengan panorama view city kota Depok dengan segala dinamikanya. Tak lama aku pun bergegas ke kamar.

Staycation kali ini agak beda dan kurang lengkap karena sendirian nggak bareng istri. Istri kebetulan lagi jaga mertua karena nggak bisa ditinggal. Sebab di rumah nggak ada siapa-siapa. Maklum mertua nggak bisa ditinggal sudah usia lanjut. Jadi terpaksa deh staycation sendirian. Itung-itung self reward dan me-time aja, sih. 😁

Buat aku kamar yang ada di The Margo Hotel cukup luas, apalagi staycation-nya pas sendiri lagi jadi makin luas. Aku dapet Delux Room dengan king size bad. Di The Margo Hotel ada tiga jenis kamar. Dimulai dari Delux, Suites, dan Executive. Khusus untuk Executive, ada bathub-nya.
(Delux Room dengan View City Depok)

Fasilitas yang ada di kamar pun cukup komplit. Kita mulai dari lemari lengkap dengan laundry bag, hanger baju, dan dua pasang sandal hotel di dalam lemari.

Bersebelahan dengan almari ada mini bar yang juga lengkap dengan teko pemanas air (heater) buat yang pengen bikin kopi atau teh. Pilihan gula ada gula rendah gula merek Tropicana Slim, gula aren bubuk, gula pasir, dan creamer. Tersedia dua sendok dan dua gelas. Air mineral botol ada dua buah juga.

Tepat di bawah mini bar ada save box (brankas besi) buat kalian yang worry pengen simpen-simpen barang berharga seperti perhiasan dan lain sebagainya. Inget-inget dan jangan lupa PIN-nya tapi. 😁 Dan di bawahnya lagi ada cool bar atau kulkas mini yang cukuplah kalo buat simpen snack, buah atau minuman.

Designer interior kamar hotel genius sih. Suasana kamar semakin nampak luas karena penataan cermin dan kaca tembus pandang yang tepat. Satu cermin utama ada di depan kamar mandi yang menyatu dengan lemari saat kali pertama memasuki kamar. Kedua cermin di wastafel dan ketiga samping kamar persis di belakang sofa warna merah.

Di tambah pemandangan kota atau view city kota Depok dengan jendela kaca tembus pandang se-luas tembok hotel, semakin menambah kesan kamar jadi makin luas. Pembatas kamar mandi dan kamar tidur pun tak bersekat kayu atau tembok, hanya kaca tembus pandang dengan tirai yang bisa dibuka tutup dengan menarik talinya.

Cocok buat kalian pasangan pengantin muda yang lagi honeymoon dan lagi on fire-on fire-nya. Bisa meningkatkan gairah dan fantasi bercinta di kamar hotel bareng suami atau istri tercinta. 😁 Sebab, pasti semua ada maksud dan tujuan dibuat bukan kebetulan semata. Hey! Jangan lupa bawa baju dines malem alias lingerie ya. Haha 🀣
(Kamar Mandi Tembus Pandang)

Di depan kamar ada TV LED yang cukup luas dengan tayangan digital dan TV berlangganan yang bikin betah kalo lagi di kamar. Di samping TV ada meja kerja lengkap dengan lampu belajar. Jangan cari AC remote, karena AC remote dengan system control tombol yang menempel di dinding kamar hotel. Cukup kalian pencet-pencet aja mau seberapa dingin. Kalo kedinginan pake hembusan angin alias kipas angin aja. Semua ada di pengaturan remote AC yang nempel di dinding hotel.

Kalo laper juga bisa pesen makanan pake telpon yang ada di samping kasur. Menunya ada di buku menu di samping telpon. Kalo aku biasanya telpon tak pake buat morning call ke operator biar nggak kesiangan pas bangun pagi dan bisa breakfast. 😁

Untuk yang muslim kalo mau shalat jangan keder. Buka aja laci meja kerja. Di situ ada petunjuk arah kiblat. Bisa juga pake aplikasi kiblat yang ada di smartphone kalian. 
(Workdesk The Margo Hotel Depok)

Handuk di hotel ini banyak. Percaya deh, kalian nggak akan kekurangan handuk. Aku sendiri pas staycation dapet delapan handuk. Satu handuk di atas kasur yang dibentuk menyerupai boneka gajah lucu dengan kaca mata hitam. Empat handuk besar di kamar mandi dan tiga handuk kecil di kamar mandi juga yang tertata dengan rapih. Handuknya juga keset, bersih, dan nggak ada bau detergen. Inget, ini hotel empat plus bro! 😁

Buat ciwi-ciwi kalo mau keramas nggak usah bingung. πŸ˜„ Di kamar mandi udah ada shower gel alias sabun cair, shampoo, dan hair dryer. Sabun batang juga ada. Dua malahan. Adanya hair dryer rambut bisa jadi cepet kering. Persis di samping wastafel ada perlengkapan mandi super lengkap. Ada body lotion, soap (sabun batang), tisue, sewing kit, sanitary bag, cotton bud, dental kit. Uniknya, untuk dental kit gemush banget odolnya merek Formula dengan custom ukuran yang imut. Tapi tenang, ukuran sikat giginya tetep normal, kok. 😁

Apalagi, ya? Kayaknya udah semua kita bahas kamar hotel deh. Oh iya, untuk toilet belum. Di atas toilet ada parfum cair berbentuk botol yang selalu menyegarkan ruang kamar mandi. Samping kanan toilet ada tong sampah di bawah meja kerja juga ada tong sampah. Dan samping toilet kiri ada roll tisue dengan soap batang di atasnya.

Barbeque All you Can Eat

Malemnya aku pun barbeque-an dong. Lokasinya ada di lantai 3. Dari lift geser dikit ke kanan udah sampe. Di sana aku disambut hangat dan ramah sama staf pegawai yang berparas cantik. “Maaf dengan siapa dan dari kamar berapa?” Sapanya sembari tersenyum dan udah siap mencatat di buku tamu.

Tak lama aku pun dipersilahkan masuk. Aroma wangi bebakaran sea food mulai menyeruak dan tercium hidungku. Menambah dan menggugah selera untuk segera menyantap semua makanan di sini. πŸ˜€ Kebetulan aku tuh suka banget sama sea food. Di sini tuh kamu bisa makan dan minum sepuasnya. All you can eat dengan konsep hidangan buffet (prasmanan).

(Barbeque The Margo Hotel Depok)

Selain ada sea food, juga ada menu western food seperti spageti dan pasta. Ada juga aneka salad, buah-buahan, cake, sushi, puding, marsmellow dan masih banyak hidangan lain yang bisa kamu makan. Aku nggak bisa sebutin semuanya di sini satu-satu karena focus menikmati makanan.

Pertama masuk, mataku langsung tertuju sama lelehan coklat air mancur yang menari-nari depan mataku. Aku pun segera mengambil marsmellow untuk dilumuri coklat. Dan, emm.. lembut manisnya marsmellow berbalut coklat menari-nari di dalam mulutku. Selain marsmellow kamu juga bisa pake buah untuk dilumuri coklat. Dan aku liat, anak-anak banyak yang suka dengan hidangan ini.
(Aneka Olahan Sea Food The Margo Hotel Depok)

Lanjut kemudian aku makan sea food. Rekomendasi banget kalo kamu suka makanan sea food kepiting, kerang kecil, dan kerang ijo dengan siraman saus tiram di atasnya sangat lezat dan memanjakan lidah. Sumpah. Rasanya sampe sekarang belum bisa dilupakan. πŸ˜† Sebenarnya, di sini juga ada makanan berat seperti nasi goreng, nasi putih, lengkap dengan olahan hidangan lauk-pauk yang bisa kamu ambil sendiri. Cuma aku sengaja nggak makan-makan berat itu biar bisa icip semua hidangan yang ada haha πŸ˜†

Minumnya ada es coklat, lemon tea, dan water infus lemon. Makan sea food sambil ditemani minum infus water terbaik sih. Walau ujung-ujungnya aku juga minum lemon tea dan es coklatnya juga. 😁

Sembari makan, diiringi music acoustic live performance. Syahdu dan romantis banget ngab. Kalian juga bisa request lagu kesukaan kalian atau maju dan nyanyi bareng juga boleh. Lokasinya ada di POOL & BISTRO yang semi indoor. Pantulan lampu dan gedung sekitar yang memantul di kolam renang ditambah embient lampu membuat betah pengunjung. Sembari menikmati makanan dan minuman kalian bisa melihat panorama kota Depok dari lantai tiga di malam hari.
(Sushi The Margo Hotel Depok)

Buat pecinta kopi ada juga BISTRO yang menyajikan olahan makanan dan minuman tambahan ala carte. BISTRO ini ada di tengah-tengah antara POOL dan prasmanan barbeque ala cafe gitulah.

Betah banget aku nongkrong di sini padahal sendiri apalagi kalo ada temennya bisa makin betah lagi. Bayangin aja, dari jam 6.30 sampe jam 9.30 malem eksplore makanan dan minuman yang ada di sini. 😁 Buat kalian yang pengen bisa nikmati barbeque kek gini hanya ada setiap hari Jum’at dan Sabtu aja di setiap minggunya. Dari jam 6 sampe jam 9 malam dengan menambah 250K aja. Sebab, kalo ditotal-total, apa yang aku makan juga lebih dari itu kalo makan di restoran luar. Mending makan malam barbeque-an di The Margo Hotel aja sih kalo pas weekend staycation-nya. Perut kenyang hati senang mau apa lagi? Yaudah balik ke kamar buat istirahat. πŸ˜„

Breakfast di de'Margo Restaurant

“Selamat pagi bapak Dede! Ini adalah layanan morning call hotel bapak,” sapa petugas operator hotel membangunkanku lewat telpon hotel dengan ramah tepat jam 5 pagi sesuai permintaanku. Setiap di hotel, aku pasti request morning call buat jaga-jaga biar nggak bangun kesiangan. Malemnya sebelum tidur, kalian tinggal pencet angka 0 dari pesawat telpon dan bilang aja mau morning call jam berapa. Nanti petugas akan mencatat kamar dan nama kalian buat dibangunkan paginya. Bisa juga digunakan sebagai reminder kalo mau rapat atau meeting takut lupa, nggak melulu morning call aja.

Akses restoran bisa dari lobby hotel, turun tangga satu kali, bisa juga lewat lift turun satu lantai. Sampe. Aku dapet info dari chef, khusus weekend untuk breakfast sampe jam setengah sebelas. Lebih lama setengah jam dari hari biasanya. Hari normal dibagi menjadi dua batch. Pertama pukul 06.00 - 08.00 WIB dan kedua pukul 8.00 - 10.00 WIB. Tapi kalo aku dateng jam enam pagi dan baru kelar sarapan jam setengah sepuluh. Lagi-lagi puas eksplore makanan di sini yang enak dan nggak bosenin haha πŸ˜„

de'Margo Restaurant punya banyak hidangan makanan dan minuman. Mulai dari barat, timur, sampe tradisional bahkan seperti jamu pun ada. Dijamin nggak bosen. Secara The Margo Hotel bintang 4 plus bro. Biasanya, kadang aku kalo nginep di hotel lain suka bosen breakfast dengan menu yang itu-itu aja. Kadang cuma makan omelet dan salad terus udah. Bosen. Tapi di sini enggak. Aku betah breakfast sambil maen gadget tau-tau udah jam setengah sepuluh aja. Dan tau-tau udah nambah makan dan minum berkali-kali. πŸ˜„

Gemericik suara air di samping restaurant membuat suasana makin nyaman breakfast di sini. Terlihat ada anak-anak yang kasih makan ikan pas kebetulan staff hotel juga kasih makan ikan. Dengan ramah petugas menawarkan pakan ikan dalam toples kepada anak-anak untuk memberi makan ikan. Terlihat raut muka anak-anak sangat riang. Ruangan restaurant ada dua. Indoor dan sebagian lain outdoor.
(Breakfast Outdoor de'Margo Restaurant)

Meskipun kalian memilih makan di indoor, tetap saja terasa nyaman karena satu sisi dinding besar restaurant menggunakan kaca bening tembus pandang dengan beberapa pintu keluar-masuk pengunjung. Dari dalam maupun dari luar ruangan tetap bisa menikmati suasana dan pemandangan taman yang terlihat bersih dan terawat. Aku kadang duduk di dalam kadang juga di luar. Biar bisa merasakan suasana keduanya. πŸ˜„
(Breakfast Indoor de'Margo Restaurant)

Pertama aku sarapan bubur dulu. Kalo kata orang Jawa buat dasaran (pondasi) agar nggak sakit perut saat makan-makanan yang lain. Secara aku punya sedikit magh. Lagi-lagi porsi bubur aku makan dikit aja, biar bisa icip yang lain juga. Aku sih tim bubur nggak diaduk. Bagaimana kalo sama kalian? πŸ˜€

Abis itu aku makan omelet. Pokoknya paling suka kalo staycation aku sama omelet. Entah mengapa, pernah di rumah coba bikin sendiri nonton resep dari YouTube selalu gagal dan nggak sama rasanya. Hampir semua hotel ada sih menu ini. Tapi jujur, omelet di de'Margo enak banget sih. Kalian harus coba. Seperti biasa minumnya always on infus water. Healty bro! πŸ˜€
(Omelet de'Margo Rsetaurant Outdoor)  

Selain omelet makanan favorite, aku juga suka makan salad. Pokoknya kek wajib omelet dan salad buat aku kalo lagi staycation di hotel. Fresh dan enak banget dengan aneka toping pilihan sambal bukan hanya sekedar mayones aja. Ada juga sambal matah seperti sambal Bali. The best. Rasanya di mulut penuh, ada asam, asin, gurih, manis, apalagi salad di sini lengkap banget. Rekomen pokoknya.

Lanjut aku makan roti panggang dan kue dorayaki dengan selai madu dan taburan choco chips. Abis itu makan buah. Oh iya, di pojok ada stand fresh juice itu enak juga. Kalian bisa custome misal cucumber campur melon atau water melon sesuai selera. Alatnya canggih dan modern bukan pake blender. Keluar-keluar udah bersih aja dari ampas pokoknya. πŸ˜„Kalo aku pilih water melon sama melon. Beh, seger banget dan manis. Padahal nggak pake gula loh, tapi manis alami yang menyenangkan dan tidak meninggalkan sisa di tenggorokan. Kalian harus coba deh.

(Salad de'Margo Restaurant Juara)

Makan apalagi, ya? Aku lupa. 😁 Kesimpulannya, breakfast di deMargo resto, rasanya clear no debat. Semunya enak gitu ada rasanya nggak hambar. Terus banyak pilihan makanan dan minuman dari makanan barat, timur, sampe makanan lokal tradisional ada. Dan yang penting, sarapan di sini biar pun menginap lebih dari satu hari dijamin nggak bosen buat breakfast-nya. Top!

Dan jangan lupa, buat bunda yang punya buah hati bisa ajak makan siang atau brunch buffet all you can eat juga di deMargo resto. Nambah 250K bunda dan anak (under 10 years old) bisa ikutan Kids Activities seperti: Coloring Activities, Gerdening, Cooking Junior Chef, dan Dino Castle. Wah… seru banget! Catat waktunya buat reservasi mulai dari jam 11.30 - 15.00 hari Sabtu dan Minggu.

Masih dari de’Margo resto ada tangga menuju ke atas Kidz Corner. Ada di samping kasir tanya aja sama petuga hotel kalo bingung. Di sini tempat bermain dan belajar ya, bun. Ada petugasnya juga tapi ingat, anak-anak tetap didampingi bundanya masing-masing karena bukan penitipan anak. 😁 Dan pastinya free nggak kena charge, kok. Di Kidz Corner ini sesuai namanya ada banyak buku bacaan anak-anak. Mainan dan boneka. Maenlah sepuasnya tapi jangan berebutan dan berantem ya. Hehe πŸ˜€
(Kidz Corner The Margo Hotel)

Cobain Ice Skating Pertama Kali

Mengingat waktu udah menjelang siang, aku cepet-cepet ke Margo City mall buat coba ice skating. Karena masih satu kawasan Margo City. Enaknya buat ke mall itu kita nggak usah keluar hotel. Tinggal lurus aja jalan dikit udah sampe.

Jujurly, ini aku baru nyoba pertama kali seumur hidup. πŸ™ˆMalu juga sih awalnya karena banyakan yang ikut adalah anak-anak. Ada sih remaja abegeh satu dua. Tapi, ya, cuek aja sih. Setidaknya pernah nyoba dan tau rasanya ice skating itu kek gimana gumamku dalam hati.

Perlu dicatat, kalo udah pake kaus kaki kalian nggak usah beli kaos kaki lagi. Saat di ticketing pasti ditanya sama petugasnya apakah ada kaos kaki. Kalo belum mereka menyediakan seharga 10K. Harus soalnya pake kaos kaki biar sepatu ice skating tetep bersih dan nggak bau.
(Maen Ice Skating The Margo City Mall)

Enaknya pengunjung yang menginap dan reservasi lewat website The Margo Hotel dapet free ticket ice skating dalam rangka menyambut liburan anak-anak. Sementara kalo beli tiketnya langsung di lokasi mall harganya adalah 110K.

Ternyata eh ternyata, maen ice skating nggak semudah yang kita kira bro. Akhirnya aku cuma bisa jalan pelan-pelan kek Penguin. πŸ˜† Beberapa kali kadang jatuh. Tapi tenang, meskipun jatuh bakal ada petugas atau crew yang membantu kita buat kembali berdiri.

Akhirnya aku belajar dasarnya aja dulu sama crew. Belajar kalo mau jatuh harus nundukin lutut dikit kedepan agar seimbang. Tangan direntangkan bisa membantu menyeimbangkan badan agar nggak mudah jatuh. Sebelum jalan, pastikan kaki membentuk huruf V dan jalan dikit demi dikit seperti jalannya Penguin. Kalo ngerem kaki membentuk huruf V kebalik. Buat anak-anak untuk awal-awal bisa pake alat bantu yang bisa didorong dan bayar lagi. Kalo mau pake jasa coach juga kena biaya lagi. Oh iya, untuk durasi maen ice skating 45 menit.

Gym dan Pool

Sebelum check out aku sudahi dulu maen ice skating-nya. Takut bablas nanti kena extend lagi. 😁 Sama seperti kebanyakan hotel waktu check out di sini jam 12 siang. Entah mengapa staycation di sini tuh berasa cepet banget waktu berjalannya. Tau-tau udah mau check-out aja. Tips dariku kalo mau cobain semua fasilitas The Margo Hotel check-in lebih awal aja. Jangan kek aku yang check-in jam 4-tan. πŸ˜†
(Gym Center The Margo Hotel Depok)

Lokasi Gym Center ada di lantai 3. Pas di depan POOL & BISTRO semalem waktu barbeque-an. Lumayan lengkap ada treadmill, statis bicycle, multi toner, dan barbel. Sambil nge-gym kalian juga bisa nonton TV LED yang tergantung di atas barisan depan treadmill.

Don’t worry kalo lupa bawa minum juga udah ada dispenser di pojok depan kanan. Semua dingding terbuat dari kaca tebal tembus pandang langsung menghadap panorama kota Depok dari lantai 3. Fasilitas lain ada rak sepatu dan juga toilet. Memudahkan pengunujung gym kalo mau ke toilet tanpa harus meninggalkan lokasi Gym Center.
(Pool & Bistro The Margo Hotel Depok)

Baru kali ini aku staycation di hotel tapi nggak sempat buat renang. Padahal udah siapin baju renang dari rumah. Tapi nggak pa-pa aku liat ada beberapa pengunjung juga yang renang. Berarti besok-besok kalo ke sini lagi jangan hari Jum’at biar lebih awal. Bisa sih check-in hari Jum’at tapi shalat jum’atan di Depok aja biar bisa puas eksplore semua fasilitas yang dimiliki The Margo Hotel.

Kalo suruh rating experience staycation di The Margo Hotel dari 1 sampe 10 aku kasih 9. Why? Karena kesempurnaan atau nilai 10 hanya Tuhan yang punya. πŸ˜† Semoga coretan panjang kali lebar ini bisa kasih reference ke pembaca setia blogku, khususnya mereka yang lagi cari-cari informasi staycation di The Margo Hotel bintang 4 plus dan nyasar di sini. Selamat membaca dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

8 komentar:

  1. The Margo ini kumplit sekomplit komplitnya buat menikmati staycation tanpa ribet dan beneran menyenangkan sekali. Anak anak diajak juga bakalan senang karena banyak aktifitas yang bisa dilakukan. Beneran definisi liburan yang sesungguhnya sih ini

    BalasHapus
  2. Asik banget hotelnyaaa. Nyaman, fasilitas lengkap, makanan enak, view bagus. Abis staycation bakalan fresh dan siap kerja lagi ini sih.

    BalasHapus
  3. Margo Hotel kayaknya bakalan masuk list buat staycation disana niy, apalagi fasilitasnya lengkap. Jadi kalau mau liburan nggak perlu jauh2 lagi dech..

    BalasHapus
  4. Duh mas Dede yang diucapin salam sm staf hotel kenapa aku ikut berasa staycation ya. Fix next destination buat staycation di sini ajalah haha..

    BalasHapus
  5. The Margo memang pas banget nih buat tempat liburan bareng keluarga lokasinya mudah dijangkau suasana hotelnya juga bagus dengan fasilitas yang lengkap mantab deh

    BalasHapus
  6. Lengkap juga ya fasilitasnya ini, bisa staycation dengan nyaman di kamar hotel dan fasilitas di dalamnya juga nyaman banget. Lokasi restorannya kayaknya adem banget itu

    BalasHapus
  7. Margo Hotel, wah ini mah deket banget ama rumah aku. Tinggal koprol wkwkw.., tapi memang senyaman itu loh Margo Hotel, ratenya juga wort it.

    BalasHapus
  8. Sayang banget di Surabaya belum ada cabangnya ya The Margo Hotel ini. Fasilitasnya lengkap banget sih menurut saya dan tentu saja bisa buat staycation juga

    BalasHapus

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog