Saturday 24 June 2023

AMD Launching AMD Ryzen 7000 Series, Lebih Powerful dan Hemat Daya

BIASANYA, saat kalian akan membeli sebuah laptop atau build PC, pertimbangan apa sih yang akan kalian pertimbangkan? Yess!! betul prosesor apa yang akan kalian digunakan. Kenapa harus prosesor? Sebab itu adalah inti, sedangkan yang lain akan mengikuti. Jika diibaratkan manusia, maka prosesor itu adalah otaknya. Semakin pintar dan kaya akan fitur, semakin membantu sekali prosesor itu dalam membantu pekerjaan kalian sehari-hari. Baru kemudian diikuti dengan yang lain seperti pemilihan design laptop yang tipis ataupun ringan.
Oke, kembali ke prosesor. Baru-baru ini AMD memperkenalkan sekaligus melengkapi jajaran prosesor AMD Ryzen 7000 Series terbaru mereka di Jakarta, 22 Juni 2023. Dan yang paling bikin amazing adalah prosesor AMD Ryzen powerful dan hemat daya.

Ibu Armawati Cen, selaku Representatif Head of AMD Indonesia mengatakan bahwa, “Kinerja yang kami tawarkan sangat stabil. Walaupun tidak dicolok ke listrik. Kami menawarkan freedom to unplug.”

Ditambahkan pula oleh mas Donnie Brahmandika, selaku Retail and Product Enablement Manager AMD Indonesia mengatakan bahwa, “Salah satu yang spesial dari AMD Ryzen 7945HX menggunakan 16 core dan 32 thread, memberikan performa yang lebih baik namun dengan package power lebih rendah.”

Bukan cuma sekedar klaim, pembuktian powerful dan hemat daya pun didemokan langsung di hadapan awak media, partner, dan tamu undangan yang hadir oleh mas Alva Jonathan. Tidak hanya cukup disitu, bahkan benchmark pun didemokan juga. Keren sih! Adapun series AMD Ryzen yang dirilis antara lain:

AMD Ryzen 7040 HX Series Processors 
Seri ini adalah seri tertinggi yang dimiliki oleh AMD Ryzen. Prosesor ini diperuntukkan buat para gamer dan content creator. Prosesor ini punya 16 core dan 32 thread yang dibangun di atas teknologi Zen 4 dengan arsitektur 5nm yang canggih dan menampilkan perpaduan kecepatan prosesor yang tinggi untuk pemrosesan yang lebih maksimal.

Didukung dengan DDR5 sampe 5600MHz, PCIE-Gen 5.0 serta cache memory yang lebih besar hingga 80Mb sehingga memungkinkan pengguna merasakan pengalaman komputasi mobile yang optimal dan lebih cepat.

Jika dibandingkan sama pendahulunya, yakni seri 6900HX seri AMD Ryzen 7040 HX memiliki performa lebih tinggi single-thread 18% lebih cepat dan performa multithread hingga 78% lebih kencang. Cocok banget untuk gamer, dan content creator. Untuk itu, jika kebutuhan kalian di gamer atau content creator dengan spesifikasi tinggi, maka pastikan prosesor laptop yang akan kalian beli menggunakan seri AMD Ryzen 7040 HX.

AMD Ryzen 7040HS Series Processors
Khusus laptop yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7040HS Series ini juga yang banyak dicari oleh konsumen. Pasalnya, biasanya punya design tipis tapi juga powerful dan  jangan lupa hemat daya yang penting. Apalagi yang seri ini sudah terintegrasi dengan kartu grafis arsitektur AMD RDNA 3 ini menampilkan hingga 8 core Zen 4 dan dibangun pada fabrikasi teknologi proses 4nm yang memberikan performa terdepan dan terbaik untuk laptop laptop PC Ultrathin.

Prosesor AMD Ryzen 7040HS Series menawarkan performa multithread hingga 34% lebih cepat dibandingkan kompetitor. Performa gaming hingga 21% lebih cepat dibandingkan kompetitor.

So, buat kalian yang cari laptop tipis dan ringan carilah laptop yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7040HS Series, karena laptop itu adalah pilihan yang tepat.

AMD Ryzen 7040U Series Processors
Laptop series yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7040U Series juga tak kalah menarik, selain hadir dengan design yang ultrathin, juga canggih dalam fitur teknologi kekinian yang memiliki fitur Ryzen AI. Memberikan pengalaman komputasi yang lebih sempurna namun dengan efisiensi yang lebih optimal sehingga membuat ketahanan daya baterai jauh lebih lama.

Meskipun mampu menampilkan delapan core dan 16 thread namun konsumsi daya yang ditawarkan cukup ringan TDP 15W yang dapat dikonfigurasi hingga 30W dan juga memiliki clockspeed lebih tinggi. Selain memiliki tenaga yang powerful, jangan lupa series ini pun hemat daya.

Saat ini, di pasar Indonesia untuk jenis laptop yang menggunakan AMD Ryzen 7045 Series Processors dan AMD Ryzen 7045 HX Series Processors telah tersedia di berbagai lini laptop gaming ASUS dan Lenovo. Sementara, lini produk laptop terbaru dari ACER dan HP akan hadir di pasar Indonesia pada kuarter ketiga tahun 2023 ini diikuti oleh brand-brand lainnya yang akan segera menyusul.

Untuk melihat semua keluaran model dari AMD Ryzen 7045 Series Processors dan AMD Ryzen 7045 HX Series Processors kalian bisa mengunjungi website atau sosial media AMD.

Jadi kalian milih laptop dengan prosesor AMD Ryzen yang mana nih, guys? Tinggal sesuaikan sama kebutuhan dan budget yang ada. Semoga postingan ini membantu buat kalian yang sedang bingung cari laptop dengan AMD Ryzen 7000 Series Processors. Salam blogger! ● Dede Ariyanto


0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog