Senin, 27 Maret 2023

Mudik Lebaran Jadi Tenang Bareng Asuransi Astra Life Syariah

Alhamdulillah kita semua dipertemukan lagi di bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan, hikmah, dan bulan penuh rahmat. Bulan suci ini selalu dirindukan oleh semua umat Muslim di seluruh dunia mengingat keutamaan dari bulan Ramadhan itu sendiri. Maka dari itu, jangan sia-siakan moment berharga ini dengan #LengkapiCintadanKebaikan 😍

Begitu juga dengan masyarakat Indonesia yang cukup antusias dalam menyambut bulan suci ini. Maka dari itu, maksimalkan dengan sebaiknya di bulan ini dengan memperbanyak amalan dan ibadah di bulan suci Ramadhan seperti tadarus Al-Qur’an, qiyamul lail, memperbanyak shalat sunah, atau juga i’tikaf di masjid.

Tapi yang unik dari Indonesia adalah budaya mudik saat lebaran yang mungkin jarang ada di negara-negara lain, lho! Bisa dibilang negara kita ini memecahkan rekor tertinggi di dunia untuk mudik lebaran dibandingkan dengan negara lainnya. Bahkan jauh-jauh hari sebelum lebaran tiba untuk penjualan tiket seperti tiket kereta api sudah banyak yang should out. Luar biasa emang! By the way, kamu udah dapat tiket untuk mudik belum guys. 😁

Untuk persiapan mudik lebaran masyarakat Indonesia juga luar biasa persiapannya. Mulai dari persiapan finansial hingga uang pecahan baru untuk ponakan dan anak-anak di kampung pun sudah disiapkan. Oleh-oleh, baju lebaran sampai tiket jauh-jauh hari sudah diburu dan di-order. Cuman sayangnya, kadang kita nggak begitu aware persiapan lain yang juga nggak kalah penting yaitu asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan.

Amit-amit emang sih jika terjadi sesuatu yang nggak diinginkan saat mudik lebaran. Tapi kita sebagai manusia apa salahnya untuk ikhtiar berjaga-jaga untuk kemungkinan yang enggak kita inginkan. Ibarat hujan, sedia payung sebelum hujan. Kalaupun tak hujan, masih bisa dimanfaatkan payung tersebut untuk melindungi panas terik matahari agar kulit kita nggak gosong.

Namanya kita umat Islam kalau bisa memilih layanan asuransi untuk mudik lebaran yang Islami juga sesuai dengan prinsip syariah salah satunya yang dapat direkomendasikan adalah asuransi Astra Life Syariah.

Setidaknya ada tiga layanan Astra Life Syariah. Kalian bisa memilih sesuai kebutuhan. Biar nggak bingung, aku coba terangkan satu-persatu sesuai pemahaman aku, ya. πŸ€—

Flexi Life Syariah
  • Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp2M tanpa cek medis.
  • 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.
  • Perlindungan sesuai prinsip syariah.
  • Mencakup perlindungan atas Covid-19. 
  • Dapat dibeli secara online di sini.

ASLI Asya Proteksi Syariah
  • Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*. 
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
  • Dapatkan dengan mengunjungi link di sini.

AVA iFamily Protection Syariah
  • Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
  • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran. 
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat di sini.


Dan ya, pas aku coba #AstraLifeSyariah untuk kalkulator kontribusi asuransi Flexi Life Syariah untuk santunan asuransi senilai 100 juta berapa coba nominal kontribusi per-bulannya? Cuma bayar Rp 35.500 aja, coy. Ini setara kalau kalian bayar kopi di Caffe nggak sih #LoveLife. Amazing. Kalian bisa mencoba sendiri di website Astra Life Syariah guys. ☺️ Kalian juga bisa kepoin akun Instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid jangan lupa follow untuk info detail lebih lanjutnya.

Dengan perlindungan cover asuransi #AstraLife yang syariah ini semoga mudik kalian pun tenang dan udah nggak worry lagi kalau kenapa-napa. Sekian dulu untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat khususnya buat kalian yang lagi cari-cari asuransi mudik lebaran. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog