Kamis, 21 Mei 2020

Tempat Wisata Anak Terbaru di Bandung Paling Populer

SEBAGAI kota yang mendapat julukan Paris Van Java, mudah sekali menemukan tempat wisata anak terbaru di Bandung yang sangat populer. Terutama bagi kalangan wisatawan yang sedang mengadakan acara liburan bersama keluarga. Mulai dari balita, anak-anak, remaja hingga dewasa dan orangtua, bisa menikmati dan bermain sepuas hati.

1. Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang merupakan sebuah obyek wisata berbentuk taman yang berlokasi di Floating Market, Lembang, Bandung. Destinasi ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan dipenuhi dengan aneka tanaman bunga.

Uniknya, sebagian besar dari bunga yang ada di taman ini dapat dimakan karena tidak mengandung racun atau zat berbahaya.

2. Farm House Lembang

Selain Rainbow Garden, di Lembang terdapat obyek wisata anak bandung lain yang tidak kalah unik dan sangat menarik didatangi yaitu Farm House Lembang. Bentuknya berupa taman luas dengan konsep penataan seperti desa dan perkebunan Eropa.

(Dokumentasi Pribadi Pas Liburan ke Lembang)

Salah satu kegiatan utama yang dilakukan wisatawan adalah memberi makanan beberapa jenis hewan ternak seperti kambing, sapi, kelinci dan sebagainya.

3. De’ Ranch Lembang

Masih di Lembang, kamu bisa melanjutkan kegiatan wisata berikutnya ke De’Ranch yang terletak di Jalan Raya Maribaya 17, Kayuambon, Lembang, Bandung. Berbagai jenis kegiatan bisa kamu bersama adik kamu dan salah satunya adalah naik kuda sambil bergaya seperti koboi.

Jika merasa takut, maka sebagai gantinya dapat naik delman atau permainan lain seperti
fun boat dan panahan.

4. Situ Patenggang

Destinasi atau obyek wisata menarik untuk anak di Bandung selanjutnya adalah Situ Patenggang di Jl. Raya Ciwidey-Rancabali, Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung. Obyek wisata alam ini menyuguhkan panorama danau yang begitu eksotis dan cocok untuk

bersantai bersama anak-anak dan keluarga. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah pagi hari karena udaranya masih segar.

5. Taman Bunga Cihideung

Dari pusat kota Bandung, Taman Bunga Cihideung hanya berjarak sekitar 20 km saja dan lokasi persisnya ada di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung. Keistimewaan dari tempat wisata ini adalah pengunjung tidak hanya diajak menyaksikan keindahan aneka jenis bunga saja. Adik kamu juga dapat mengamati proses pertumbuhannya dari bentuk bibit hingga mulai berbunga.

6. Orchid Forest Cikole

Selanjutnya apabila kamu dan keluarga kamu ingin menemukan taman dengan konsep penataan yang lebih spesifik, datang saja ke Orchid Forest Cikole. Tempat liburan anak di Bandung ini terletak di Jl. Tangkuban Perahu Raya KM. 8, Desa Cikole, Kota Bandung Jawa Barat.

Tanaman utama yang dijadikan koleksi adalah bunga anggrek yang terdiri dari 157 spesies dan didatangkan dari seluruh dunia.

7. Saung Angklung Udjo

Kamu bersama adik kamu pasti akan merasa sangat gembira ketika diberi kesempatan berwisata di Saung Angklung Udjo. Destinasi ini terletak di Jl. Padasuka No. 118, Desa Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Bandung.

Sesuai namanya, saat datang ke tempat ini wisatawan akan diajak bermain angklung, menyaksikan proses pembuatannya sekaligus belanja peralatan musik tradisional tersebut. Bandung memang sangat kaya dengan obyek wisata dan semuanya tersebar di berbagai tempat. Agar lebih mudah menjangkaunya, jangan ragu memilih jasa sewa bus Bandung TRACK apabila kamu datang secara berombongan. Meski dari luar kota tetap bisa melakukan pemesanan secara online.

Selain itu TRACK selalu menjalankan prosedur keamanan dan kesehatan yang sangat ketat bagi para pelanggannya. Bahkan sopirnya sendiri, akan dites kesehatannya lebih dulu agar terhindar dari berbagai masalah ketika sedang menjalankan tugas. Kemudian apabila ada penumpang yang sakit saat berkunjung ke tempat wisata anak terbaru di Bandung, langsung dibantu dibawa ke rumah sakit terdekat.

11 komentar:

  1. Tempat wisata di seputaran Lembang Bandung banyak banget ya dan keren2.. Gak pernah bosan deh berwisata ke Lembang.. Selalu ada aja objek wisata baru di sana..

    BalasHapus
  2. ke bandung beberapa kali g tau udah ke mana saja nih, nanti coba bikin ceklist dari objek wisata itu

    BalasHapus
  3. Kalau wisata ke Bandung bakalan tidak mau balik ke Jakarta. Betah pokoknya. Alam asri tempat wisata yang ok dan makanan enak enak. Apalagi bisa sampai kenalan sama mojang bandung yang terkenal geulis

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. wah aku dah lama ga ke Bandung ka, bisa jadi referensi buat aku dan keluargaku nanti kalau liburan ke Bandung, kebetulan punya krucil-krucil keponakan dan sepupu yang masih anak-anak, mereka bakal senang dan seru banget dibawa ke sini

    BalasHapus
  6. Hwaa pingin ke D'Ranch Lembang deh Mas Dede... biar jadi koboi dulu kan keren tuh ehehe

    BalasHapus
  7. Untuk wisata alam, Bandung rajanya nih. Karakter alamnya indah, dan sepanas-panasanya, masih paling sejuk. Jadi biarpun macet-macetan, liburan ke Bandung masih banyak yang rebutan ke sana

    BalasHapus
  8. Banyak ya tempat wisata di Lembang.. udah lama banget ga kesana, terakhir ke sana tuh tahun 2015 ke De ranch, makin banyak tempat hits-nya yaa

    BalasHapus
  9. Bandung destinasi wisata impian saya mas, kalau memang ada rezeki bisa ke Bandung bersama keluarga maunya memang ke tempat wisata tersebut

    BalasHapus
  10. Sampai sekarang masih penasaran dengan Saung Angklung Ujo ini. Pengin suatu saat bisa barengan keluarga jalan-jalan ke Bandung dan mampir ke Saung Angklung.

    BalasHapus
  11. pernah ke bandung, dan baru coba beberapa destinasi wisata aja karena gatau wkwk alhamdulillah ada artikel ini, jadi bisa jadi bahan referensi deh :)

    BalasHapus

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog