Minggu, 25 Februari 2018

Staycation di Bellezza Suites Hotel yang Bergaya Apartemen

PASTI selalu ada yang beda kalo kita lagi staycation di hotel. Mau itu hotel bintang tiga, empat, atau bintang lima sekalipun asal jangan bintang kejora aja yah hihi πŸ˜‚ Termasuk saat kita staycation di hotel yang ada di kawasan Permata Hijau ini pun ada yang beda, yaitu di Bellezza Suites hotel. Tepatnya sih ada di Jl. Letjen Soepeno nomor 34, Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan. Oke, terus baca yah sampai selesai. πŸ€—

Untuk transportasi ke lokasi hotel cukup strategis sih kalo menurutku. Aku kurang tau kalo pake kendaraan mobil, yang jelas, keluar tol langsung aja ambil arah Arteri Permata Hijau lewat Kebayoran. Kalo masih bingung juga, ketik aja di Google Map “The Bellezza Suites” tanpa tanda kutip dua yah. πŸ™ˆ

(Selfie di Jacuzzi Jangan Dilewatkan)

Nah, kalo kita karena anak anker alias anak kereta sehari-hari suka pake KRL. Akhirnya kita memutuskan untuk naik KRL aja. Perjalanan cukup singkat dari arah stasiun Jurangmangu turun di stasiun Kebayoran cuma dua stasiun aja, lho. Disambung lagi naik GrabCar cuma bayar 14 ribu aja, kok. Apalagi kalo kalian pake code promo bisa lebih murah dari itu. πŸ˜› Kalo next time pihak hotel ada event undang kita pun nggak bakal keberatan datang. Wong lokasinya aja deket. Kode nih ye hahaha πŸ˜‚


Bussines Suites Room
Oh iya, buat kamu yang pengen check in di hotel ini waktu check in jam 2 siang dan untuk check out-nya jam 12 siang. Yang bikin kita deg-degan itu pas udah sampe hotel dan melakukan check in, alamak ternyata KTP-ku ketinggalan di rumah. “Haduh, masa harus balik lagi ke rumah cuma buat ambil KTP doang!” kataku gelisah dalam hati.

Untungnya, mas resepsionisnya baik hati dan nggak mempermasalahkan itu. Aku tawarkan scan file KTP yang ada di e-mailku katanya nggak pa-pa nggak ada masalah. Tinggal kirim ke alamat e-mail reservasi Bellezza aja. Sebab, prosedurnya sama, kamu bawa KTP juga akan di-scan di printer yang udah ada fasilitas scanner di atasnya. Hasilnya berupa scan file JPG. Tapi dengan nunjukin KTP asli kayak semacam identifikasi atau verifikasi gitu sih. Haaa akhirnya bisa menarik nafas dengan lega.

Sementara, sambil nunggu aku check in, si eneng foto-foto selfie di lobby yang memang instagramable banget buat foto-foto. Nggak lama akhirnya kita pun dapat kamar nomor 918. Satu digit angka di depan nunjukin lantai hotel dan dua digit nomor berikutnya nunjukkin nomor kamarnya. Jadi, kalo dibaca lantai 9 kamar 18.

(Neng Icha di Dapur Bussines Suites Room)

Kita dapet kamar tipe Business Suites Room yang harganya Rp 2.870.000. Pertama buka pintu kamar, kita seneng banget karena kamarnya luas buat kita berdua. Serasa ada di rumah semua sudah tersedia. Ada ruang santai atau ruang tamu lengkap dengan sofa, meja kecil dan televisi di depannya.

Di samping ruang santai ada satu set meja makan dengan dua kursi. Dapur lengkap dengan kompor elektronik kamu bisa masak mie atau sekedar untuk ngangetin makanan. Di atas dapur ada penerangan dan penyedot asap. Ada oven elektronik, wastafel, dan mini bar. Peralatan makan kayak sendok, garpu, gelas, dan mangkok pun sudah ada di laci atau rak dapur. Oh iya, ada lemari pendingin atau kulkas di dapurnya bisa dipake buat nyimpen jajan atau makanan yang kamu bawa dari luar. πŸ˜‚

Sebelum menuju kamar tidur ada kamar mandi lengkap dengan toilet duduk dan bak mandi besar (bathtub). Aaah like’t. Asyik dan nyaman banget buat mandi berdua sama kamu, iyaa kamuuu, ah kamuuu. 😍 Ada wastafel juga dan beberapa handuk di bawah wastafel. Peralatan mandi kayak odol, shampoo, sabun gel khusus mandi di bathtub pun udah ada tinggal pake aja.

(Ruang Satai atau Ruang Tamu Bussines Suites Room)

Tapi dari semua itu, tunggu dulu, ada sesuatu yang menarik yang jarang aku dapat kalo staycation di hotel manapun. Apa itu? Seperangkat alat shalat cukur lengkap dengan cream pencukurnya. Soalnya, pas aku check in kumis dan jenggot masih tumbuh lebat. Aku nggak pede kalo foto atau bikin video masih ada jenggot dan kumis. Tadinya mau keluar hotel buat beli cukuran. Alhamdulillah karena sudah disediakan aku nggak usah repot-repot lagi ke luar hotel buat beli cukuran.

Karena ini hotel bisnis aku juga nemuin peralatan jahit-menjahit mini berupa dua kancing baju warnanya hitam dan putih, empat benang dengan warna merah, hitam, putih, dan abu-abu yang melingkar menggulung di satu kertas cukup buat sekali jahit. Tentunya lengkap dengan jarumnya yah. Ada juga peniti kecil berwarna emas buat kerudung kali yah atau keperluan lain juga bisa kayak cemitiin resleting yang tiba-tiba soak. πŸ˜„

Nampak sepele tapi menurutku ini penting banget kalo misalnya kamu mau meeting tiba-tiba kancing baju kamu copot dan itu baju satu-satunya, nggak mungkin dong kamu bakal keluar buat beli baju baru atau kancing, benang dan jarum untuk menjahit baju kamu. Ya-kan, ya-kan, ya-kan? πŸ˜‰ Menurutku, ini unik dan jujur aku baru nemu pengalaman ini hanya di Bellezza Suites Hotel aja.

(Bathtub Bellezza Suites Hotel)

Habis dari kamar mandi, yuk kita cus ke peraduan alias kamar tidur. Di atas bad berspreikan warna putih beraksen selendang warna biru kita mengukir cinta kita di sini. 😘 Icha seneng banget karena ada cukup banyak bantal. Total ada empat bantal plus dengan dua bantal kecil-kecil berwarna biru yang melambangkan kedamaian. Soalnya Icha suka banget bobok dengan bantal banyak kayak baby gitu bikin nyenyak katanya. Apalagi kalo ada bantal gulingnya, karena di sini nggak ada guling pake guling idup aja yah neng. Hehe πŸ˜†

Di pojokan kamar tidur ada meja kerja minimalis tapi tetep elegan berwarna coklat dengan tempat duduk kursi empuk. Asyik bangetlah kalo buat kerja, tapi karena aku berperawakan bonsor, lebih suka di sofa depan ruang tamu aja atau di meja makan. Di kamar tidur dekat pintu pun masih ada kursi empuk untuk satu orang yang nyaman buat duduk sambil liat-liat pemandangan dari atas.

Koneksi internet di hotel ini juga bagus karena setiap kamar di kasih rooter masing-masing dengan SSID masing-masing, jadi nggak public atau sharing dengan kamar hotel lain. Mantap! Download film anak-anak terbaru buat ponakan ngacir banget. Download film RIO 2, Coco dan film Indonesia cuma sekelebatan aja. Pas aku test pake speed test koneksinya tembus sampai 43 untuk download dan 45 untuk upload. 😱

(Kamar Tidur yang Sangat Nyaman)

Ngomongin soal pemandangan dan jendela, kita juga suka dengan jendela kaca yang dekat dengan kepala kamar tidur. Meski nggak terlalu lebar dan memanjang tinggi bentuk jendelanya, cukup membuat suasana nggak bosenin. Ada juga jendela di kamar tidur yang bisa dibuka luas menyajikan view indah kayak nggak di Jakarta. Total ada empat jendela yah berarti. Satu di ruang tamu, satu jendela kecil di kamar mandi dan dua jendela di kamar tidur.

Oh iya, ada balkon juga sebenarnya di hotel ini tapi kata pihak resepsionis nggak diperkenankan untuk dibuka, mungkin dikhawatirkan terjadi sesuatu hal yang nggak diinginkan. It’s okelah, toh jendela juga udah banyak tinggal tarik aja kordengnya kamu udah bisa liat pemandangan di luar sana.


Renang dan Berendam Air Hangat
Ini nih yang aku suka. Setiap staycation aku selalu menyempatkan diri untuk berenang di kolam renang yang ada di hotel. Yang unik di sini, ada dua kolam renang mini tambahan kecil yang bentuknya melingkar. Pihak hotel menyebutnya dengan istilah Jacuzzi. Anak-anak pasti suka bermain di Jacuzzi ini selain nggak terlalu dalam, air di dalam Jacuzzi ini pun hangat dan menghasilkan gelembung-gelembung air.

Nggak cuma anak-anak orang dewasa termasuk aku juga senang berendam di Jacuzzi karena bisa menghangatkan tubuh dan lanjut berenang kembali sampe puas. Jacuzzi akan hangat dan mengeluarkan banyak gelembung air jika kalian menekan tomol turn on dan turn off yang ada di samping Jacuzzi.

(Berendam di Air Hangat Jacuzzi)

Biar hemat daya dan listrik kalo udah selesai renang jangan lupa dimatikan yah. Sebab pas kita di sana yang renang cuma kita berdua aja, haha dunia berasa milik kita berdua yang lain ngontrak. Jangan khawatir juga untuk keamanan di Jacuzzi ini terjamin aman dengan standar internasional dan belum pernah ada kejadian yang nggak diinginkan.

Oh iya, kalo kalian renang di sini terus ditanya sama petugas dari kamar mana jangan merasa sungkan atau merasa terganggu, yah. Sebab pas aku tanya-tanya dan sedikit ngobrol-ngobrol sama petugas, ternyata dulunya suka ada penghuni apartemen yang nebeng renang di sini.

Jadi, kalo misal ngaku-ngaku renang dan pas dikonfirmasi di resepsionis kedapatan bukan tamu hotel akan disuruh berhenti berenang. Masih kata petugasnya, sejak sering dicek dan dikontrol udah nggak ada lagi yang suka nebeng renang gratis di sini. πŸ€“

(Santai Dulu di Pinggiran Kolam Renang Bellezza Suites Hotel)

Sebab letak kolam renang terhubung dengan apartemen. Front office-nya pun ada dua, satu punya hotel sebelahnya punya apartemen. Kabarnya, dulunya sebelum dijadikan hotel bangunan ini dulunya adalah apartemen, maka jangan heran kamar-kamarnya kaya apartemen. Kalo sekarang, lantai 1-11 adalah hotel lebih dari itu sisanya adalah apartemen. Untuk kolam renang ada di lantai 5 dan gym ada di atasnya lantai 6.

Bentuk kolam renangnya juga unik melingkar setengah lingkaran dengan menyebrangi lorong, jadi kamu bisa puas berenang sampe pegel. Aku lupa bawa kaca mata renang, tips buat kalian jangan lupa bawa kaca mata renang dan GoPro jadi bisa selfie-selfie sambil nyelem di dalam air.

Untuk anak-anak pun udah disediakan kolam renang dengan batas jaring. Tapi tetep yah selalu pantau dan awasi anak-anak kamu saat berenang. Kalo capek bisa sejenak berjemur di kursi santei di pinggiran kolam renang yang udah disediakan.


(Selfie di Dalam Kolam Renang Pake GoPro)


Bikin Content di Bellezza Suites Hotel
Sebagai seorang blogger, tentu aku nggak menyia-nyiakan kesempatan ini. Percaya deh, setiap sudut yang ada di hotel ini instagramable banget. Terutama taman-taman yang ada di sekitar kolam renang ini banyak spot foto yang bisa kamu eksplorasi. πŸ˜ŽπŸ‘

Taman terbuka hijau ini ada di lantai 5 masih satu area dengan kolam renang dan Jacuzzi. Selain taman ada juga gazebo yang asyik buat ngobrol bareng pasangan. 😘 Di dalam gazebo ada satu set meja lengkap dengan kursinya.


(Kapan Lagi Bisa Bikin Content Kayak Gini)

Di area ini juga ada jalur Jogging Track yang memungkinkan kamu buat jogging hanya dengan mengikuti garis hijau yang melingkar sepanjang area jogging. Makanya disebut dengan Jogging Track.

Di ujung juga ada Playground untuk bermain anak-anak juga ada Tennis Court. Lengkap banget yah. Mau gym juga ada tinggal naik satu lantai aja tepatnya ada di lantai 6. Kita nggak sempet ngegym karena terbatas waktu. Berasa bentar banget staycation di sini. Dua hari satu malam berasa kurang. Harusnya tiga hari dua malam biar bisa explore lebih dalam. 😝

Sebelum aku posting ini di blog, sebelumnya aku udah posting foto-foto hotel di akun Facebook. Sebagian komentarnya katanya kayak bukan di Jakarta. Menurut pengalaman mereka yang udah pernah menginap di sini pun begitu.

(Asyik Berduaan Sambil Menikmati Sore Hari)


Breakfast at Albergo Bar & Lounge
Pas baru sampe hotel dan sebelum check in kita sempat ngopi dan ngobrol cantik di sini bareng markom hotel sembari nunggu kamar disiapin. Aku pesen Vanilla Late kalo beli harganya Rp 30.000 dan Icha pesen Lychee Ice Tea Rp 20.000.

Di sini kamu juga bisa pesen makanan selain yang tersedia di menu breakfast loh. Tapi kalo pesen menu di luar makanan dan minuman yang telah dihidangkan tidak include breakfast atau satu paket dengan kamar yah. Kecuali kalo kalian ada deposit atau bayar nanti juga bisa. Pembayaran akan ditagih saat kamu akan check out dari hotel. So, santei aja kalo misal lupa ambil uang di ATM atau belum ada uang cash.

(Vanilla Late dan Lychee Ice Tea)

Untuk sarapan di hotel aku sendiri jarang sih makan yang berat-berat. Saat itu aku makan salad. Enak dan seger banget sayurannya. Terus aku juga ambil cake dan pesen telor dadar. Itu aja udah bikin kenyang banget. Minumnya jus lychee. Mantap tenan.

Kabarnya, selain tamu hotel karena ini ada di kawasan bisnis juga suka ada pengunjung atau tamu dari luar yang menggunakan tempat ini buat meeting atau sekadar makan dan minum aja.

(Albergo Bar & Lounge Resto Nampak Romantis)

Restoran ini pun terhubung dengan pintu masuk dan pintu ke luar. Pas pertama ke sini, malemnya kita jalan-jalan sempat bingung dan muter-muter dulu, tapi pas tanya-tanya sama security ternyata ada jalan pintas menuju hotel langsung dari depan gedung langsung nggak usah muter dulu ke belakang. Asli itu deket banget loh ternyata.

(Breakfast di Bellezza Suites Hotel)


Dekat Pertokoan dan Swalayan
Pas malemnya kita sempat jalan-jalan di sekitaran hotel. Biasa, pengen cari tau aja kalo di sekitar hotel ada apa aja yang bisa dieksplore. Tujuannya sih pengen cari snack dan minuman. Ternyata, di sekitar gedung ini banyak banget pertokoan dan swalayan loh. Akhirnya, kita putusin buat jalan ke ITC Permata Hijau. OMG, di depan ITC berderet tenda orang berjualan duren bok. Mungkin pas itu lagi musim duren kali yah. 😱

Di depan ITC juga banyak banget ATM berderet. Semua ATM Bank lengkap banget berderet. Mau tarik tunai juga udah nggak usah bingung cari-cari ATM lagi. Sebab, ini wilayah bisnis. Jadi wajarlah semua fasilitas lengkap ada di sini semua.

(Gazebo di Bellezza Suites Hotel)

Sebenarnya, kalo kamu males ke luar hotel juga bisa langsung turun ke bawah ada Food Hall. Aku juga liat ada Dominos Fizza, kayak mall gitu deh lengkap pake banget. Kayaknya Indomaret dan Alfamat juga ada. Secara, di mana ada Indomaret pasti nggak jauh ada Alfamart. πŸ˜‚

Dan aku baru tau kalo di depan juga ada halte Trans Jakarta persis di depan gedung hotel seberang jalan. Emang bener-bener strategis banget nih hotel. Mau pake mobil atau transportasi umum pun oke.

(Panorama Kayak Bukan di Jakarta)

Biar makin lengkap setelah kamu baca dan liat-liat foto di blog ini, kamu aku saranin juga buat nonton vlog kita di bawah ini yah. Akhir kata terimakasih Belleza Suites Hotel, aku Dede Ariyanto salam blogger! ● Dede Ariyanto

(Jangan Lupa Nonton Vlog-nya Juga)

21 komentar:

  1. Enak bgt tempatnya, dan perhatian bgt ya.. Sampai peralatan menjahit jg disediakan.

    BalasHapus
  2. Wahhh asyik banget ya hotelnya... nabung dulu ah buat staycation di sini :)

    BalasHapus
  3. Ini kayak racun fotonya. Bikin mupeng kepingin nyobain. Noted. Sambil nabung dulu

    BalasHapus
  4. Keren banget sih, aku jadi pengen bisa stay di bellezza. Ajak-ajak kenapa kalau stay di bellezza lagi.hehehe

    BalasHapus
  5. Rangga Cinta nih on the road to Hotels terus haha. Kak ade posenya bagus itu foto pertama. Apa karena hotelnya yang memang keren ya πŸ˜„

    BalasHapus
  6. Bisa buat bulan madu nih, kereen

    BalasHapus
  7. Nyaman banget ya tempatnya, seru banget ya staycation bareng keluarga di Belleza.

    BalasHapus
  8. Widih romantiiiiissss.. aku mupeng Jacuzzinya niiih

    BalasHapus
  9. Menikmati banget itu pas jacuzzi-an

    BalasHapus
  10. Kusuka vlognya Mas Dede, ajarin dong bikin kek gtu... Heheh

    BalasHapus
  11. ciyeeee yang hanimun lagi... keknya ini hotel satu satunya yang ada jacuzzi nya ya... aku gak pernah liat ada di hotel lain

    BalasHapus
  12. pasangan yang bikin iri...
    sama2 pinter ngevlog, pinter ngeblog,...

    BalasHapus
  13. Ah ku jadi pengen staycation :(

    BalasHapus
  14. Asik asik honeymoon lagi....
    Luas juga kamarnya. Asik nih klo bawa rombongan sirkus. Hihi

    BalasHapus
  15. Aku sering lewatin ini kl ke daerah Permata hijau. Karena hotek bisnis jadi lengkap yeuhhh di dalam kamar sampai perintilannya. Yanh asik emang lokasinya. Depan ada ITC Permata Hijau. Di bawahnya sndiir juga shopping arcade kan. Kalau buth ina itu lebuh mudah

    BalasHapus
  16. Kueren mas catatannya, maknyus nih pengen kesana juga sama Istri... hehe

    BalasHapus
  17. Assooiii jalan-jalan teruuussss. Huni Mun

    BalasHapus
  18. Wah lagi disana pas gelisah hati langsung ditemenin biniyaks...he..he...

    BalasHapus
  19. jacuzzi nya cakep banget mas, apalgi ada fasilitas air hangatnya. Lokasinya juga strategis banget dket sama transportasi umum, duuh mau banget nih stay cation di belezza suites

    BalasHapus
  20. So sweet terus deh pasangan ini, dengan suasana hotel yang keren itu, cocok banget buat kalian berdua. Enak banget ya hotelnya dekat dengan itc permata hijau, jadi yg menginap juga bisa sambil jalan2. Aahh jadi mupeng....

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog