Senin, 20 November 2017

PRUmedical network, Melengkapi Layanan Sebelumnya yang Pernah Ada

AKU kira nggak ada satu orang pun yang pengen sakit. Kalo yang normal pasti sepakat dengan pendapatku ini. 😜 Tapi namanya juga manusia, pasti pernah yang namanya sakit, bahkan mungkin ada yang sampe dirawat segala. Aku pun dulu pernah di Rumah Sakit pas masih kuliah di Jogja.

Pengalamanku dulu saat dirawat di Rumah Sakit itu makan biaya banyak. Nggak cuma ratusan ribu, tapi sampe jutaan loh. Padahal aku dirawat cuman tiga hari aja. Dulu aku sakit dan sampe dirawat segala karena penyakit tipes.


Iya sih, kalo dirawat di Rumah Sakit itu cepet sembuhnya. Secara pihak Rumah Sakit intensif banget merawat kita. Setiap pagi dokter memeriksa dan menanyakan kabar dan perkembangan sakit kita. Makan-minum pun sudah terjamin, sehat, dan terjaga sesuai standar makanan dari Rumah Sakit.

Makanya aku jadi inget harus jaga-jaga nih biar nanti kalo sakit nggak kayak dulu keteteran di biaya. Aku terus coba browsing dan cari-cari informasi asuransi yang bisa cover kalo nanti aku sakit. Pas banget, aku dapat undangan dari Prudential untuk ikutan acara peluncuran PRUmedical network, di Kota Kasablanka, Kamis (16/11).

Aku pun antusias menyimak dengan seksama sampe nanya segala loh. Itu bukti kalo aku antusias. 😘 Sebentar, mungkin di antara kamu bertanya-tanya apa itu PRUmedical network? Sesuai namanya PRU itu singkatan dari kata Prudential, medical itu kesehatan, dan network adalah jaringan atau rekanan.

Kalo aku kutip dari press release arti dari PRUmedical network sendiri adalah PRUmedical network, merupakan jaringan rumah sakit rekanan Prudential yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap, yang saat ini tersedia di 42 rumah sakit yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga dan Royal Taruma di seluruh Indonesia.

Dan aku pun nggak nyangka hadir juga Presiden Direktur Prudential Indonesia yakni Jens Reisch. Dalam sambutannya beliau menyampaikan:

“Kami sangat bersyukur dapat meluncurkan PRUmedical network yang memberikan layanan eksklusif bagi nasabah kami sejak masuk, selama perawatan, hingga keluar dari rumah sakit. Kami merasa senang dapat bermitra dengan empat rekanan kami, yang tidak saja merupakan penyedia jasa kesehatan terkemuka dengan jaringan yang luas di Indonesia, namun juga memiliki kesamaan misi untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik kepada nasabah kami yang menjalani rawat inap, sehingga pasien dan keluarganya dapat dengan tenang berfokus memulihkan diri.”


Terus aku semakin yakin karena Prudential juga menghadirkan pasien yang udah pernah merasakan fasilitas dan layanan dari PRUmedical network. Ibu Lusi, salah satu nasabah yang mengaku tertolong sekali saat anaknya, Jelita, menderita penyakit dan harus dioperasi usus buntu. "Semua ditangani dengan baik tanpa terkendala satu hal apapun," katanya.

Terlihat bangetkan kalo Prudential udah prepare banget sebelum layanan ini dipublikasikan untuk umum. Ibu Lusi adalah satu di antara nasabah Prudential lain yang udah ngerasain manfaat dari layanan PRUmedical network.


Dengan adanya PRUmedical network ada jaminan ketersediaan kamar rawat inap, di mana pasien berhak untuk mendapat fasilitas peningkatan kelas kamar rawat inap apabila kelas kamar yang sudah ditentukan nggak tersedia, dan pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal. 😱

Fasilitas tambahan bagi keluarga pasien sebagai dukungan perlengkapan selama masa rawat inap pasien, seperti voucher makan dan pemberian fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan saat menemani pasien keluarga yang menunggu, seperti bantal, boneka.

“Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan nasabah akan pelayanan rumah sakit yang efisien, nyaman dan berkualitas, kami hadirkan inovasi melalui berbagai layanan dan produk yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut. PRUmedical network merupakan wujud nyata komitmen kami dalam melayani 2,4 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia,” tutup Jens Reisch.

Melengkapi Layanan Sebelumnya
Sebelum PRUmedical network di-launching Kamis (16/11), sudah ada layanan sebelumnya. Layan tersebut antara lain adalah PRUhospital friend dan PRUhospital line. Yuk, kita bahas satu-satu dulu yah.

Pertama, PRUhospital friend. Layanan ini ternyata udah lama loh ada sejak 2011. Berarti udah 6 tahun jalan. Pengertian dari PRUhospital friend sendiri merupakan petugas perwakilan Prudential yang khusus ditempatkan untuk membantu proses administrasi nasabah Prudential saat menjalani rawat inap.

Jadi, jelas yah, perwakilan dari Prudential sendiri udah standby di masing-masing Rumah Sakit sesuai penempatan dari kantor pusat Prudential. Apalagi kalo bukan untuk memudahkan semuanya. Pantas saja namanya PRUhospital friend.

Sedangkan PRUhospital line adalah layanan alternatif berupa saluran telepon khusus yang tersedia bagi petugas rumah sakit terkait untuk langsung mengontak Prudential dalam memastikan agar kebutuhan rawat inap pasien terpenuhi, khusus di rumah sakit yang belum memiliki PRUhospital friend. Dengan begitu, pasien dimudahan administrasi di Rumah Sakit dengan adanya layanan Pru Hospital Line dan staf Pru Medical Network oleh Prudential.

Jadi, kehadiran layanan PRUmedical network udah jelas yah melengkapi program layanan yang udah ada sebelumnya. Salut dan mantap untuk Prudential. Semoga ke depannya Prudential semakin meningkatkan layanan yang udah ada ini. Akhir kata salam blogger. ● Dede Ariyanto


3 komentar:

  1. kebanyakan keluarga aku juga pake Pru mas..

    BalasHapus
  2. asuransi memang bikin tenang jika sakit melanda

    BalasHapus
  3. Wah mantap, layanan Pru Hospital line nya bisa memotong rantai panjang pelayanan. Keren keren, thx for sharing mas ^-^

    BalasHapus

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog