Monday, October 31, 2016

Selfie di Booth BerryPay, Banyak Kejutan dan Hadiah

HIDUP di era modern seperti sekarang ini, hampir semua kebutuhan manusia bisa dipenuhi tanpa terkecuali berkat bantuan aplikasi smartphone. Bayangkan, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali, semua kebutuhan hampir bisa dipenuhi oleh smartphone dengan kecanggihan aplikasi di dalamnya.

Mulai dari pesen makanan, belanja online, ojek online, berkirim uang, membayar berbagai macam tagihan, isi pulsa, sampai dengan jasa clening service pun bisa dipesan menggunakan smartphone. Luar biasa!

Awalnya saya tidak menyangka, akan bertemu kembali dengan Mas Azrin Abdullah, selaku Chief Executive Officer (CEO) BerryPay sejak acara halal bi halal blogger gathering bareng Blogger Crony Community, bertempat di Community Coffee Bintaro, Rabu, 20 Juli 2016. Bisa baca postingan saya di sini.

Dalam acara Internasional Islamic Fair (IIF) 2016, ada yang menyita perhatian pengunjung yang sedang ramai-ramai berfoto selfie untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik dari BerryPay.

Di acara IIF 2016, ternyata saya ketemu lagi dengan Mas Azrin. Tepatnya ada di booth BarryPay, Hall B1, Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Minggu, 23 Oktober 2016. Dalam rangka memperkenalkan dan sosialisasi BerryPay ke para pengunjung IIF 2016.

Tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, sekalian coba action cam terbaru GoPro 4 Silver Edition, saya pun langsung pasang badan dengannya :) Apalagi kalau bukan selfie.

(Foto Selfi Bareng CEO BerryPay Mas Azrin Abdullah)

Oh iya, aplikasi BerryPay sudah tersedia loh di Google Play Store dan di Apple Store. Saya pun tidak ingin kalah, dong. Ingin bisa diinstal aplikasi BerryPay juga. Maklum, dulu aplikasi BerryPay baru tersedia hanya di Google Play saja. Sekarang, sudah ready dan bisa didownload buat pengguna iOS atau produk keluaran Apple.

Yang membuat saya salut, mas Azrin itu orangnya kalem dan sabar sekali. Gimana saya tidak salut, meskipun jabatan beliau sebagai CEO, tapi tidak sungkan atau gengsi menemani dan membantu team-nya untuk berjaga di booth.

Dengan sabar Mas Azrin memandu satu-persatu pengunjung yang mengalami trouble instalasi aplikasi BerryPay. Korbannya aku sama mas Rahab. Entah mengapa, pengunjung yang lain mudah melakukan instalasi BerryPay, kita berdua susahnya minta ampun.

Sampai-sampai mas Azrin menelpon orang IT support-nya untuk membantu kita instal aplikasi BerryPay. Tak terasa, waktu sudah sore saja. Sembari menunggu diinstal dan se-seruan bareng di booth BerryPay dengan selfie-selfie, akhirnya IT support BerryPay datang juga. Alhamdulillah, selesai juga masalah kita berdua. Toss dulu buat Mas Rahab yang mengalami nasib serupa!

Serunya lagi, bagi pengunjung yang sudah melakukan instalasi aplikasi BerryPay bisa berkesempatan mendapatkan lucky draw. Dengan mengambil potongan sedotan yang biasa digunakan dalam arisan, di dalamnya sudah tertulis masing-masing hadiah. Ada flash disk, 'notebook', voucher MAP, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

(Seseruan Welfie Dulu di Depan Booth BerryPay)

Jika saja pembaca blog saya ingin mencoba keberuntungan juga, caranya cukup mudah. Datang saja ke booth BerryPay, tunjukkan aplikasi BerryPay ke penjaga, dan langsung coba keberuntungan mengambil hadiah di fish ball. Siapa tahu di lain waktu nanti BerryPay bakal buka booth dan bagi-bagi hadiah lagi.

Mungkin di antara pembaca blog saya ini masih ada yang bertanya-tanya dan bingung apa itu aplikasi BerryPay. BarryPay itu, account virtual yang bisa digunakan untuk melakukan banyak pembayaran.

Kalau kata anak zaman sekarang financial technology (fintech). Seperti kecanggihan aplikasi lain di smartphone, BerryPay hadir menjawab kebutuhan fintech. Dengan BerryPay, kita bisa melakukan pembayaran, seperti melakukan pembayaran tagihan TV kabel atau TV berlangganan, PDAM, PLN, bahkan membeli pulsa operator juga bisa.

Menguntungkan, misalnya saat jalan-jalan, tiba-tiba kehabisan pulsa. Tidak usah panik, langsung aja top up menggunakan aplikasi BerryPay di ponsel kita. Sementara pengisian atau top up bisa dilakukan melalui ATM Bersama terdekat ke nomor rekening virtual BerryPay dengan tambahan nomor kode Bank.

Jika memerlukan dalam uang tunai, kita juga masih bisa melakukan penarikan uang dari akun BerryPay yang sudah didukung 70 Bank yang ada di Indonesia. BerryPay juga sudah mendapat persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Keberadaan BerryPay, tentunya sangat membantu bagi mereka yang belum atau kesulitan membuka rekening tabungan di Bank. Biasanya banyak di jumpai di pedesaan yang akses atau lokasinya terlalu jauh dari Bank.

Dengan BerryPay, penggunanya akan mendapatkan satu nomor rekening virtual Bank yang juga dilengkapi dengan sandi atau password sebagai PIN-nya untuk melakukan segala kebutuhan yang berkaitan dengan fintech. Syaratnya yang diperlukan harus memiliki akun e-mail dan smartphone yang sudah terpasang atau terinstal aplikasi BerryPay. Dengan BerryPay, percayalah, mudah itu nyata. ● Dede Ariyanto

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog