Selasa, 16 Februari 2021

Bingung Cara Nulis CV yang Baik dan Benar? Begini Ternyata Caranya Setelah Ikutan Kelasnya di Skill Academy

ZAMAN sekarang cari kerjaan susah-susah gampang lho! Apalagi sejak adanya wabah virus Corona atau Covid ini, cari kerja susahnya minta ampun. Kalo nggak percaya, tanya deh mereka yang udah ngelamar kerja ke sana ke mari. Sebelum ada Corona aja orang udah susah buat dapetin kerjaan, apalagi sejak ada virus ini jelas makin susah. Pengangguran makin banyak, nggak sedikit juga orang yang dirumahkan. Apalagi yang nggak punya skill pas-pasan susah banget bro and sist persaingan kalian.

Ngomongin soal skill nih, tiba-tiba aku jadi inget pas ambil kelas di Ruang Guru bareng coach Iman Usman kelas “Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja.” Di situ aku ngerasa salah besar selama ini kalo nulis CV buat Sekolah khususnya lamaran kerja. Ternyata oh ternyata, ada caranya.

(Ilustrasi Infografis untuk CV)

Iman Usman bener-bener ngebuka wawasan dan ‘mataku’ bagaimana cara menulis CV yang baik dan benar. Dan, uniq-nya cara yang diajarin sama Iman Usman ini belum pernah aku liat ada di YouTube atau baca di internet. Kalo profil dari doi sendiri aku sih udah tau yah dari vlognya Agung Hapsah. Nggak usah diragukan lagi deh.

Bener-bener pengalaman doi yang di-share ke kita-kita tentang bagaimana menulis CV yang baik dan benar khususnya buat kalian yang pengen segera dapet lowongan pekerjaan. Selain kalian harus punya skill, kalian juga harus tau nih cara nulis CV yang baik dan benar agar bisa cepet diterima kerja.

Pas aku dulu ikutan kelasnya sih, menurutku untuk harga relatif murah yah bahkan kalo mau jujur jauh lebih murah jika dibandingkan sama kelas offline lembaga lainnya. Aku dulu bayarnya cuma Rp 168.000.
(Bukti Pembelian Kelas di Skill Academy)

Kelasnya juga enak bisa kamu ikuti kapan saja karena berbentuk format video yang di bagi berdasarkan bab dan sub bab. Persis seperti kuliah online, cuma bedanya disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan anak muda banget pokoknya. Jadi, nggak bikin borring dan ngantuk.

Selain ada video ada juga latihan dan quiz-nya. Kalo kamu sungguh-sungguh nyimak ikutan kelasnya, aku yakin bakal dengan mudah dan gampang jawab semua quiz di akhir kelas deh. Nah, kalo kamu lulus nanti di akhir kelas bakalan dapetin predikat atau sertifikat.

Oh iya, untuk materinya itu bisa kamu tonton dan pilih sub per-bab mana aja yang mau kamu ikuti dulu. Nggak harus urut, kok. Karena online, kelas juga nggak terbatas sih bisa kapan saja dan di mana aja dan yang paling penting bisa diputar berulang kali sesukamu! Kerenkan.

Untuk pembayaran kelasnya pun mudah, bisa pake e-wallet seperti GoPay atau pake virtual account Bank seperti virtual account BCA. Dan yang paling penting kalo menurut aku sih materi dapat diakses selamanya, belajar dari instruktur terbaik, dan dapat serttifikat untuk setiap kelas yang kalian ambil.

Semoga pengalamanku ikutan kelas “Bedah CV untuk Sekolah ke Luar Negeri, Beasiswa, dan Lamaran Kerja,” di Skill Academy ini bisa bermanfaat khususnya buat kalian yang lagi cari tau gimana sih teknik menulis CV yang baik dan benar bisa dicoba aja ikutan kelas online persiapan kerja skill academy. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto


0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog