Tuesday, October 10, 2017

Pengalaman Seru Naik Kincir Raksasa Tertinggi di Indonesia

JUJUR aja nih siapa sih yang gak tertarik naik kincir raksasa dan tertinggi di Indonesia? Aku yakin siapa aja pasti akan penasaran rasanya naik wahana hiburan yang lagi happening ini. Oh iya, di postingan sebelumnya aku pernah nulis tentang ferris wheel ini juga lho.

Pas aku posting foto di Instagram, sempat kaget karena ada yang komen dikira aku dan Farichatul Jannah (Icha) lagi di luar negeri. 🤣 Secara, malam itu pas grand opening. Jadi masih sedikit yang belum tahu tentang ferris wheel ini.


Sementara, wahana jenis kincir ria tertinggi kayak gini biasanya hanya ada di luar negeri saja. So, sekarang kalian gak usah jauh-jauh kalau ingin naik wahana yang satu ini. Cukup melipir ke Jakarta Timur daerah Cakung tepatnya ada di rooftop lantai tiga AEON Mall, Jakarta Garden City.

Akses menuju mall ini lumayan mudah dan gampang. Kalau dari stasiun Cakung bisa disambung menggunakan kendaraan ojek online. Tapi karena mall-nya masih baru, jadi jaringan sinyal operator hanya beberapa aja yang bagus.


Tips buat kalian yang mau ke sini sinyal yang bagus kemarin sih mbak Sari Novita bawa modem smartfren. Katanya sinyalnya bagus kebetulan doi juga bisa live instagram waktu itu. Akses Wi-Fi dari mall juga belum ada. Beda dengan mall-mall Jakarta yang sudah support sinyal Wi-Fi. Aku kasian kalau kalian nanti susah pesen ojek online pas mau pulangnya. Semoga segera semua sinyal operator seluler bisa ditembak ke mall ini. Sehingga semua jaringan bisa bagus dan kalian gak mati gaya. 😰


Harga Tiket

Harga tiket untuk naik J-Sky Ferris Wheel adalah Rp 50.000 untuk tiket reguler. Setiap gondola maksimal untuk enam orang. Usia di bawah 15 tahun harus didampingi oleh orang tua. Karena ini reguler, dalam satu gondola akan dicampur sama penumpang lainnya maksimal enam orang. Mau tidak mau harus mau dicampur dengan orang lain. 🤣

Sementara jenis tiket yang kedua adalah jenis tiket couple. Sesuai dengan namanya couple atau pasangan, ini khusus buat kalian yang menginginkan privasi lebih berdua dengan pasangan, kekasih, atau pacar tanpa dicampur dengan orang lain. Dunia berasa milik kalian berdua dan yang lain ngontrak. 😘 Makanya harganya lebih mahal Rp 160.000.


Dan terakhir adalah jenis tiket Very Important Person (VIP). Kelebihan kalau kalian beli tiket ini tanpa antri lho (no queing) alias gak antri slonong boy 😜 Maksimal bisa diisi enam orang juga. Isinya keluarga kita semua. Semua jenis tiket tersebut di atas adalah satu kali putaran. Kurang lebih 15 menitan (minutes rotation). Oh iya, pemesanan tiket atau reservasi bisa juga online.

Fasilitas dan Kenyamanan

Gak seperti naik bianglala pada umumnya, naik J-Sky Ferris Wheel ini setiap gondola sudah dilengkapi sama pendingin ruangan alias Air Conditiner (AC). Jadi kalau panas atau pas kalian naiknya pada siang hari gak bakal kepanasan. Sebaliknya, saat malam hari gak bakal kedinginan atau masuk angin karena AC yang digunakan sudah otomatis menyesuaikan dengan suhu dan jumlah orang pada setiap gondola.

Kursinya terbuat dari sofa kulit yang cukup empuk dan lembut. Duduk di gondola sembari menikmati pemandangan di bawah jadi semakin nyaman saja. Udah gitu udah ada anti petir, jadi kalau pun naik saat mendung, gerimis, atau hujan tetap nyaman. Setiap karcis sudah ter-cover dengan asuransi. Sejauh ini belum ada kejadian yang tak diinginkan dan jangan sampai hal ini tejadi.


Kalau ngomongin soal keamanan, aku sih cukup percaya. Secara pihak konstrksi dan pemasangannya langsung didatangkan dari Jepang. Pun dengan bahan dan material yang digunakan didatangkan langsung dari Jepang. Merekapun sudah cukup panjang mempunyai dan mendirikan wahana di luar negeri seperti Jepang dan Filipina atas nama Momozen.

Pas aku pndah tempat duduk di dalam gondola, goyangan atau getaran tidak begitu terasa. Ini karena di setiap gondola sudah dilengkapi sama teknologi anti getar atau anti goyang.

Untuk kenyamanan dan menjaga privasi pengunjungnya, wahana ini juga dilapisi oleh kaca bening tembus pandang yang sangat kokoh dan kuat. Dari satu gondola ke gondola lainnya meskipun kalian berteriak tidak akan terdengar. Sangat privasi, apalagi kalau menyatakan cinta dan sayang sama pacar gak akan kedengaran orang lain deh dijamin. Cocok buat kalian yang pemalu tapi pengen mengungkapkan rasa cinta dan sayang sama pacar dari ketinggian kota Jakarta 😍 Eaaaa Berasa muda lagi nih nulisnya.
*****

Buat kalian yang pengen mengabadikan cinta bisa beli gembok cinta yang bisa ditulis nama kamu dan pasangan kamu di tempat gembok cinta yang ada di situ. Lokasi sekitaran J-Sky Ferris Wheel bagus juga buat foto-foto.


Kebetulan malam itu juga Minggu, (7 Oktober 2017) penobatan J-Sky Ferris Wheel sebagai “Ferris Wheel Tertinggi di Indonesia” oleh Rekor MURI dan perayaan HUT bersama 100 orang berzodiak Libra dan keluarganya. Bahkan pengunjung yang ulang tahun di malam itu juga boleh naik J-Sky Ferris Wheel secara gratis.

Biar kalian gak penasaran lagi kayak apa serunya. Jangan lupa nonton vlog ala-ala kita di atas yah. Boleh comment, like, dan subscribe. Sekian untuk postingan tentang J-Sky Ferris Wheel. Kalau ada yang kurang paham atau pengen nanya-nanya boleh kasih komentar di bawah ini. Akhir kata salam blogger! ● Dede Ariyanto

3 comments:

  1. wahh asik bener ini main yang tertiggi di Indonesia.

    ReplyDelete
  2. megah ya ada. saya juga pernah naik yang di Batam lumayan tinggi tapi tidak ber-AC

    ReplyDelete
  3. ah kalian beruntung dapat kursi yang sofa..krn hanya ada 2 yang bersofa dari 32 gondola itu....seneng aku lihat videonya, meski ngakak lihat ekspresi dirimui, De......

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog