Wednesday, March 1, 2017

Katakan Cintamu di "Angkasa"

ADA kabar gembira nih buat kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Tidak lama lagi, akan dibangun ferris wheel (kincir raksasa atau bianglala) berdiameter 50 meter dengan ketinggian 69 meter. Kabarnya, ferris wheel ini akan menjadi yang tertinggi di Indonesia, loh.


Sebenarnya, wahana serupa di Indonesia banyak ditemukan. Tapi apa sih yang membedakan dengan yang ada di tempat lain? Tidak lain tempatnya yang berada di atap bangunan atau atap gedung (rooftop) lantai tiga Aeon Mall, Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Pasti kamu merasa ngeri membayangkan ferris wheel di ketinggian tersebut. Aku juga awalnya begitu. Tapi tenang, keamanan mereka terhadap pengunjung sudah standar Jepang. Iya, kamu gak salah baca standar Jepang bok. Termasuk semua bahan konstruksi dan keahlian dibawa langsung dari Jepang.

Keamanan dan Keselamatan
Karena ada di ketinggian tersebut, mereka sudah memasang sistem yang namanya anti petir. Kekuatan bangunan pun sudah diukur sedemikian rupa dengan tekanan angin di atasnya atau ketika terjadi hujan badai.

Terus, biasanya kalau di kincir angin setiap gondola terbuka. Nah, di sini itu setiap gondola tertutup rapat kaca (kedap suara). Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kayak terjatuh atau bunuh diri karena diputus pacar :P Karena terpasang kaca, maka untuk udara di dalamnya setiap gondola sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan atau Air Conditioner (AC). Buat kamu yang suka merokok tau diri dong, yah, jangan merokok di dalam gondola. :)

 Material dan Tenaga Ahli Langsung dari Jepang

Terus untuk jumlah gondolanya sendiri tercatat ada 32 gondola. Banyak juga yah? Setiap satu gondola itu bisa menampung maksimal 6 orang dewasa. Total angka ideal untuk satu keluarga: nenek, kakek, bapak, ibu, dan dua orang anaknya. Kalau ditotal 32 gondola kali enam orang berarti mampu menampung total ada 192 orang. Hmm cukup banyak menampung juga, yah? Semoga dengan demikian kalau pun antri gak terlalu panjang.

Terus gimana kalau tiba-tiba mati lampu? Ferris wheel ini dibangun dengan sistem yang canggih dan modern. Memang sih, daya putar menggunakan listrik, tapi sudah dibantu dengan genset untuk jaga-jaga jika nanti mati lampu. Genset (generator set) adalah sebuah perangkat yang berfungsi menghasilkan daya listrik. Bagaimana jika gensetnya juga rusak? Tenang aja, ferris wheel masih bisa diputar dengan tangan secara manual. Jadi, tidak terlalu lama penumpang menunggu di atas.

Selain kedap suara, setiap gondola juga kedap getaran. Dimaksudkan agar setiap orang yang ada di dalam gondola merasa nyaman dan tidak terasa dengan getaran gerak motor mesin penggerak ferris wheel. PT. Momozen Amusemen Indonesia (momozen) sebelumnya sudah membuat ferris wheel, 3 di negaranya sendiri Jepang dan satu di Philipina. Tentunya dengan pengalaman tersebut, kamu tidak usah ragu dengan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung. Dan yang terpenting, setiap penumpang ferris wheel sudah ter-cover oleh asuransi dalam tiket pembelian.

Berbicara soal tiket, terdapat beberapa paket tiket yang bisa dipilih, yaitu Paket VIP keluarga dengan harga Rp 350.000 per-gondola, Paket Couple dengan harga Rp 160.000 per-pasangan dan Paket Umum dengan tarif Rp 50.000 per-orang. Satu putaran permainan menggunakan waktu sekitar 15 menit.

 Final Prototipe Ferris Wheel

Ungkapkan Cintamu
"Konsep cinta dipilih karena cinta bersifat universal, tidak dibatasi oleh usia. Cinta bisa diungkapkan kepada teman, sahabat, saudara, orangtua, pasangan dan banyak lagi. Sebagai ekspresi tindakan, akan disediakan kunci gembok berbentuk hati sebagai tanda cinta," ungkap Hironori Takano, selaku President Komisaris PT. Momozen. Segmentasinya semua kalangan, tidak hanya untuk anak-anak dengan mengusung tema Mengungkapkan Cinta.

Kebayang gak sih, kalau kamu cewek atau cowok, nyatain sayang atau cinta di dalam gondola ferris wheel hanya berdua aja di atas ketinggian 69 meter. Dengan pemandangan atau panorama dari atas yang masih terbuka dengan ruang hijau.

Itu kalau aku bilang pastinya so sweet banget deh, yah? Kamu gak bakalan bisa lupakan seumur hidup kamu. Moment yang sangat spesial dan indah. Keinginan kamu bakalan terwujud tidak lama lagi. Hiburan yang tidak untuk anak-anak, anak muda, dewasa, bahkan orang yang memiliki kebutuhan khusus.

Rencananya, wahana yang memiliki konsep cinta ini akan selesai dibangun pada bulan Agustus dan dibuka buat umum pada bulan September 2017. Lokasi wahana ini ada di AEON Mall, Jakarta Garden City, Jakarta Timur. Jadi makin penasaran buat naek wahana cinta ini. Akhir kata, salam blogger. ● Dede Ariyanto

1 comment:

  1. Aku baru tahu loh kalo di daerah Cakung bakalan ada AEON Mal, karena selama ini kan tahunya AEON Serpong.. Dah gitu nanti bakalan ada Ferris Wheel tertinggi juga lagi ya di AEON di Cakung. Berasa kayak main ke Tokyo Dome City deh, 11 12 laaah.. Sama-sama dari Jepang :D

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Warung Blogger


BloggerCrony Community

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog