Rabu, 20 Juli 2016

BINUS SCHOOL Bekasi Gelar Halal bi Halal

SEBAGAI pendatang baru Jakarta, awalnya saya juga sempat bingung mengapa Bekasi dijuluki dengan ‘Planet Terjauh.’ Padahal masih satu planet dengan planet Bumi :D Mungkin karena letak demografis yang lumayan jauh dengan kota Jakarta.

Angela Andriani, Marketing Communications BINUS SCHOOL Bekasi

Tapi, jangan salah. Sekarang Bekasi sudah mulai dilirik banyak orang, loh. Bekasi mampu menjadi hunian alternatif, di mana sekarang ini orang mencari tempat hunian di Jakarta sudah sangat sulit. Serba sempit dan sumpek. Sehingga lambat tahun Bekasi tumbuh menjadi kota yang potensial.

Menurut Michael Hadipoespito, selaku Managing Director BINA Nusantara mengatakan saat sesi tanya-jawab dengan media, alasan utama BINUS SCHOOL hadir di Bekasi karena Bekasi menjadi kota terpadat kedua yang ada di Indonesia. “Bekasi sebagai salah satu kota di Indonesia yang penduduknya terpadat bisa dibilang, ya, mungkin terpadat kedua,” tegasnya saat sesi tanya-jawab.

Senin 18 Juli 2016, saya merasa senang menjadi bagian dari BINUS SCHOOL mendapat kepercayaan dan undangan untuk halal bi halal bersama media, tamu undangan dan orang-orang penting di BINUS SCHOOL.

BINUS SCHOOL Bekasi adalah cabang ke-tiga setelah BINUS SCHOOL yang ada di Serpong dan Simprug. Direncanakan proyeksi pembangunan semua akan selesai pada tahun 2018. Meskipun begitu, 28 Juli 2016 nanti sudah mulai beroperasi dan menerima siswa-siswi baru. Jangan lupa ya mbak Angel dan mbak Rhere, kalau ada seremonial peresmian gedung baru atau acara penerimaan siswa baru undang saya lagi untuk meliput :D

BINUS SCHOOL Bekasi hanya diperuntukkan bagi pendidikan TK, SD, SMP dan SMA dengan maksimal jumlah murid didik masing-masing kelas adalah 24 orang. Jadi proses pembelajaran bisa lebih intensif dan maksimal.

Secara fasilitas tidak ada perbedaan antara BINUS SCHOOL yang ada di Bekasi dengan cabang BINUS SCHOOL lainnya. Ada fasilitas CCTV di setiap kelas, Air Conditioner (AC), Wi-Fi, indoor playgrounds, ballet studio, music room, art room, indoor sport area, mini amphitheater, library, ICT laboratorium, dan mushola dengan kurikulum Cambridge Internasional School.

Saya pribadi sempat terpesona melihat keindahan arsitektur gedung dan konsep green living yang ada di BINUS SCHOOL Bekasi. Di tengah-tengah bangunan gedung utama yakni Function Hall dan fasilitas lain seperti Cafetaria, mushola, ruang ballet dan lain sebagainya. Sementara kelas-kelas menyamping atau mengelilingi ruang utama tersebut.

Memasuki ruang utama, pengunjung sudah disuguhkan dengan kolam ikan mas dan air mancur di sebelah kiri. Disertai hamparan rumput jepang menambah asri dan sejuk dipandang mata. Beberapa pohon yang sedang ditanam mulai tumbuh. Saya yakin sekali, beberapa tahun ke depan kawasan gedung ini akan menjadi pendidikan kawasan terbuka hijau. Sedangkan sebelah kanan Mini Amphitheatre.

Setiap gedung kelas dibangun berjarak beberapa meter dengan gedung kelas lainnya. Tidak dempet atau nempel. Ada batas beberapa meter antar gedung kelas. Ada alasan tersendiri mengapa demikian. Bertujuan menciptakan kenyamanan agar udara di dalam kelas tidak cepat panas karena ventilasi udara terjaga dan yang lebih penting dari itu tidak berisik atau terganggu dengan proses belajar-mengajar kelas sebelahnya. Berikut di bawah ini saya lampirkan foto-fotonya. Salam blogger. ● Dede Ariyanto

Gedung indah BINUS SCHOOL Bekasi tampak dari depan. Tampak begitu asri, elegant, megah dan artistik.

Akses Jalan Menuju Gedung Utama BINUS SCHOOL Bekasi

Sheltered Walkways & Ramp Acces, salah satu fasilitas yang nyaman di BINUS SCHOOL Bekasi bagi semua siswa untuk menuju dari satu sudut ke sudut lainnya.

Eco Science Gardens di BINUS SCHOOL Bekasi, konsep baru perpaduan tata letak kolam ikan dan taman rumput nan indah dengan pepohonan kelak yang rindang, membuat siswa atau siapapun betah berlama-lama dan nyaman berada di sini ditambah dengan semilir angin yang sejuk.

Ruang baca yang nyaman dan tenang di BINUS SCHOOL Bekasi.

Sesi foto bersama di kesempatan halal bi halal di gedung Function Hall BINUS SCHOOL Bekasi Senin (18 Juli 2016).

3 komentar:

  1. Duh, cakep banget binus school ini :)

    BalasHapus
  2. Baru tau kalo bekasi jadi kota terpadat ke 2 ini, bekasi mmg penyokong laju ibu kota jadi banyak yg memilih tinggal disana

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!