Monday 29 April 2024

Kondom Bukan Cuma Sekedar Alat Kontrasepsi

PEMBAHASAN kali ini sedikit hot dan dewasa ya, guys. 😁 So, buat kalian yang masih di bawah umur saran aku sih minggir dulu, ya. To the point aja nih, soalnya aku bakalan bahas tentang kondom ha ha πŸ™ˆ Ga pa-pa kan, ya, sekali-kali. πŸ˜†

Siapa sih yang nggak tau sama kondom? Aku yakin rata-rata kalian udah tau. Selain fungsinya sebagai alat pencegah hamil dan pengaman dari penyakit menular sex seperti HIV AIDS, juga bisa dipake buat alat kontrasepsi atau Keluarga Berencana (KB) yang ingin menunda kehamilan atau merencanakan keturunan secara bijaksana.
(Sumber Foto dan Ilustrasi Pexels)


Sebab, nggak semua orang cocok lho pake program KB yang berbentuk obat atau pil itu. Mengingat durasinya yang lama saat mengkonsumsi pil KB juga kedisiplinan dituntut di sini. Kalo yang rajin sih nggak masalah mungkin ya, tapi beda cerita buat yang mageran dan pelupa. Salah-salah, kalo telat minum aja harus ngulang lagi dari awal lagi.

Belum lagi dengan efek lain seperti menstruasi yang nggak teratur dan kegemukan akibat terlalu lama mengkonsumsi pil KB. Kok, aku sendiri Point of View (POV) sebagai cowok kasian ya liatnya. Pertama, pihak cewek yang cenderung menanggung akibatnya. Sedangkan dari pihak suami atau cowoknya nggak ada. Belum lagi kalo alat kontrasepsi lain seperti spiral yang harus dimasukkan gitu ke dalam rahim. Bayanginnya aja linu, ya. 😷 Tapi semuanya itu tergantung pilihan, referensi dari individu masing-masing sih. Kalo aku pribadi, kalo mau kontrasepsi mending pake kondom aja beres. Simple, praktis, mudah dan murah. Setelah selesai ena-ena tinggal buang aja. πŸ˜†

Cuma kendalanya emang agak malu ya sama kasirnya kalo beli di warung atau mini market. Cowok aja malu apalagi nyuruh ceweknya buat beli. Mana mau. πŸ˜† Solusinya biasanya kalo aku beli online aja di ecommerce seperti Tokopedia. Kenapa harus online? Pertama, jelas kita nggak harus malu berhadapan sama kasir. Kedua, privasi terjamin.

Biasanya, sepengalamanku, toko yang jual kondom mereka menjamin privasi pembeli dengan tidak menuliskan nama produk pada paket. Sehingga, kurir paket atau tetangga kita nggak akan tau itu paket isinya apaan. Kan biasanya petugas atau kurir paket suka tanya-tanya tuh ke tetangga alamat kita sebelum akhirnya paket sampe ke tangan kita. Di sini pentingnya privasi agar tetangga dan kurir nggak tau atau kepo. πŸ˜†

Terus kalo beli-nya online kaya di Tokopedia hari-hari tertentu suka ada promo atau diskon. Mayankan, kalo udah dapet diskon ditambah gratis ongkos kirim plus nggak harus malu sama kasir buat beli kondom.πŸ˜€

Menambah Sensasi Bercinta


Selain sebagai alat kontrasepsi, kondom juga bisa nambah sensasi bercinta, lho! Please deh jangan kudet. Enggak semua yang pake kondom itu cuma buat pengaman aja. Tapi juga bisa ningkatin gairah dan sensasi bercinta kalian sama pasangan. Pastikan pasangan yang syah dan halal, ya! Bukan pasangan open Booking Order (BO) apalagi pasangan orang lain. Itu sih nggak boleh secara agama dan negara. Dosa woy! ingat dosa! Tobat! 😁

Sekarang soalnya kondom selain bentuknya unik-unik, juga punya banyak varian. Itu yang bisa bikin nambah gairah dan sensasi bercinta kalian. Kalo yang warna-warni biasanya kondomnya punya aroma. Ada aroma buah-buahan seperti pisang, jeruk, anggur, apel, strawberry, bahkan sampe rasa durian juga ada haha 😁 Asal si Joni jangan dimakan aja ya karena pake kondom beraroma. πŸ™ˆπŸ˜†
(Sumber Foto dan Ilustrasi AsmaraKu)

Ada juga yang bentuk kondomnya berbintil, bergerigi atau dotted. Katanya kalo yang bentuknya bergerigi gitu bikin si cewek ke-enakan karena ada sensasi bergerigi gitu pas si Joni masuk ke lubang kenikmatan. Pas aku tanya ke istri iya katanya makin berasa dan ke-enakan doi. πŸ˜† Kalo untuk kondom Sutra yang bergerigi ada Sutra Bergerigi kalo Durex ada juga namanya Durex PleasureMax. Kenapa hanya dua jenis merek kondom yang aku pakai? Karena keduanya terkenal dan punya nama. Jadi, buat kualitas aku sih percaya banget sama dua merek kondom ini.

Buat yang suka dengan kondom yang tipis juga ada. Namanya Durex Invisible. Extra thin dan extra sensitive. Desain kondom yang sangat tipis membuat si pemakai berasa kaya nggak pakai kondom. Meski tipis, tetap aman dan nyaman saat digunakan.

Begitu juga dengan kondom Sutra 003. Sesuai namanya, di-klaim kondom ini super tipis di Indonesia, dengan ketipisan hanya 0.003 mm. Membuat kalian nggak berasa menggunakan kondom. 😁

Ada juga kondom yang glow in the dark. Kalo jenis kondom ini bikin si Joni menyala saat lampu kamar dimatikan haha πŸ˜† Tinggal kalian komunikasikan aja sama pasangan pengen pake jenis kondom yang seperti apa. Semoga artikel ini bisa kasih kalian sudut pandang dan referensi berbeda tentang kondom. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog