Saturday 9 September 2023

Tantangan dan Dilemanya Orang Tua Pas Pilih Bimbel Online Terbaik

PERNAH kebayang nggak sih, kemajuan dunia digitalisasi kita ini kalau ditarik mundur 20 tahun ke belakang udah jauh banget, lho! Contohnya, saat kita mau jajan atau beli minuman aja tinggal scan pake smartphone udah beres. Belum lagi semua kebutuhan bisa beli online lewat smartphone. Bener-bener mudah, hemat waktu, efektif, dan efisien. 😱

Tak ketinggalan juga di dunia pendidikan, proses digitalisasi ini seolah dikebut dan dipaksa. Mau nggak mau, siap nggak siap, harus mau dan siap! Kita ingat saat pandemi dulu, semua siswa harus bisa adaptasi dan menyesuaikan diri dengan teknologi dan digitalisasi ini. Mereka akhirnya melakukan proses kegiatan belajar-mengajar secara daring atau online.


Akhirnya, dunia pendidikan pun harus bisa bertransformasi dan beradaptasi dengan kemajuan digitalisasi zaman dan teknologi. Sebab, kemajuan teknologi dan digitalisasi ini nggak bisa kita hindari. Kalau nggak, bangsa kita bisa kalah bersaing sama negara-negara maju dunia.

Hanya saja, pasti selalu ada problem dan masalah termasuk dalam hal digitalisasi di dunia pendidikan. Kadang kita sebagai orang tua sudah tidak relate dengan pelajaran anak-anak sekolah sekarang yang semakin rumit dan menantang. Apalagi kalau mata pelajaran itu eksakta seperti Matematika, Kimia dan Fisika.

Secara kurikulum mereka beda dengan kita orang tua dulu. Cara belajar mereka pun beda. Mereka cenderung jauh lebih pintar dan cepat dalam belajar karena hidup di era yang serba digital.

Belum lagi dengan kesibukan para orang tua yang pada akhirnya anak kurang dapat perhatian, khususnya dalam hal sekolah. Makanya nggak heran kalau sekarang banyak lembaga bimbingan belajar atau bimbel bermunculan.

Kadang kita sebagai orang tua, saking banyaknya bimbel di luaran sana suka bingung buat milih bimbel terbaik buat anak-anak kita. Apalagi tuntutan sekarang adalah bimbel tak hanya di kelas tapi juga harus bisa live interaktif.

Kalau aku sih biasanya cari bimbel live interaktif buat anak-anak itu dari lamanya dia berdiri. Itu indikasi atau indikator. Semakin lama lembaga bimbel itu ada, maka semakin berpengalaman dan pastinya karena sudah survive kan. ☺️

Kalau ditanya rekomendasi bimbel live interaktif yang mana aku kasih bocoran khusus buat pembaca setia blogku bisa coba Sinotif ya. Seperti yang udah aku mention di atas, lembaga bimbel Sinotif ini udah ada lebih dari 20 tahun. Tepatnya berdiri pada 25 Maret 2000.

Sesuai sama tagline Sinotif di setiap bangunan dan front office-nya bertuliskan cukup besar “Matematika, Fisika, dan Kimia jadi mudah dan menyenangkan.” Sebab, biasanya tiga mata pelajaran ini yang selalu jadi momok menakutkan buat para siswa dan termasuk penulis sendiri waktu masih sekolah. 😁

Jangan sampai hal ini terjadi kepada anak-anak kita ya, bun. Semestinya Matematika, Kimia, dan Fisika nggak jadi momok bagi anak-anak buat belajar. Sebaliknya, mestinya mengasyikkan dan menyenangkan sesuai dengan slogan bimbel Sinotif. Asal tau dan ngerti aja bagaimana membuat yang sulit jadi mudah dan menyenangkan. Kita serahkan saja ke ahlinya lah. 😁
Sejak pandemi 2020, Sinotif udah bertransformasi jadi bimbingan belajar online dengan konsep “live dan interaktif”. Sampai sekarang, Sinotif udah sukses membimbing lebih dari tiga puluh ribu siswa dari seluruh Indonesia. Cabangnya pun ada di mana-mana. Kalian tinggal pilih aja ya. 😁

Di Sinotif, pake metode online live interaktif. Sinotif kasih pengalaman belajar “Online Rasa Tatap Muka” dengan banyak pilihan program yang sesuai kebutuhan anak-anak yah bun. Baik itu SD, SMP, SMA, bahkan sampai mahasiswa semester awal di universitas, lho!

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Sinotif selain dibimbing langsung oleh guru-guru spesialis bimbel Matematika, Fisika atau Kimia dengan modul lengkap adalah adanya report kepada orangtua siswa. Sehingga, orangtua bisa tenang, perkembangan belajar siswa dimonitor dan dilaporkan setiap belajar.

Dan, bebas bertanya soal atau PR, jadinya bisa memperdalam materi dan latihan soal bisa 24 jam kapan saja dan di manapun karena yang aku bilang tadi belajar secara online, live, dan interaktif. Sesuaikan saja dengan paket belajar yang ada pada Sinotif.

Semoga dengan postingan blog aku ini, bisa membantu kalian para orangtua khususnya yang masih bingung memilih tempat bimbel untuk anak-anaknya. Akhir kata semoga bermanfaat. Salam blogger! ● Dede Ariyanto


0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog