Kamis, 26 Oktober 2017

Memasuki Usianya Sweet Seventeen, Chicking Hadir di Indonesia dengan Menu Andalannya

SELAMA ini kalau kita perhatikan, restaurant-restaurant cepat saji yang ada di Indonesia didominasi oleh restaurant dari barat atau Jepang. Tidak perlu aku sebutkan di sini satu-persatu yah, kamu pasti udah tau semua. πŸ˜…

Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah Muslim, terkadang pengin gitu ada alternatif menu makanan ala Timur Tengah. Makanan Timur Tengah rata-rata cocok di lidah orang Indonesia. Biasanya lidah kita tak perlu lagi yang namanya adaptasi dulu. 😜

(Gerai Chicking di QBig Bumi Damai Serpong)

Nasi kebuli, kebab, dan roti maryam, itu makanan berasal dari mana? Dari Timur Tengah yang banyak disukai oleh orang Indonesia termasuk aku πŸ˜‹ Untuk itu, aku senang sekali pas dapat undangan liputan sekaligus icip-icip di restaurant cepat saji ala Timur Tengah bernama Chicking yang baru buka 27 Oktober 2017 di daerah QBig Bumi Damai Serpong, Tangerang.

Sekedar informasi buat kamu, ini adalah cabang yang ketiga setelah sebelumnya buka di Royal Plaza Surabaya, dan Mall Basura, Jakarta Timur. Kalau tak ada halangan, kabarnya mereka pun akan segera buka cabang keempat di Plaza Surabaya 11 November dan di Bekasi awal Desember dan mall-mall Jakarta lainnya segera menyusul. Jangan lupa undang kami lagi yah kalau buka cabang baru πŸ€—

"Akan segera dibuka gerai keempat di Plaza Surabaya pada 11 November dan di Bekasi awal Desember. Selain itu, kami sedang bernegosiasi dengan beberapa mall yang ada di Jakarta untuk bisa segera membuka gerai kami berikutnya. Sehingga Misi kami untuk dapat menghadirkan pilihan makanan cepat saji dengan cita rasa khas Timur Tengah dapat kami wujudkan dan menjangkau kalangan yang luas," ujar Hengki Setiawan, selaku Presiden Direktur PT. Ayam Top Dubai, pemegang lisensi Chicking Indonesia.

(Hengki Setiawan di Acara Blogger Gathering)

Kok ada embel-embel kata Dubai-nya sih. Kamu pasti penasaran bukan? Chicking memang restaurant cepat saji dari Dubai Uni Emirat Arab loh. So, kalian gak perlu jauh-jauh terbang ke Dubai buat nyicipin semua menu yang ada di Chicking.

Gerai Chicking kali pertama didirikan pada tahun 2000. Wih, udah cukup lama juga yah? Kalau dihitung berarti udah 17 tahun jalan alias sweet seventeen 😘 Sejak saat itu, Chicking udah berkembang menjadi sangat populer di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai. Kesepuluh negara tersebut antara lain Dubai, Oman, India, Afganistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia, dan United Kingdom.

Buat kamu yang Muslim, gak usah ragu atau was-was buat makan di sini, karena mereka berasal dari Timur Tengah, udah pasti Halal dong. Menurut bapak Hengki Setiawan, "Kami sudah mendaftarkan untuk mendapatkan sertifikat Halal MUI. Akan tetapi, karena kami masih baru masuk ke Indonesia, sertifikat Halal MUI masih dalam proses. Segera label Halal MUI akan kami pasang ke semua gerai jika proses udah selesai."

(Daftar Menu Unggulan Restaurant Chicking)

Mengusung tagline "It's My Choise" yang kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah "Itu Pilihanku" memang bener banget kok, menu di sini itu banyak sekali. Lihat foto di bawah ini kamu bisa menyimpulkan sendiri menunya banyak. Itu baru menu unggulan yang ada di Chicking, belum dengan menu lainnya. Berikut daftar menu unggulan Chicking:

1. Flaming Grilled Chicken
Menu unggulan yang sukses sejak hari pertama diluncurkan. Dibuat dengan potongan ayam paling lezat, dibumbui secara halus dengan bumbu rahasia dan perendaman khusus, hingga akhirnya dipanggang dengan sempurna. Kekuatan cita rasanya membuat produk baru ini menjadi menu yang paling laris.

2. Chicking Rise
Hidangan berupa nasi kuning yang terinspirasi dari nasi Briyani, terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus. Nasi Briyani dengan aroma khas ini populer tidak hanya di India dan Pakistan saja. Melainkan juga di Irak, Iran, Afganistan, Bangladesh, dan Sri Lanka. Sangat menarik untuk dicoba dan menjadi makanan favorit.

(Terinspirasi Nasi Briyani, Inilah Chicking Rise Chiking)

3. Original Fried Chicken
Produk unggulan lainnya, terbuat dari potongan ayam segar yang juicy karena direndam menggunakan resep ramuan rahasia dan rempah-rempah aromatik. Memiliki tekstur lembut yang dilapisi dengan tepung roti dan tepung putih dengan bumbu gurih. Setelah itu digoreng hingga warnanya coklat keemasan sempurna.

Terbayang dong pastinya saat digigit terasa kriuk tapi tetap lembut di lidah. Buat kamu yang suka pedas, jangan khawatir karena tersedia juga yang versi pedasnya. Aku jamin kamu bakal ketagihan lagi dan lagi. πŸ˜‹

4. Big Beef Burger
Sesuai dengan namanya, burger daging sapi yang besar. Burger yang sangat menyenangkan dan memuaskan saat tidak ada burger lain yang dapat melakukannya. Nikmati juga daging sapi murni 100%, roti yang dihiasi dengan selada renyah dan irisan gurih keju. Belum lagi di atasnya ada bawang segar, acar, tomat dan roti biji wijen yang yummy sekali rasanya.

5. Tandori Burger
Oven tandoor menciptakan daging paling flavorsome. Fillet ayam renyah dan pedas ini dilapisi tepung roti dan dengan hati-hati ditaburkan bubuk tandoori untuk cita rasa khas India. Segarnya selada dan saus mayo serta bumbu biji wijen menciptakan rasa yang berbeda dengan kelezatan yang sempurna.

6. Royal Crunchy
Adalah simbol kemegahan yang dikemas dalam bentuk Sandwich Chicking yang lezat, asli dan pedas. Filet ayam dinaungi selada segar, dimahkotai dengan mayones yang kaya rasa. Sungguh perlakuan royal di setiap penyajiannya.

7. Royal Wrap
Item klasik yang sesuai dengan namanya dan pasti ada aksen mewah yang bisa dirasakan hanya setelah satu gigitan. Tersedia rasa original dan dibungkus pedas dengan dua strip menggoda, selada segar, tomat potong dadu, dan mayones dengan roti tortilla panggang panas. Benar-benar menggugah selera! πŸ˜‹

8. Crunchy Supreme
Menu favorit keluarga yang besar, sehat, dan murah hati. Inilah signature kelezatan Chicking Big Supreme Sandwich. Hadir dengan dua varian rasa, original dan pedas. Fillet ayam yang dilengkapi dengan selada segar, tangiest asin, diatapi saus Chicking gurih. Cita rasa tertinggi ada di sini.

9. Chick Pops
Daging ayam dengan ukuran gigitan yang lembut dan tanpa tulang. Potongan-potongan yang dibumbui dengan rempah-rempahan harum, ramuan surgawi, dilapisi tepung roti dan tepung putih dengan bumbu Chicking klasik. Tersedia dua varian rasa, pedas dan original. Pops meskipun kecil dalam ukuran, namun besar dalam selera. Dan terakhir menu andalan Chicking adalah Tandoori Fries.

10. Tandoori Fries
Kentang goreng berkarakter yang renyah di bagian luar, tapi lembut di bagian dalam, sempurna pada setiap potongannya yang dilapisi bubuk tandoori Chicking dengan hati-hati untuk kesempurnaan flavour hanya ada di Chicking.
*****

(Chicking Rice dengan Lauk Flaming Grilled Chicken)

Aku kebetulan nyobain menu Chicking Rice dan Flaming Grilled Chicken. Ini ada di daftar menu unggulan nomor satu dan dua di atas. Kita bahas satu-satu yuk. Pertama, kita bahas Chicking Rice dulu yah.

Begitu tersaji di atas meja, langsung tercium harum dan khas rempahnya. Bentuk nasinya berbeda dengan nasi Indonesia. Sedikit berbentuk memanjang. Kata pramusajinya, nasi yang digunakan langsung didatangkan dari Arab loh. Nama beras yang digunakan adalah jenis beras Basmati. Kabarnya, jenis beras ini tidak hanya populer di India dan Pakistan saja. tapi juga di Irak, Iran, Afganistan, Bangladesh, dan Sri Lanka.

(Chicking Rice, Flaming Grilled Chicken, dan Dubai Breeze)

Setiap buliran nasi tidak lengket satu sama lain, tapi terpisah karena dimasak dengan rempah-rempah khusus. Kalau kamu pernah makan nasi Briyani, begitu kira-kira bentuknya. Nasi kuning Arab ini paling disuka karena rendah kadar gula. So, buat kamu yang lagi diet pun gak usah panik. Ukuran yang disajikan pun pas sekali. Tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit.

Buat kamu yang suka foto-foto dulu sebelum makan boleh-boleh saja. Tapi jangan kelamaan, sebab kata pramusajinya, paling enak dan nikmat itu kalau dimakan dalam keadaan hangat.

Untuk minumnya aku pesan yang Dubai Breeze. Sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan paduan daun mint dan lemont. Kebayang dong gimana segarnya. πŸ˜‹ Ada dua varian minuman Dubai Breeze ini, Passion Fruit dan Green Apple. Aku suka semuanya. πŸ˜†

(Kopi Arab Khas Restaurant Chicking)

Oh iya, yang suka kopi jangan lewatkan juga kopi dan teh Arabnya. Kebetulan aku pesen yang kopi Arab. Rasanya enak, sedikit ada manis-manisnya, terus kayak ada jahenya. Meskipun begitu, cita rasa atau autentik kopinya tetap kuat. Enak banget pokoknya.

Kabarnya mereka lagi ngasih promo atau diskon loh karena baru buka. So, jangan sampai ketinggalan infonya. Kamu bisa langsung buka situs global Chicking di sini http://www.chickingglobal.com atau akun sosmednya. Untuk akun Instagram @chicking.indonesia dan Facebook Chicking Indonesia. Akhir kata, selamat makan dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

1 komentar:

  1. asik ada restorant cepat saji baru di jakarta :)

    coba ada di bintaro

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog