Tuesday, September 19, 2017

Nge-Bakso Sambil 'Barbelan'? Bisa Banget!

SIAPA bilang makan bakso gak bisa sambil 'barbelan' 🀣 Kamu bisa buktikan sendiri makan bakso barbel miliknya Agung Hercules. Di sana semuanya serba berbentuk barbel loh. Mulai dari bentuk mangkoknya, sendok, meja, kursi, botol kecap, botol saus, botol sambal, tempat tissue, sampai dengan tempat tusuk gigi dan lain-lain semuanya berbentuk barbel. Menarik dan unik bukan? 😱

Agung Hercules Memperagakan Bakso Barbel

Selain bentuk baksonya barbel yang gemesin, rasa dan aroma daging sapinya pun sangat khas. Buat kamu pecinta bakso sejati, pasti bisa merasakan perbedaannya. Itu semua karena proses pematangan bakso tidak direbus. Sehingga nilai gizi yang ada di dalam bakso tidak larut dalam air. Semua makanan yang proses pematangannya melalu perebusan, sudah pasti cuma makan ampasnya saja. Terjadi pengurangan atau penurunan kadar protein, serat, dan gizinya. "Kalo bakso barbel buatanku ini dijamin sangat tinggi proteinnya, dan itu sangat berguna sekali untuk kesehatan," katanya menegaskan.

Bakso Barbel Agung Hercules

Adapun mengapa bakso tersebut bisa berbentuk barbel karena dicetak menggunakan mesin injek yang tentunya dijamin pasti lebih higienis dibandingkan dengan dibulet-bulet pake tangan πŸ˜‚ Aku sih percaya kalau bakso Agung Hercules ini gizinya baik untuk kesehatan. Secara doi ternyata lulusan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK). Pengalamannya menjadi binaragawan dan daerah asalnya dari Malang yang terkenal akan kuliner dengan baksonya menghantarkannya untuk memulai usaha ini.

Tak jauh berbeda dengan bakso pada umumnya, dalam semangkuk bakso barbel ini pun dilengkapi dengan pangsit, bakso goreng, bakso bulet, sedikit mie dan bihun, untuk topingnya ada irisan seledri dan bawang goreng.

Terus apa hubungannya nge-bakso sambil 'barbelan'? Ya, maksudnya tempat mangkoknya itu kayak barbel. Selain sebagai penahan panas mangkok saat kamu membawanya, kamu bisa sambil olah raga walau tak seberat barbel beneran kamu pun juga bisa makan bakso sesuai dengan foto yang diperagakan oleh Agung Hercules. πŸ˜‚
*****

Sebenarnya di sini banyak banget kuliner yang semuanya berbau artis dan enak-enak. Kenapa berbau artis? Karena semuanya punya artis. Makanya jangan heran namanya artist culinary. Ada Ayam Geprek (Ruben Onsu), Bakso Barbel (Agung Hercules), Bakmi RN (Raffi Ahmad & Nagita Slavina), Warung Besar (Ruben Onsu), Pempek Tanliz (Thomas Djorghi), Bakmi Wong (Baim Wong), Martabuck (Luna Maya & Uya Kuya), Radas (Tyas Mirasih), Hulala Ice Cream, dan Britattoes.

Aku dan temen-temen dari Indonesian Food Blogger jadi betah nongkrong di sini. Kita jalan dan jajan bareng-bareng mereka di acara launching apartemen One Parch Puri 16-17 September 2017. Hunian ini yang termurah dijual dengan harga Rp 500 juta atau setengah milyar model studio.

Selfi di Show Unit One Purc Puri Studio

Hulala Ice Cream
Ice cream, siapa sih yang gak suka sama ice cream. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, dan orang tua pun pasti suka sama ice cream. Tak di sangka di tenda utama launching One Parch Puri ada ice cream. πŸ˜‹ Ini bukan sembarang ice cream. Menurut pengakuan si penjualnya, ice cream ini dari Thailand loh. So, kita merasa beruntung banget bisa makan ice cream Hulala di sini tanpa harus jauh-jauh terbang ke Thailand. 🀣

Proses penyajian dari ice cream Hulala ini tergolong unik. Awalnya hanya serbuk ice cream siap saji biasa. Ada rasa strawberry, tiramisu, dan vanila. Aku memilih rasa strawberry yang udah di-mix dengan buah naga.

Proses Pembuatan Ice Cream Hulala

Awalnya sebuk ice cream ini dituang dan dicampur air di penggorengan dingin datar yang berbentuk bulat. Campuran ice cream termasuk buah naga dicacah-cacah sampe hancur dan mencair. Karena wajan penggorengan ini bersifat dingin di dalamnya ada compressor kaya di frezer kulkas, dalam hitungan menit cairan ice cream yang sudah dioles merata itupun membeku.

Setelah membeku baru ice cream disisrik searah hingga membentuk gulungan bulat yang cantik dan dimasukan ke dalam gelas plastik yang sudah disediakan dan dominan berwarna merah. Karena aku memilih rasa yang strawberry, otomatis rasanya ada sedikit asem dan manis. Buah naga yang di-mix membuat rasa ice cream ini semakin nikmat.

Ice Cream Sudah Siap Santap
 
*****

Selain ice cream, Pempek Tanliz (Thomas Djorghi) dan Bakmi Wong (Baim Wong) pun layak untuk dicoba. πŸ˜‹ Gak mungkin jugakan semua aku tulis di sini. Mungkin, postingan temen-temen lain dari Indonesian Food Blogger akan melengkapinya. Oh iya, di luar tenda utama pun ada beberapa jenis makanan kayak food truck dan minuman populer kayak Starbucks yang rasanya tak kalah enak dengan yang ada di tenda utama. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

2 comments:

  1. Waktu itu pernah nyobain hulala di maze market yg skrg udah tutup. Pembuatannya unik yaaa kak Dede. Klo baso barbel baru sekali coba, kok pengin nambah πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  2. Pesen tipe apartemen yang mana, De ? Ajak-ajak ya pas selametan :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog