Sabtu, 19 Agustus 2017

Prime 7, Kuat dengan Fitur Gak Biasa

AKU cukup senang bisa ikutan acara launching smartphone terbaru yang notabene adalah produk dalam negeri brand Polytron. Selama ini, biasanya didominasi oleh smartphone pabrikan dari China, Korea, Taiwan, dan negara lainnya.

Yang bikin bangga, kabarnya mulai dari perakitan, engineering, hingga desain, semuanya dikerjakan di Indonesia. Sudah saatnya memang Indonesia membuktikan diri kalau produknya tak kalah bersaing sama produk luar negeri.

Jaz Hayat, Sebagai Brand Ambasador Prime 7

Sebelumnya, Polytron sudah merilis seri smartphone Prime 7S. Agak membingungkan memang, pas aku dapat undangan kok Prime 7. Sebab, di brand lain seperti iPhone huruf "S" menandakan seri iPhone terbaru, bukan seri lama. Tapi tak masalah, itu soal kebiasaan saja sih.

Yang membuat aku kagum dengan Prime 7 adalah kerangka dalamnya yang kokoh dan kuat. Dibuktikan dengan drop test dari ketinggian 7 meter tidak lecet, pecah, atau rusak sama sekali saat launching beberapa hari yang lalu.

Bahkan dalam demo video tergilas ban motor disusul dengan mobil pun tak jadi masalah. Tak sampai di situ, dijatuhkan anak kecil dari beberapa anak tangga masih oke. Sebagai alas atau telenan memotong buah-buahan di atas layar juga masih baik-baik saja.

Benar-benar kuat dan tangguh. Pun begitu, jangan coba melakukan drop test seperti ini di rumah yah. Ini hanya pembuktian saja akan kekuatan dan kekokohan dari Prime 7. Toh dalam dunia sehari-hari, paling extreme terjatuh saat memegang atau saat coba memasukkan ke dalam saku. Tak mungkin juga sengaja dijatuhkan dari lantai dua Mall.

BREAKRESISTANT
Alasan itulah Polytron kemudian mengusung tagline pada smartphone terbarunya dengan #BREAKRESISTANT yang didesain khusus dengan kontraksi frame metal dan teknologi Nano Molding yang presisi. Sehingga menghasilkan smartphone dengan built quality yang tinggi, menjadikannya kuat sekaligus ringan digenggam untuk melengkapi gaya hidup kamu yang aktif.

Yang bikin Prime 7 kuat dan kokoh juga karena perlindungan layarnya yang sudah menggunakan Gorilla Glass dengan Native Damage Resistant. Sayang, hingga tulisan ini ditulis, belum ada informasi menggunakan seri Gorilla Glass seri berapa? Kalau dilihat dari demo video yang extreme itu, aku sih yakin Prime 7 menggunakan Gorilla Glass 4 atau yang terbaru.

Kabar baiknya lagi, layarnya sudah menggunakan IPS Retina display yang dikenal bagus untuk mentransmisikan spektrum warna. Warna yang menggunakan layar IPS Retina display biasanya lebih natural dan jernih. Maka tak heran dari dulu iPhone pun selalu menggunakan jenis layar Retina display hingga sekarang. IPS Retina display pun masih bisa terlihat meski di bawah sinar matahari.

REMOTE CONTROL
Sekarang ini, siapa sih yang tak punya televisi. Hampir bisa di pastikan semua orang pasti punya televisi di rumah, bahkan Air Conditioner (AC), dan Home Theater. Tapi kadang-kadang kita sendiri suka lupa meletakkan remote.

Kalau kamu punya Prime 7, kamu tak usah galau cari-cari remote lagi karena lupa, tinggal ambil Prime 7 dan kamu bisa menggunakannya sebagai remote AC, TV, dan Home Theater. Ini karena Prime 7 punya sensor Infra Red Sensor atau IR Sensor di bagian atasnya. Smartphone lain mungkin bisa, tapi harus direpotkan dulu download aplikasi dan setingan yang ribet.

NFC WITH eSE
NFC memang masih sedikit smartphone yang memberikan fitur ini. Kalau pun ada, biasanya harganya masih menengah ke atas. Aku kira, Prime 7 dengan harga Rp 2.6 juta sudah wow banget ada fitur NFC-nya!. Sebenarnya, apa sih NFC itu? NFC adalah singkatan dari Near Field Communication yang intinya menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak hingga beberapa sentimeter saja. :)

Pas demo launching beberapa hari lalu di Mall Kelapa Gading 3, keberadaan NFC di Prime 7 udah bisa buat cek sisa saldo pada e-Money. Jadi, kalau kamu ragu mau bayar tol atau naik KRL, saldonya masih sisa berapa, bisa langsung mengeceknya dengan cara menempelkan kartunya ke Prime 7 dan buka aplikasi yang mendukung itu. Otomatis Prime 7 akan berfungsi sebagai alat card reader seperti yang ada di stasiun KRL.

Dibekali NFC, Transfer Data Semakin Mudah

Di beberapa perangkat, seperti camera pun sudah mulai mendukung fitur NFC yang berfungsi menggantikan Bluetooth atau transfer data via wireless. Oh iya aku lupa, selain bisa ngecek jumlah saldo, kamu juga bisa isi saldo e-Money dengan Prime 7.

Untuk keamanan dijamin aman, karena sudah menggunakan Chip NFC dengan eSE (embedded Secure Element) yang ditanamkan pada Polytron PRIME 7 yang menawarkan perlindungan keamanan data pengguna dan mendukung transaksi pembayaran contactless yang aman. Mendukung standar EMVCo (Europay International, Mastercard, VISA) Chip ini dapat memfasilitasi interoperabilitas dan penerimaan transaksi pembayaran yang aman.

TURBO CHARGING
Sayang, Prime 7 masih menggunakan baterai dengan kapasitas 2900 mAh, harapan atau ekspektasi user pasti sekitar 4000 mAh, tapi untungnya sudah menggunakan teknologi terbaru Turbo Charging. Kabarnya, dengan fitur dan teknologi ini, proses pengisian daya baterai jadi lebih cepat dan lebih efisien dari generasi sebelumnya. Cocok untuk menemani aktifitas kamu yang padat sepanjang hari, apalagi teman-teman blogger dan video blogger (vlogger). Hanya dengan pengisian daya 1 jam, kamu sudah bisa nelpon selama 7.5 jam. Wow!

FIRATV
Kalau soal ngomongin TV atau kamu pecinta bola, pasti senang sekali sama fitur yang satu ini. Yap, sesuai dengan namanya FIRATV, kamu bisa nonton 24 jam non-stop video streaming dari channel bola, TV lokal, berita, film, channel hiburan anak dan lifestyle. Kamu juga gratis berlangganan liga internasional live streaming siaran bola berkualitas HD 24 jam senilai Rp 750.000 pertahun.

FIRA OS BASE ON ANDROID
Walau sistem operasinya menggunakan Android, tapi sudah dimodifikasi dan disesuaikan sedemikian rupa dengan smartphone Prime 7 agar bisa berjalan dengan mulus tanpa hank atau pun lag. Antar muka atau interface yang ditawarkan lebih elegan dengan fitur-fitur yang terintegrasi untuk meningkatkan pengalaman dan produktifitas pengguna smartphone.

Selain itu, tersedia juga FIRA SHOP, kamu bisa dengan mudah membeli Token Listrik tanpa harus repot lagi ke mini market. Tersedia juga Pulsa Elektrik dan Paket Data praktis langsung dari smartphone.

Suka browsing dan baca berita? Jangan khawatir, pastikan kamu selalu update dengan berita terkini, review, dan trailer film terbaru langsung dari FIRALIVE. Lagi-lagi tak usah ke bioskop untuk sekedar cek atau mau nonton film apa, semua sudah ada di genggaman kamu.

Hands on Prime 7

KAMERA
Ngomongin soal kamera, kamera depan sudah dilengkapi dengan kamera 8 MP yang sudah wide angle. Cocok sekali buat kamu yang suka foto selfie rame-rame. Walau kamera depan, jangan salah karena sudah Ultra High Definition dengan resolusi 3264x2448 pixel sudah dilengkapi dengan multilayer lensa optikal, menjadikan setiap momen selfie-mu lebih berkesan. Berkat adanya fitur sensor ISOCELL, mampu menghasilkan komposisi warna dan kualitas gambar lebih tajam walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Sementara untuk kamera belakang atau kamera utamanya adalah 13 MP rear camera yang mampu menghasilkan resolusi gambar 4160x3120 pixel, dilengkapi dengan Dual Tone Bright LED Flash yang memberikan cahaya secara merata untuk hasil foto lebih terang dan jelas di setiap kondisi.

PDAF Sensor juga sangat berperan di kamera utama. Adapun arti dari PDAF adalah Phase Detection Auto Focus, memungkinkan kamu bisa mengambil foto meski objek bergerak. PDAF Sensor ini dilengkapi dengan Ball Bearing AF Motor menghasilkan pengambilan fokus gambar yang akurat dan lebih cepat.

Semakin lengkap dengan tambahan fitur anti flare lens construction, sebuah lensa kamera berkualitas tinggi yang didesain untuk mengurangi efek flare pada saat memotret dekat dengan sumber cahaya dan memaksimalkan kualitas gambar yang optimal.
*****

Sukses mencuri perhatian industri musik di tanah air, penyanyi muda pendatang baru, Jaz Hayat didaulat Polytron menjadi brand ambasador smartphone Prime 7. Setelah sukses dengan lagu 'Dari Mata', dan single keduanya yang berjudul 'Kasmaran', Jaz Hayat dinilai sebagai salah satu seorang penyanyi pendatang baru muda berbakat yang paling bersinar di tahun ini. Kesuksesan dua singlenya yang diterima baik oleh para pendengar musik Indonesia, menghantarkan Jaz pada tingkat kepopuleran yang cukup tinggi.

Selfie Bareng Jaz Hayat Saat Launching Prime 7

Alasan Polytron memilih Jaz karena figurnya sangat mewakili anak muda yang kreatif dan aktif, cocok dan sesuai dengan target market Prime 7 yaitu generasi millennial. Jaz hadir pula dengan launching dan road show Polytron Prime 7 tersebut. Road show serupa juga digelar di mall-mall besar lainnya se-jabodetabek seperti di Summarecon Bekasi, Supermal Karawaci, Grand Indonesia, Central Park, Margo City Depok, Kota Kasablanka, dan ITC Kuningan pada periode Agustus hingga September 2017. Akhir kata, selamat buat Polytron atas rilis smartphone terbarunya, dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

2 komentar:

  1. Aahhh, masih kesel kalau ngeliat foto yang terakhir. Kok sempet ya foto brg si Jaz hahaha!

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

BloggerCrony Community

Indoblognet

Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog